Pages

Selasa, 30 Juli 2013

Training Public Agustus, 1. Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham, 2.General Affairs Professional Program

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Kenaikan harga BBM yang akan diumumkan pemerintah pada bulan Juni diperkirakan akan membuat inflasi di Indonesia menjadi lebih tinggi. Dampak dari peningkatan inflasi ini adalah menurunnya nilai riil uang rupiah. Investasi di perbankan bagi sebagian orang menjadi kurang menarik karena profitnya kurang maksimal. Banyak orang mulai melirik membeli saham dan mengharapkan keuntungan yang lebih besar. Namun seringkali bukan untung yang didapat namun buntung alias malah berkurang modalnya bahkan ada yang habis. Di sisi yang lain banyak orang kaya di dunia dapat mengelola kekayaan di pasar modal menjadi luar biasa berkali-kali lipat keuntungannya. Mengapa ada yang sukses? Mengapa ada yang gagal? Salah satunya adalah pengetahuan analisis teknikal saham yang kurang khususnya bagi investor yang baru pertama kali berinvestasi di saham. Agar investasi menjadi lebih aman maka kami menawarkan training dasar-dasar analisa teknikal saham yang meliputi :

MODULE :

1. Analisa fundamental dan teknikal

2. Pola umum pergerakan harga saham

3. Candlestick

4. Indikator : seperti Bollinger bandd, MACD Histogram, RSI dll.

5. Tools Application Chart Nexus

6. Mengoptimalkan penggunaan Analisis Teknikal

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

T rainer : Radityo Fajar Arianto, SE, MBA.

An excellent inter-personal skills, teams work and self motivated individual offering an experienced and solid educationsal background in Business Administration, Capital Budgeting, Forecasting, Material Required Planning, Supply Chain Management in service and F&B industry. Have a good working experience in educations, Small Medium Enterprise, Banking and Retail.

he get a bachelor's degree of science management in airlangga university Surabaya in 1993-1999 with GPA 3.05. and he have an educationsal background in International Master of Business Administration (IMBA) with Commendation University of Hertfordshire School Of Business, UK which is completed at Vancouver islands University, Canada, from 2005 until 2006.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 29 Agustus 2013 - 30 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Sebagian besar professional General Affairs merasa dirinya sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya. Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Seperti apa persepsi orang terhadap fungsi GA? Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsi negatifnya terhadapg GA,  ataukah kita yang harus merubah diri sendiri agar stigma yang menempel bahwa GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi ?

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Games
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • GA Staff
  • GA Supervisor
  • HR and GA Officer
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon
  • Kantin
  • Alat Tulis Kantor
  • insurances Management
  1. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  2. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  3. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  4. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  5. Menghadapi internal customer yang sulit
  6. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managerial Skill for Manager & Supervisor 25 Jul - 26 Jul Almost Running
2 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
3 Success Mindsets of Excellent Sales People 29 Aug - 29 Aug Almost Running
4 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 29 Aug - 30 Aug Almost Running
5 Supervisory Skills Development 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Public Relations Management 29 Aug - 30 Aug Almost Running
7 Negotiation Skills for Procurement 29 Aug - 30 Aug Almost Running
8 Presentation, Negotiation And Lobbying Technique 29 Aug - 30 Aug Almost Running
9 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 29 Aug - 30 Aug Almost Running
10 Design Training Methods Attractively : Make your training is in high demand 29 Aug - 30 Aug Almost Running
11 Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean 22 Aug - 23 Aug Almost Running
12 Pajak Penghasilan Pasal 21/26 Dan Teknik Pengisian SPT Elektronik (e-SPT) PPh PASAL 21/26 29 Aug - 30 Aug Almost Running
13 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
14 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
15 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

Training Public Agustus, 1. Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham, 2.General Affairs Professional Program

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Kenaikan harga BBM yang akan diumumkan pemerintah pada bulan Juni diperkirakan akan membuat inflasi di Indonesia menjadi lebih tinggi. Dampak dari peningkatan inflasi ini adalah menurunnya nilai riil uang rupiah. Investasi di perbankan bagi sebagian orang menjadi kurang menarik karena profitnya kurang maksimal. Banyak orang mulai melirik membeli saham dan mengharapkan keuntungan yang lebih besar. Namun seringkali bukan untung yang didapat namun buntung alias malah berkurang modalnya bahkan ada yang habis. Di sisi yang lain banyak orang kaya di dunia dapat mengelola kekayaan di pasar modal menjadi luar biasa berkali-kali lipat keuntungannya. Mengapa ada yang sukses? Mengapa ada yang gagal? Salah satunya adalah pengetahuan analisis teknikal saham yang kurang khususnya bagi investor yang baru pertama kali berinvestasi di saham. Agar investasi menjadi lebih aman maka kami menawarkan training dasar-dasar analisa teknikal saham yang meliputi :

MODULE :

1. Analisa fundamental dan teknikal

2. Pola umum pergerakan harga saham

3. Candlestick

4. Indikator : seperti Bollinger bandd, MACD Histogram, RSI dll.

5. Tools Application Chart Nexus

6. Mengoptimalkan penggunaan Analisis Teknikal

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

T rainer : Radityo Fajar Arianto, SE, MBA.

An excellent inter-personal skills, teams work and self motivated individual offering an experienced and solid educationsal background in Business Administration, Capital Budgeting, Forecasting, Material Required Planning, Supply Chain Management in service and F&B industry. Have a good working experience in educations, Small Medium Enterprise, Banking and Retail.

he get a bachelor's degree of science management in airlangga university Surabaya in 1993-1999 with GPA 3.05. and he have an educationsal background in International Master of Business Administration (IMBA) with Commendation University of Hertfordshire School Of Business, UK which is completed at Vancouver islands University, Canada, from 2005 until 2006.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 29 Agustus 2013 - 30 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Sebagian besar professional General Affairs merasa dirinya sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya. Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Seperti apa persepsi orang terhadap fungsi GA? Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsi negatifnya terhadapg GA,  ataukah kita yang harus merubah diri sendiri agar stigma yang menempel bahwa GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi ?

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Games
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • GA Staff
  • GA Supervisor
  • HR and GA Officer
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon
  • Kantin
  • Alat Tulis Kantor
  • insurances Management
  1. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  2. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  3. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  4. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  5. Menghadapi internal customer yang sulit
  6. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managerial Skill for Manager & Supervisor 25 Jul - 26 Jul Almost Running
2 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
3 Success Mindsets of Excellent Sales People 29 Aug - 29 Aug Almost Running
4 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 29 Aug - 30 Aug Almost Running
5 Supervisory Skills Development 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Public Relations Management 29 Aug - 30 Aug Almost Running
7 Negotiation Skills for Procurement 29 Aug - 30 Aug Almost Running
8 Presentation, Negotiation And Lobbying Technique 29 Aug - 30 Aug Almost Running
9 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 29 Aug - 30 Aug Almost Running
10 Design Training Methods Attractively : Make your training is in high demand 29 Aug - 30 Aug Almost Running
11 Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean 22 Aug - 23 Aug Almost Running
12 Pajak Penghasilan Pasal 21/26 Dan Teknik Pengisian SPT Elektronik (e-SPT) PPh PASAL 21/26 29 Aug - 30 Aug Almost Running
13 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
14 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
15 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

Minggu, 28 Juli 2013

Info Training Running, 1. Secretaries, 2. export import procedure, agustus 2013

SpectraCentre
specialsist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Effective Business Correspondence For Secretaries

Jakarta, 19 Agustus 2013 - 20 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG

Kebanyakan orang menulis surat, memorandum, e-mail, faksimili setiap hari, serta sesekali penulisan laporan, notulen rapat atau korespondensi bisnis lainnya. 

Pelatihan ini tidak hanya membahas dasar-dasar bagaimana meningkatkan keterampilan menulis Peserta, tetapi juga bagaimana pengorganisasian ide, memilih kata-kata yang efektif, dan menyusun paragraph singkat yang membuat tulisan yang jelas dan persuasive, juga mengembangkan keterampilan dalam mengorganisir dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, dan faksimili dengan penekanan pada aturan tanda baca, ejaan, dan tata bahasa yang memenuhi kebutuhan bisnis modern, serta bagaimana Peserta memperoleh hasil yang tepat dari korespondensi tertulis tersebut.

APA YANG AKAN PESERTA PELAJARI PADA PELATIHAN INI 

Pada akhir Pelatihan, Peserta akan mengetahui bagaimana:

  • struktur dokumen bisnis secara efektif
  • mengatur dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, faksimili dengan tata bahasa yang benar
  • menghindari kesalahan tata bahasa umum
  • menulis dalam gaya yang jelas dan singkat
  • mengorganisasian dan mengembangkan ide
  • mengoreksi dan mengedit draft

METODE PELATIHAN

  • 80% latihan
  • 20% diskusi

Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan

TOPIK BAHASAN

1. Tujuan menulis efektif

2. Poin-poin kunci untuk menulis dokumen

3. 7C dalam menulis surat bisnis

4. Memahami berbagai jenis format surat bisnis

  • Full Block
  • Block 
  • Modified Block
  • Semi Block 
  • Indented

5. Fungsi, bagan, jenis surat, memorandum, faksimili, dan e-mail

6. Menulis korespondensi bisnis rutin (Latihan kasus)

  • Menulis surat
  • Menulis e-mail
  • Menulis memo
  • Menulis faksimili

7. Aturan dasar tanda baca / punctuation

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Export - Import Procedure

Jakarta, 29 Agustus 2013 - 30 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Dalam era perdagangan global sekarang ini arus barang masuk dan keluar sangatlah cepat. Untuk memperlancar urusan bisnisnya, para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai prosedur ekspor dan impor, baik dari kepabeanan, shipping maupun perbankan, yang semuanya ini saling berkaitan dan selama ini sering terjadi permasalahan dilapangan. Pelatihan ini khusus diberikan, didisain dan dikembangkan bagi para eksekutif ekspor impor untuk memberikan keterampilan pemahaman yang mendalam mengenai prosedur ekspor impor secara terpadu baik dari sisi Kepabeanan, Shipping dan Perbankan dan lain - lain. Di akhir pelatihan, peserta akan  semakin  merasakan  manfaat  pelatihan  dengan  diberikan  latihan pengisian dokumen ekspor – impor dengan benar serta permasalahan – permasalahan yang selama ini sering dialami dilapangan.

Disampaikan secara praktis dan dibawakan oleh praktisi yang sudah berpengalaman lebih dari 19 tahun di bidang ekspor impor. Dalam pelatihan ini anda akan dibimbing step by step agar bisa menjalankan proses ekspor impor secara efektif dan efisien. Selain di kelas theory dan praktek, juga akan di pandu melakukan kunjungan lapangan ke pelabuhan domestic dan export impor sebagai akselarasi, triggers, perbandingan, pengalaman, tentang rial proses handling barang dan dokumen ekspor impor di lapangan.

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

Eksekutif, supervisor, senior staf dibidang ekspor impor dari perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.

MODULE :

  1. Gambaran umum kepabeanan:
  • Pengertian Kepabeanan
  • Daerah pabean,
  • kawasan pabean,
  • kewenangan pabean,
  • mengenal buku tarif bea masuk,
  • cara klasifikasi barang (HS).
  1. Incoterms 2010 (Syarat Peyerahan Barang)
    1. EX Works
    2. FCA, FAS, FOB
    3. CFR, CIP, CPT, CIP
    4. DAT, DAP, DDP
    5. Aplikasi Incoterm dan Biaya biaya yang terkait dengan ekspor impor
  2. Metode Pembayaran Internasional
    1. Advance Payment
    2. Open Account
    3. Consignment
    4. collections
    5. L/C
  3. International Transportation
    1. Pengertian

 

  1. Shipping Company
    1. Reguler Liner Service
    2. Tramper Service
    3. charters partyy

 

  1. Shipment (Pengapalan)
    1. Pengertian dari Shipment
    2. Pihak- pihak yang terlibat dalam shipment
    3. Tanggung Jawab & Kewajiban Shipper, Carrier dan Consignee
    4. Inward Manifest dan keterkaitanya dengan importer
    5. Outward Manifest dan keterkaitanya dengan eksporter

 

  1. Prosedur shipping:
    1. Prosedur booking kapal cargo atau pesawat cargo dengan shipping instruction
    2. Transport Documents
    3. Pengertian document transport
    4. Bill of Lading (B/L):
    5. Original BL dan copy BL
    6. Sea Way Bill, bank garansi  Telex Release
    7. Master BL dan House BL
    8. Throught BL, Combine BL/Multimodal BL, Switch BL

 

  1. Bill of Lading (B/L) dan Delivery order impor dan ekspor
    1. Fungsi dari B/L
    2. Hal – hal yg perlu diperhatikan di dalam B/L
    3. Cara peralihan / endorsement B/L
    4. Reading the BL:
      1. Number BL
      2. Issuer BL
      3. partyy in the BL 
      4. Shipped on Board
      5. Clean on Board
      6. Dirty / Foul B/L
      7. specials note in BL : freee time demmurage, temperature control, stowage note 
      8. Said To Contain (STC)
      9. Shipper Load and account
      10. CY / CY atau FCL / FCL
      11. CFS / CFS atau LCL / LCL
      12. Freight payer
      13. Shipping mark
      14. etc

 

  1. Dokumen Ekspor – Impor
    1. Dokumen Finansial (Financial Documents)
    2. Shipping Documents
      1. Commercial Invoice
      2. Packing / Weight List
      3. Bill of Lading / B/L
      4. Air Waybill / AWB
      5. Marine insurances
      6. Certificate of Origin (SKA),
      7. dll

 

  1. Prosedur Impor
    1. Pengertian Impor
    2. Persyaratan Impor
    3. Kedatangan Barang Impor
    4. Hal-hal yang dilakukan di pelabuhan:
      1. Shipping Clearance
      2. Custom Clearance
      3. Port Clearance
    5. Pungutan Negara dalam Rangka Impor
      1. Nilai Dasar Perhitungan Bea Masuk (NDPBM)
      2. Surat Setoran Pabean Cukai & Pajak (SSPCP)
      3. Cara Perhitungan: Bea Masuk, Cukai, PPN & PPnBM, PPh Pasal 22
    6. Tata Cara Pembayaran BM, Cukai, PPN, PPnBM dan PPh Psl 22

 

  1. Pengeluaran Barang Impor
    1. Dokumen Pemberitahuan
    2. Pembayaran Pajak & Pungutan Negara
    3. Penetapan Jalur
      1. Jalur kuning
      2. Jalur Merah
      3. Jalur Hijau
      4. Jalur Prioritas
    4. Pemeriksaan Pabean
      1. Pemeriksaan Dokumen
      2. Pemeriksaan Fisik
  2. Jalur Prioritas
    1. Pengertian
    2. Kemudahan / Manfaat
    3. Persyaratan
    4. Cara Pengajuan / Mendapatkan Jalur Prioritas
  3. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor
    1. Penyelesaian barang impor melalui jalur merah
    2. Penyelesaian barang impor melalui jalur kuning
    3. Penyelesaian barang impor melalui jalur hijau
    4. Penyelesaian barang impor melalui jalur prioritas
  4. Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
    1. Kemudahan Impor Tujuan Ekspor ( KITE )
    2. Kawasan Berikat
    3. Gudang Berikat
    4. Jalur Prioritas
    5. Returnable Package
    6. customss Advice & Valuation Ruling
    7. Pre Notification
    8. Etc.
  5. Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
    1. Pengertian Ekspor dan persyaratan menjadi eksporter
    2. Persyaratan Ekspor
    3. Pengelompokkan Barang Ekspor ( Larangan dan Pembatasan)
    4. Pajak / Pungutan Ekspor
      1. Dasar & Tujuan Barang dikenakan Pajak Ekspor
      2. Tata Cara Perhitungan Pajak Ekspor
      3. Harga Patokan Ekspor (HPE)
      4. Surat Tanda Bukti Setoran (STBS)
      5. Surat Sanggup Bayar (SSB)
    5. Memahami Syarat & Kondisi L/C
    6. Proses ekspor melalui shipping dan airlines
    7. Tata Cara Memeriksa Dokumen
    8. Discepancy dan Penanganannya
    9. Negotiation
    10. collections Basis
    11. Diskonto
  6. Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi Ekspor – Impor

T rainer : Marsanto, MM

(Praktisi Dibidang Ekspor Impor & Konsultan)

Berpengalaman di bidang tata laksana impor, tata laksana ekspor, pelayaran cargo international dan domestic, operasioanal pelabuhan, operasional freight forwarder, pembangunan jaringan freight forwarder, pemasaran, manajemen perusahaan freight forwarder, sumber daya manusia di bidang freight forwarder, ekspor-impor, logistics.

Telah dan masih aktif berkarir sebagai professional di industri Pelayaran dan Forwarder dan memberikan jasa konsultasi kepada perusahaan eksportir dan importir. Area kepakarannya meliputi Ekspor Impor, Logistik, Shipping, Kepabeanan dan Human Resources.

Saat ini beliau aktif sebagai Manajer Divisi ekspor-impor di International Freight Forwarder. Berpengalaman dalam bidang pengajaran dan pelatihan sebagai pengajar dan pembicara dalam seminar serta fasilitator training seperti di Politeknik LPKIA, Politeknik Pos Indonesia, Politeknik Negeri Bandung dan beberapa instansi lainnya sejak tahun 1998 dan para bankir seperti : Bank Bukopin, Bank Danamon, Bank Permata, Bank DBS, Standard Chart Bank dll.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training specialsist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managerial Skill for Manager & Supervisor 25 Jul - 26 Jul Almost Running
2 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
3 Success Mindsets of Excellent Sales People 29 Aug - 29 Aug Almost Running
4 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
5 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Supervisory Skills Development 29 Aug - 30 Aug Almost Running
7 Public Relations Management 29 Aug - 30 Aug Almost Running
8 Negotiation Skills for Procurement 29 Aug - 30 Aug Almost Running
9 Presentation, Negotiation And Lobbying Technique 29 Aug - 30 Aug Almost Running
10 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 29 Aug - 30 Aug Almost Running
11 Design Training Methods Attractively : Make your training is in high demand 29 Aug - 30 Aug Almost Running
12 Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean 22 Aug - 23 Aug Almost Running
13 Pajak Penghasilan Pasal 21/26 Dan Teknik Pengisian SPT Elektronik (e-SPT) PPh PASAL 21/26 29 Aug - 30 Aug Almost Running
14 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
15 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
16 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

specialsIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / specialsIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

Info Training Running, 1. Secretaries, 2. export import procedure, agustus 2013

SpectraCentre
specialsist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Effective Business Correspondence For Secretaries

Jakarta, 19 Agustus 2013 - 20 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG

Kebanyakan orang menulis surat, memorandum, e-mail, faksimili setiap hari, serta sesekali penulisan laporan, notulen rapat atau korespondensi bisnis lainnya. 

Pelatihan ini tidak hanya membahas dasar-dasar bagaimana meningkatkan keterampilan menulis Peserta, tetapi juga bagaimana pengorganisasian ide, memilih kata-kata yang efektif, dan menyusun paragraph singkat yang membuat tulisan yang jelas dan persuasive, juga mengembangkan keterampilan dalam mengorganisir dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, dan faksimili dengan penekanan pada aturan tanda baca, ejaan, dan tata bahasa yang memenuhi kebutuhan bisnis modern, serta bagaimana Peserta memperoleh hasil yang tepat dari korespondensi tertulis tersebut.

APA YANG AKAN PESERTA PELAJARI PADA PELATIHAN INI 

Pada akhir Pelatihan, Peserta akan mengetahui bagaimana:

  • struktur dokumen bisnis secara efektif
  • mengatur dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, faksimili dengan tata bahasa yang benar
  • menghindari kesalahan tata bahasa umum
  • menulis dalam gaya yang jelas dan singkat
  • mengorganisasian dan mengembangkan ide
  • mengoreksi dan mengedit draft

METODE PELATIHAN

  • 80% latihan
  • 20% diskusi

Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan

TOPIK BAHASAN

1. Tujuan menulis efektif

2. Poin-poin kunci untuk menulis dokumen

3. 7C dalam menulis surat bisnis

4. Memahami berbagai jenis format surat bisnis

  • Full Block
  • Block 
  • Modified Block
  • Semi Block 
  • Indented

5. Fungsi, bagan, jenis surat, memorandum, faksimili, dan e-mail

6. Menulis korespondensi bisnis rutin (Latihan kasus)

  • Menulis surat
  • Menulis e-mail
  • Menulis memo
  • Menulis faksimili

7. Aturan dasar tanda baca / punctuation

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Export - Import Procedure

Jakarta, 29 Agustus 2013 - 30 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Dalam era perdagangan global sekarang ini arus barang masuk dan keluar sangatlah cepat. Untuk memperlancar urusan bisnisnya, para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai prosedur ekspor dan impor, baik dari kepabeanan, shipping maupun perbankan, yang semuanya ini saling berkaitan dan selama ini sering terjadi permasalahan dilapangan. Pelatihan ini khusus diberikan, didisain dan dikembangkan bagi para eksekutif ekspor impor untuk memberikan keterampilan pemahaman yang mendalam mengenai prosedur ekspor impor secara terpadu baik dari sisi Kepabeanan, Shipping dan Perbankan dan lain - lain. Di akhir pelatihan, peserta akan  semakin  merasakan  manfaat  pelatihan  dengan  diberikan  latihan pengisian dokumen ekspor – impor dengan benar serta permasalahan – permasalahan yang selama ini sering dialami dilapangan.

Disampaikan secara praktis dan dibawakan oleh praktisi yang sudah berpengalaman lebih dari 19 tahun di bidang ekspor impor. Dalam pelatihan ini anda akan dibimbing step by step agar bisa menjalankan proses ekspor impor secara efektif dan efisien. Selain di kelas theory dan praktek, juga akan di pandu melakukan kunjungan lapangan ke pelabuhan domestic dan export impor sebagai akselarasi, triggers, perbandingan, pengalaman, tentang rial proses handling barang dan dokumen ekspor impor di lapangan.

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

Eksekutif, supervisor, senior staf dibidang ekspor impor dari perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.

MODULE :

  1. Gambaran umum kepabeanan:
  • Pengertian Kepabeanan
  • Daerah pabean,
  • kawasan pabean,
  • kewenangan pabean,
  • mengenal buku tarif bea masuk,
  • cara klasifikasi barang (HS).
  1. Incoterms 2010 (Syarat Peyerahan Barang)
    1. EX Works
    2. FCA, FAS, FOB
    3. CFR, CIP, CPT, CIP
    4. DAT, DAP, DDP
    5. Aplikasi Incoterm dan Biaya biaya yang terkait dengan ekspor impor
  2. Metode Pembayaran Internasional
    1. Advance Payment
    2. Open Account
    3. Consignment
    4. collections
    5. L/C
  3. International Transportation
    1. Pengertian

 

  1. Shipping Company
    1. Reguler Liner Service
    2. Tramper Service
    3. charters partyy

 

  1. Shipment (Pengapalan)
    1. Pengertian dari Shipment
    2. Pihak- pihak yang terlibat dalam shipment
    3. Tanggung Jawab & Kewajiban Shipper, Carrier dan Consignee
    4. Inward Manifest dan keterkaitanya dengan importer
    5. Outward Manifest dan keterkaitanya dengan eksporter

 

  1. Prosedur shipping:
    1. Prosedur booking kapal cargo atau pesawat cargo dengan shipping instruction
    2. Transport Documents
    3. Pengertian document transport
    4. Bill of Lading (B/L):
    5. Original BL dan copy BL
    6. Sea Way Bill, bank garansi  Telex Release
    7. Master BL dan House BL
    8. Throught BL, Combine BL/Multimodal BL, Switch BL

 

  1. Bill of Lading (B/L) dan Delivery order impor dan ekspor
    1. Fungsi dari B/L
    2. Hal – hal yg perlu diperhatikan di dalam B/L
    3. Cara peralihan / endorsement B/L
    4. Reading the BL:
      1. Number BL
      2. Issuer BL
      3. partyy in the BL 
      4. Shipped on Board
      5. Clean on Board
      6. Dirty / Foul B/L
      7. specials note in BL : freee time demmurage, temperature control, stowage note 
      8. Said To Contain (STC)
      9. Shipper Load and account
      10. CY / CY atau FCL / FCL
      11. CFS / CFS atau LCL / LCL
      12. Freight payer
      13. Shipping mark
      14. etc

 

  1. Dokumen Ekspor – Impor
    1. Dokumen Finansial (Financial Documents)
    2. Shipping Documents
      1. Commercial Invoice
      2. Packing / Weight List
      3. Bill of Lading / B/L
      4. Air Waybill / AWB
      5. Marine insurances
      6. Certificate of Origin (SKA),
      7. dll

 

  1. Prosedur Impor
    1. Pengertian Impor
    2. Persyaratan Impor
    3. Kedatangan Barang Impor
    4. Hal-hal yang dilakukan di pelabuhan:
      1. Shipping Clearance
      2. Custom Clearance
      3. Port Clearance
    5. Pungutan Negara dalam Rangka Impor
      1. Nilai Dasar Perhitungan Bea Masuk (NDPBM)
      2. Surat Setoran Pabean Cukai & Pajak (SSPCP)
      3. Cara Perhitungan: Bea Masuk, Cukai, PPN & PPnBM, PPh Pasal 22
    6. Tata Cara Pembayaran BM, Cukai, PPN, PPnBM dan PPh Psl 22

 

  1. Pengeluaran Barang Impor
    1. Dokumen Pemberitahuan
    2. Pembayaran Pajak & Pungutan Negara
    3. Penetapan Jalur
      1. Jalur kuning
      2. Jalur Merah
      3. Jalur Hijau
      4. Jalur Prioritas
    4. Pemeriksaan Pabean
      1. Pemeriksaan Dokumen
      2. Pemeriksaan Fisik
  2. Jalur Prioritas
    1. Pengertian
    2. Kemudahan / Manfaat
    3. Persyaratan
    4. Cara Pengajuan / Mendapatkan Jalur Prioritas
  3. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor
    1. Penyelesaian barang impor melalui jalur merah
    2. Penyelesaian barang impor melalui jalur kuning
    3. Penyelesaian barang impor melalui jalur hijau
    4. Penyelesaian barang impor melalui jalur prioritas
  4. Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
    1. Kemudahan Impor Tujuan Ekspor ( KITE )
    2. Kawasan Berikat
    3. Gudang Berikat
    4. Jalur Prioritas
    5. Returnable Package
    6. customss Advice & Valuation Ruling
    7. Pre Notification
    8. Etc.
  5. Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
    1. Pengertian Ekspor dan persyaratan menjadi eksporter
    2. Persyaratan Ekspor
    3. Pengelompokkan Barang Ekspor ( Larangan dan Pembatasan)
    4. Pajak / Pungutan Ekspor
      1. Dasar & Tujuan Barang dikenakan Pajak Ekspor
      2. Tata Cara Perhitungan Pajak Ekspor
      3. Harga Patokan Ekspor (HPE)
      4. Surat Tanda Bukti Setoran (STBS)
      5. Surat Sanggup Bayar (SSB)
    5. Memahami Syarat & Kondisi L/C
    6. Proses ekspor melalui shipping dan airlines
    7. Tata Cara Memeriksa Dokumen
    8. Discepancy dan Penanganannya
    9. Negotiation
    10. collections Basis
    11. Diskonto
  6. Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi Ekspor – Impor

T rainer : Marsanto, MM

(Praktisi Dibidang Ekspor Impor & Konsultan)

Berpengalaman di bidang tata laksana impor, tata laksana ekspor, pelayaran cargo international dan domestic, operasioanal pelabuhan, operasional freight forwarder, pembangunan jaringan freight forwarder, pemasaran, manajemen perusahaan freight forwarder, sumber daya manusia di bidang freight forwarder, ekspor-impor, logistics.

Telah dan masih aktif berkarir sebagai professional di industri Pelayaran dan Forwarder dan memberikan jasa konsultasi kepada perusahaan eksportir dan importir. Area kepakarannya meliputi Ekspor Impor, Logistik, Shipping, Kepabeanan dan Human Resources.

Saat ini beliau aktif sebagai Manajer Divisi ekspor-impor di International Freight Forwarder. Berpengalaman dalam bidang pengajaran dan pelatihan sebagai pengajar dan pembicara dalam seminar serta fasilitator training seperti di Politeknik LPKIA, Politeknik Pos Indonesia, Politeknik Negeri Bandung dan beberapa instansi lainnya sejak tahun 1998 dan para bankir seperti : Bank Bukopin, Bank Danamon, Bank Permata, Bank DBS, Standard Chart Bank dll.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training specialsist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managerial Skill for Manager & Supervisor 25 Jul - 26 Jul Almost Running
2 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
3 Success Mindsets of Excellent Sales People 29 Aug - 29 Aug Almost Running
4 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
5 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Supervisory Skills Development 29 Aug - 30 Aug Almost Running
7 Public Relations Management 29 Aug - 30 Aug Almost Running
8 Negotiation Skills for Procurement 29 Aug - 30 Aug Almost Running
9 Presentation, Negotiation And Lobbying Technique 29 Aug - 30 Aug Almost Running
10 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 29 Aug - 30 Aug Almost Running
11 Design Training Methods Attractively : Make your training is in high demand 29 Aug - 30 Aug Almost Running
12 Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean 22 Aug - 23 Aug Almost Running
13 Pajak Penghasilan Pasal 21/26 Dan Teknik Pengisian SPT Elektronik (e-SPT) PPh PASAL 21/26 29 Aug - 30 Aug Almost Running
14 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
15 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
16 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

specialsIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / specialsIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails