Pages

Jumat, 30 Agustus 2013

Info Training Running. 1.Analisis Laporan Keuangan, 2. Compensation Benefits and Salary Structure Designed, 4 - 6 september 2013

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation

Jakarta, 4 September 2013 - 5 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Training Description

Dalam menilai hasil pencapaian / prestasi perusahaan yang terlihat pada laporan keuangan perusahaan, pimpinan perusahaan biasanya berorientasi pada laba perusahaan saja. Padahal dari laporan keuangan dapat tercermin berbagai aspek / masalah potensial yang mungkin segera harus ditanggulangi. Perusahaan dengan laba kecil namun kondisi keuangan memadai, relatif akan lebih baik dibanding perusahan dengan laba besar, namun kondisi keuangan buruk.

Analisis laporan keuangan merupakan alat informasi untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan. Bagi manajemen perlu, dalam rangka mengetahui efisiensi pendayagunaan sumber daya. Bagi Bankir, ini sangat penting dalam rangka pemberian kredit, baik kredit jangka pendek yang melihat likuiditas perusahaan atau jangka panjang yang menganalisa arus kas. Bagi pemilik perusahaan, analisis keuangan sangat penting untuk dapat mengetahui profitabilitas dari usahanya dan juga  mengetahui tingkat pengembalian atas investasi yang dilakukan.

Seminar ini akan dilakukan dengan case method, sehingga para peserta diharapkan akan mendapatkan pengalaman praktis menggunakan teknik analisis laporan keuangan pada kasus yang dibahas. perhitungan kuantitatif dan statistikal akan dikerjakan dengan menggunakan bantuan software.

Manfaat Setelah Mengikuti Program Pelatihan

Setelah mengikuti Training ANALISIS LAPORAN KEUANGAN“ Concept, Strategy & Implementation “ ini diharapkan akan lebih baik untuk :

  1. Mampu membaca dan melakukan analisis terhadap laporan keuangan perusahaan sehingga dalam melakukan tugas yang menjadi tanggung jawabnya mempunyai dasar yang kuat dari sisi keuangan.
  2. Memahami dalam bagaimana menganalisis, menginterpretasi, dan menggunakan laporan keuangan dengan benar.
  3. Memahami fundamental dari cashh Flows, Balance Sheet, and Income Statement untuk proses pengambilan keputusan.
  4. Bisa memberikan sumbangan pemikiran dari sisi keuangan perusahaan terhadap kondisi yang dihadapi perusahaan
  5. Menambah kemampuan peserta untuk dapat membaca dan mengerti suatu laporan keuangan selanjutnya dapat memberi alternatif solusi management bagi perusahaan serta diharapkan pula mampu mengetahui kelemahan dan keunggulan dari kompetitor
  6. Mengimplementasikan alat-alat dan teknik-teknik Analisis Laporan Keuangan.
  7. Mengkonstruksikan peramalan laporan keuangan

Materi Training

1. Peran dan manfaat analisis laporan keuangan.

  • Maksud analisis laporan keuangan.
  • Analisis performansi masa lalu.
  • Analisis proyeksi performansi.
  • Interpretasi hasil analisis.

2. Alat-alat analisis laporan keuangan.

  • Peran statistik dalam analisis laporan keuangan.
  • Ukuran central tendency dan dispersi.
  • Regresi dan korelasi.
  • Studi kasus dan latihan.
  • Peragaan penggunaan software.

3. Daftar Laba/ Rugi ( Income Statement).

  • Komponen income statement.
  • Revenue analysis.
  • Expense analysis.
  • Other income and expense analysis.
  • Studi kasus dan latihan.

4. Neraca (Balance Sheet).

  • Analysis of balance sheet accounts.
  • Analisis komparatif.
  • Studi kasus dan latihan

5. Funds Flow Statement.

  • Persiapan penyusunan funds flow statement.
  • Funds flow analysis.
  • Studi kasus dan diskusi.

6.  Analisis rasio keuangan.

  • Penggunaan dan keterbatasan analisis rasio keuangan.
  • Pemilihan dan interpretasi rasio keuangan.
  • Analisis statitikal rasio keuangan.
  • Interpretive ratio analysis.
  • Studi kasus dan diskusi.

7. The p r o Forma Statement.

  • Apa yang dimaksud dengan p r o forma statement.
  • Kerangka analisis.
  • Mempersiapkan p r o forma statement.
  • The p r o forma income statement.
  • The p r o forma balance sheet.
  • Studi kasus dan diskusi.

8. cashh Budget.

  • Apa yang dimaksud dengan cashh budget.
  • Konstruksi cashh budget.
  • Komponen komponen cashh budget.
  • Identifikasi kebutuhan keuangan musiman (seasonal).

9. Teknik analisi laporan keuangan yang lain.

  • Working investment analysis.
  • Sustainable Growth.
  • Analisis sensistifitas.
  • Break-Even Analysis.

10. Studi kasus.

      Dalam  studi  kasus ini  akan  dibahas  kasus   analisis  laporan keuangan secara terpadu.

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

  • Para manajer atau eksekutif (keuangan/non keuangan)
  • Staff yang akan dipromosikan sebagai manajer (keuangan/non keuangan)

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Compensation Benefits and Salary Structure Designed

Jakarta, 5 September 2013 - 6 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Ketenangan kerja dari setiap karyawan akan selalu dipengaruhi oleh factor-faktor internal maupun eksternal. Faktor-faktor eksternal ini antara lain ialah suasana lingkungan kerja, kebijakan perusahaan dan terutama masalah system penggajian yang ada. Banyak keluhan karyawan yang menyiratkan adanya ketidak- adilan dalam memberikan imbalan gaji, terutama bagi karyawan yang betul-betul berdedikasi dan berprestasi. Hal seperti ini umumnya disadari oleh perusahaan,  namun tidak mampu mengatasinya karena ketiadaan pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal lain yang sering pula menjadi masalah adalah adanya kenaikan upah minimum yang terjadi setiap tahun.  Setiap tahun pula perusahaan harus mensiasati agar kenaikan tersebut tetap dapat dikendalikan dengan baik.  Masalahnya ialah karena besaran kenaikan gaji sering tidak sebanding dengan keuntungan  yang dihasilkan oleh perusahaaan, tetapi perusahaan terus mendapatkan tekanan dari pekerja.

Hal-hal tersebut diatas merupakan gambaran kecil dari masalah yang membelit perusahaan seputar kebijakan penggajian. Salah satu penyebabnya ialah karena perusahaan sudah terlanjur terjebak dalam torbulensi upah yang disebabkan oleh antara lain :

  • sejak awal perusahaan salah dalam menentukan kebijakan penggajian,
  • penetapan grading secara instink tanpa didasari analisis yang masuk akal.
  • tidak memiliki struktur gaji yang baik dan benar 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

  • Peserta memahami Tantangan dan Pemberlakuan Kebijakan Gaji sejalan dengan persaingan Pasar
  • Peserta akan diajak untuk berpartisipasi secara aktif dalam melakukan latihan Perencanaan Gaji, Salary Range & Penyesuaian Struktur Gaji, Mengelola Gaji serta
  • Meningkatkan dan merancang keuntungan kompetitif (variabel atau insentif bonuss)
  • Sharing pengetahuan antara peserta pelatihan

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

Compensation and Benefit Staff, HR Manager,Outsourcing Staff, Dll

MODULE :

  1. Hubungan UU Ketenagakerjaan dengan Kebijakan Penggajian
  2. Prinsip 3P dalam sistem penggajian yang komprehensif
  3. Sistematika dan langkah-langkah dalam menyusun Struktur Penggajian
  4. jobs Analysis dan jobs Evaluation
  5. Menyusun Struktur Penggajian
  6. Pentingnya menetapkan Mid Point
  7. Compa Ratio, alat bantu dalam menjaga keseimbangan penggajian
  8. Menyiasati masalah seputar Penggajian
  9. Peserta harap membawa laptop pada saat pelaksanaan training.

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 9 Sep - 10 Sep Almost Running
2 Comprehensive Industrial Relations 9 Sep - 10 Sep Almost Running
3 jobs Description and Performance Appraisal Workshop 9 Sep - 10 Sep Almost Running
4 MANAJEMEN PAYROLL 12 Sep - 12 Sep Almost Running
5 Business Excellence Through Lean Six Sigma Management 12 Sep - 13 Sep Almost Running
6 Effective Communication Skill - Concept, Strategy & Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running
7 Human Resources Management 12 Sep - 13 Sep Almost Running
8 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

Rabu, 28 Agustus 2013

Info Training, 1. Business Excellence Through Lean Six Sigma Management, 2.Human Resources Management

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Business Excellence Through Lean Six Sigma Management

Jakarta, 12 September 2013 - 13 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENDAHULUAN

Lean Six Sigma adalah suatu pendekatan manajemen yang menempatkan  mutu sebagai strategi usaha,  dengan cara melibatkan seluruh anggota organisasi dalam upaya peningkatan mutu secara berkesinambungan dan sepenuhnya berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Dengan menerapkan Lean Six Sigma, mutu akan ditingkatkan terus menerus dan senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, Lean Six Sigma merupakan pendekatan manajemen terpenting dalam meningkatkan daya saing perusahaan.

Pelatihan ini  mengintegrasikan teknik dan tools yang aplikatif dan teruji dalam menyelesaikan maslaah yang terjadi di tempat kerja.

Sasaran Program

  • Memahami pentingnya Lean Six Sigma bagi peningkatan produktivitas, kualitas dan daya saing perusahaan
  • Memahami Quality Culture (Basic Mentality)
  • Memahami teknik dan tools pendukung dalam implementasi Lean Six Sigma
  • Memahami metodologi dalam implementasi Lean Six Sigma
  • Memahami elemen-elemen sistem Lean Six SIgma
  • Menyusun dan mengembangkan strategi implementasi Lean Six Sigma

Garis Besar Program

Hari 1

  • Mengintegrasikan metode Lean Six Sigma untuk meningkatkan daya saing perusahaan di perusahaan
  • Mengambil intisari pembelajaran dari pengalaman sukses Toyota, Motorola, dan General Electric
  • Mengidentifikasi value bisnis untuk memberi nilai tambah pada pelanggan
  • Memetakan aliran proses untuk mengidentifikasi proses kritis yang selama ini “menyimpan masalah” dan potensi munculnya defect
  • Melakukan analisa 7 pemborosan dan pengukuran cost of poor quality
  • Menetapkan project improvement lean six sigma

Hari 2

  • Mengimplementasikan metode improvement DMAIC
  • Menganalisa current state dan mengembangkan future state condition
  • Mengukur process c y c l e effiency (PCE) dan sigma level
  • Mengidentifikasi faktor penyebab utama
  • Melakukan Geinchi Genbutsu untuk menemukan akar masalah

Hari 3

  • Menggali dan menyeleksi solusi terbaik
  • Melakukan Lean Six Sigma problem solving
  • Menerapkan Tool dan Teknik Lean Six Sigma
  • Menetapkan performannce measurement keberhasilan
  • Managing & leading Lean Six Sigma business implementation
  • Strategi Implementasi Lean Six Sigma Quality di perusahaan

PESERTA

General Manager, Manager, Assistant Manager, Supervisor, Division Head, Section Head, Chief, teams leaders

METODE

  • Presentasi materi
  • Diskusi interaktif
  • Study kasus
  • Analisa masalah
  • Latihan dan feedback

DURASI

3 hari (09.00 – 16.30)

T rainer : Dudung Duhara, ST., MT.

Dudung Duhara merupakan Profesional Consultant yang memfokuskan diri pada bidang Produktivitas dan Kualitas, yang telah membantu banyak perusahaan industri manufaktur dan jasa berskala nasional dan multinasional. Dudung berpengalaman dalam implementasi program peningkatan produktivitas dan kualitas, shopfloor improvement & development, efisiensi dan cost reduction, operation dan manufacturing management.

Dudung memiliki latar belakang Sarjana Teknik Elektro, dan Magister Teknik Industri, serta mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt dari International Quality Federation (IQF).

Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain :

Manufacturing Company: Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Biotis Agrindo, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Saitama Stamping  Indonesia, Tekpack Asia, Frigorex Indonesia, Tirta Investama (Aqua), Eterindo Wahanatama, Tbk, Bukit Muria Jaya, Mulia Kniting, Goodrich Pindad, Knauf Gipsum Indonesia, Forta Larese, LG Innotek Indonesia, Banshu Electric Indonesia, Goodrich Pindad Aeronautical System Indonesia, Putra Bangun Citra Mandiri, Lafarge Cement Indonesia, Enkei Indonesia,

Service Company  : Gramedia Majalah, Bank Syariah Mandiri, Bank Mandiri, Adira Multi Finance, SDIT Shifa Fikria, SKB Jakarta Timur, Trac Astra, PLN, Jasa Marga, Bank Resona Perdania, Batavia Air, Buana Sakti (Sampoerna Strategic Square), Subur Brother, Petrosea Tbk., Plasa Senayan.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Human Resources Management

Jakarta, 12 September 2013 - 13 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Salah satu perubahan yang penting dalam prespektif HR Management dewasa ini adalah pengakuan HR sebagai mitra strategis pada lini bisnis. Aspek Human ResourceMangement semakin mendapat perhatian khusus dari para manajemen puncak, karena aspek sumber daya manusia menentukan pola penentuan strategi dan kebijakan perusahaan secara terpadu.  Pengelolaan faktor sumber daya manusia sangat penting karena memegang  peran utama dalam pelaksanaan kegiatan fungsi-fungsi yang lain dalam perusahaan.

Sebagai salah satu pilar fungsi perusahaan, HR Management merupakan tonggak utama dalam pertimbangan pengambilan keputusan tiga fungsi lainnya yaitu keuangan, pemasaran, operasi/produksi. HR Management merupakan mitra strategis bagi departemen lini, mengingat permasalahan dalam manajemen sumber daya manusia, mulai dari peranan budaya perusahaan, pembuatan struktur organisasi, pengaruh perubahan lingkungan luar dan dalam, sampai pada motivasi dan manajemen konflik; akan ikut menentukan kebijakan fungsional perusahaan tersebut.

Untuk menjadi mitra strategis para pengambil keputusan di perusahaannya, HR Profesional perlu menguasai proses HR dengan baik. Human Resources Management Program didesain untuk membantu para HR Profesional untuk mampu menjawab tantangan tersebut.

Materi

  1. Strategi Bisnis & Kerangka Human Resource Management
  2. Macro-context of Human Resource Management di Indonesia
  3. Pengembangan Organisasi
  4. Mengelola Recruitment
  5. Mengelola Program Pengembangan Karyawan
  6. Manajemen Kinerja
  7. Sistem Penggajian dan Imbal Jasa
  8. Industrial Relation Management
  9. Personnel Management
  10. Termination Management
  11. Presentasi, Simulasi, & Studi Kasus

T rainer : Adi Mardianto, S.Psi, MBA

Beliau adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainers, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD. Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen dan asesmen dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema People Development, Organization Development, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Management Sistem, Employee Opinion Survey, jobs Evaluation, Management Development Program dan leadersship Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Management dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy. Karya yang lain adalah pembuatan aplikasi software berbasis web, seperti software Talent Management & Career System, software Recruitment Management, software Performance Management, yang lainnya.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Bel h o t e l (Kemang) / h o t e l Harris (Tebet) / Aryaduta Suites h o t e l (Semanggi)/ Ibis Arcadia h o t e l / Ibis Tamarin h o t e l / h o t e l Peninsula

h o t e l lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Improving Organization Performance Using Strategy Map and Balanced Scorecard 2 Sep - 3 Sep Almost Running
2 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 5 Sep - 6 Sep Almost Running
3 jobs Description and Performance Appraisal Workshop 9 Sep - 10 Sep Almost Running
4 Comprehensive Industrial Relations 9 Sep - 10 Sep Almost Running
5 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 9 Sep - 10 Sep Almost Running
6 MANAJEMEN PAYROLL 12 Sep - 12 Sep Almost Running
7 Effective Communication Skill - Concept, Strategy & Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running
8 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running
9 Supervisory Skills Development 16 Sep - 17 Sep Almost Running
10 Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods 16 Sep - 17 Sep Almost Running
11 Pelatihan IT PROJECT MANAGEMENT 18 Sep - 20 Sep Almost Running
12 Managing Customer Service Excellence 19 Sep - 20 Sep Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

INFORMASI TRAINING DI BALI, SEPTEMBER 2013 (RUNNING)

SpectraCentre
      Info Training Bali
 

Jadwal Training Running Spectracentre

BALI, SEPTEMBER 2013

 


How to manage : Change , conflict and difficult employee in work place

Bali, 17 September 2013 - 18 September 2013 ( 2 Days)

RUNNING..!!! 

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Training Description

Perilaku karyawan yang ”sulit” dikendalikan  memiliki motivasi yang rendah yang pada gilirannya akan menjadikan rendahnya produktivitas kerja karyawan, yang secara cepat dapat mempengaruhi kinerja perusahaan. Penegakan disiplin di sisi lain biasa dianggap sebagai penegakan hukum yang justru tidak mampu meningkatkan motivasi kerja individu maupun tim.

Pendekatan baru dalam menangani karyawan yang ”sulit” ini akan dilakukan di dalam pelatihan ini melalui penerapan metode ‘Positive Discipline’ yang jika diterapkan dengan baik akan segera terlihat dampaknya pada tingkat absentism, pelanggaran, dan masalah perilaku negatif yang menurun dengan tajam. Karyawan  pada sisi lain melihat masalah disiplin sebagai upaya pribadi meningkatkan potensi diri dan memecahkan persoalan secara kreatif. Positive Discipline akan meningkatkan rasa percaya diri, tanggung jawab diri serta rasa hormat kepada sesama.

Manfaat Setelah Mengikuti Program Pelatihan

Setelah mengikuti training ini diharapkan akan lebih baik untuk :

  1. Peserta memahami macam – macam perubahan dan dampaknya
  2. Peserta memahami pentingnya perubahan dan cara effektif untuk menerima, memperkenalkan  dan melaksanakannya
  3. Peserta memahami tentang proses terjadinya konflik dan cara mengatasinya
  4. Peserta memahami teknik menguasai konflik dan membuat konflik sebagai pemicu meningkatnya produktifitas
  5. Peserta paham dasar perilaku dan tipe individu yang menimbulkan masalah ditempat kerja dan mengubahnya menjadi karyawan produktif.

Materi Training

  1. CHANGE (PERUBAHAN) DITEMPAT KERJA
    • Macam-macam perubahan dan dampaknya
    • Perubahan dalam organisasi
    • Reaksi  Individu menghadapi perubahan
  2. MEMPERKENALKAN PERUBAHAN
    • Hambatan dalam memperkenalkan perubahan
    • Teknik menyusun program perubahan
    • Implementasi perubahan dalam organisasi maupun terhadap individu
  3. SOLVING ATTITUDE AND MOTIVATION PROBLEMS AT WORK
    • Komunikasi sebagai dasar utama kelancaran hubungan antar manusia
    • Memahami tingkah laku orang lain dan diri sendiri
    • TRUST sebagai cara menghilang benih-benih konflik negatif
  4. MENGHADAPI KONFLIK KARENA PERUBAHAN
    • Konflik karena perubahan
    • Mengubah argumen menjadi diskusi/kesepakatan
    • Mengelola konflik untuk meningkatkan produktivitas
  5. HOW TO MANAGE DIFFICULT EMPLOYEE
    • Employee and comfort zone
    • Why difficult and how to toward them
    • Communication with difficult employee
    • Mengubah difficult employee menjadi Productive employee

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

All Staff,  Supervisor, or  Manager  who want  to improve their qualification, working ability and personal power.

T rainer : Drs. Elyus Lanin, M.Si.

Adalah Master trainers di bidang Personality Development, Sales, Leadership, Communication & Human Resource, dengan pengalaman memberikan training dan konsultansi selama lebih dari 20 tahun. Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. beliau juga memberikan training di berbagai lembaga dan perusahaan terutama untuk topik-topik: Problem Solving & Decision Making /Creative Thinking, Manajemen Penjualan dan Pemasaran, Salesmanship & Selling Skill/Service Excellence, Manajemen Sumber Daya Manusia (Salary System, Performance Management, Personal Audit,etc), LEADERSHIP, Coaching & Counselling Skill, Negotiation Skill, Training for Trainers/Presentation technique/Art of Public Speaking, Office Management and e-Filling System, Negotiation & and lobbying skill and many more  topic. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN, PT Telkom Tbk., PT Aplikanusa Lintasarta, PT Telkomsel, PT Samudera Indonesia, PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia, PT Unilever, Bank Central Asia (BCA), PT Astra Agro Lestari, PTPN 3, Bank International Indonesia.

Investasi : Rp 4.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation

Bali, 19 September 2013 - 20 September 2013

RUNNING..!!! 

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Bagian umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM, tetapi d beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD.

Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum (General Affairs Management) selama 3 (tiga) hari, yang selain diperuntukkan  bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi  pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Diskusi konsultatif
  4. Studi Kasus

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • Para bagian GA
  • Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  • Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
  • Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
  • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
  • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Definisi / pandangan umum General Affairs
  2. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organisasi
  3. Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh professional General Affairs
  4. Fungsi / peran “ Industrial Relations “ dalam suatu organisasi
  5. Ruang lingkup tanggung jawab “ Industrial Relations “
  6. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban serta kebersihan
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  • Pengurusan Vissa dan passports
  • Pengurusan arsip
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon serta keluar masuk Tamu
  • Kantin Laundry & Mess Perusahaan
  • Alat Tulis Kantor
  • insurances Management
  • Pemeliharaan kesehatan, safety  dan pelaksanaan K3 bagi seluruh  karyawan
  • Pelaksanaan event khusus
  • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  • Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana

       melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)

  • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor

       Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)

  1. Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
  2. Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
    (Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
  3. Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  4. Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
  5. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  6. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  7. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  8. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  9. Menghadapi internal customer yang sulit
  10. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
  11. Teknik Melakukan Negosiasi dengan vendor
  12. Tiga elemen penting dalam negosiasi
  13. Evaluasi Negosiasi
  14. Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
  15. Tahap Negosiasi
  16. Antisipasi Permasalahan pekerjaan di general Affairs

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 4.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Hotels The Eden (Jalan Kartika Plaza-Kuta Bali) / Hotels Bali Rani ( Jalan Kartika Plaza - Kuta Bali) / Hotels The Rani (Jalan Kartika Plaza - Kuta Bali) / Hotels Santika (Jalan Kartika Plaza - Kuta Bali)

hotels Pelaksanaan Training  akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Di BALI Tanggal Status
1 Training & Development Management Program 23 Sep - 24 Sep Running
2 How To Be A Professional Secretary 25 Sep - 27 Sep Running
3 World Class Human Resources Management 25 Sep - 27 Sep Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf /Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

Sabtu, 24 Agustus 2013

Training di Bali, 1. World Class Human Resources Management, 2. How To Be A Professional Secretary

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


World Class Human Resources Management

Bali, 25 September 2013 - 27 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis, perusahaan harus dipimpin para profesional yang memiliki motivasi tinggi dan mampu membangun Operational Excellence. Pengembangan dan manajemen SDM menjadi demikian penting dilihat dari dua sisi: menyeimbangkan kebutuhan jumlah karyawan dengan laju pertumbuhan bisnis perusahaan, mengelola motivasi karyawan agar tetap kompetitif dan mengembangkan mereka untuk memiliki wawasan global, keterampilan bisnis serta manajemen yang unggul dibandingkan dengan para profesional pesaing. Untuk menjadi mitra strategis para pengambil keputusan di perusahaannya, staff HR perlu menguasai proses HR dengan baik Dan di dalam dunia bisnis dapat di pengaruhi oleh, BADAI krisis ekonomi dan keuangan akibatnya pertumbuhan ekonomi terganggu, hal ini sering dialami oleh Indonesia walaupun dampak yang dirasakan tidak terlalu besar seperti Amerika, Eropa, Jepang dan Negara-negara lainya.

Didalam meghadapi badai krisis ini hanya perusahaan-perusahaan yang mampu menerapkan konsep transformasi yang akurat yang dapat bertahan dengan baik salah satu modal yang dibutuhkan dalam proses transformasi adalah manajemen sumber daya manusia yang membuat strategi kebijakan dan sistem manajemen SDM yang bersifat Best Practice.

Untuk dapat memiliki tenaga profesional dalam bidang SDM diperlukan sejumlah program. Salah satunya adalah program Pelatihan World Class Human Resource Management. Di dalam program tersebut dibahas tentang strategi korporasi, manajemen perubahan isu-isu diseputar bidang SDM yang terkait dengan strategi, cara merumuskan dan mengimplementasikan strategi, kebijakan dan program bidang SDM, pengembangan kompetensi bidang SDM dan sederet topik lainnya yang relevan.

Dengan program pelatihan ini diharapkan organisasi apakah lembaga pemerintah, perusahaan dan lainnya akan memiliki tenaga profesional di bisang SDM sehingga mampu mendorong tercapainya tujuan organisasi di masa depan.

TUJUAN:

  1. Meningkatkan wawasan peserta mengenai pengetahuan tentang konsep manajemen sumber daya manusia level global / dunia.
  2. Meningkatkan keterampilan perumusan strategi, kebijakan dan program bidang SDM dengan level global/dunia.
  3. Membangun kompetensi change champion yang bermanfaat bagi transformasi pada lingkung organisasi anda saat ini

METODE PELATIHAN:

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

Untuk dapat menciptakan organisasi berkelas dunia, selayaknya yang perlu mengikuti pelatihan ini adalah para pimpinan organisasi dan perusahaan, staf terutama yang tergabung di dalam bidang sumber daya manusia. Namun demikian pelatihan ini juga dapat diikuti oleh para konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan sumber daya manusia di dalam organisasi maupun perusahaan.

Module :

  1. International HRM Challenges
  • Building a Top-Quality Workforce
  • Developing World Class HR Professional
  • Overview about HR Dept. Functions & Roles
  • Strategic Role of International HRM
  • HR Competency Profile
  1. Developing World Class HR Professional
  • Overview about HR Dept. Functions & Roles
  • Strategic Role of International HRM
  • HR Competency Profile
  1. Organization Development
  • Defining organization’s visions and mission
  • Core competencies
  • Oganization value
  • Organization structure
  • Develop jobs description
  • Competency Model and it’s implications
  1. Industrial Relations
  • Industrial relation concept and strategy
  • Tools (Collective l a b o r Agreement, Employee Handbook and HR Manual)
  • Employment agreement and contract
  • l a b o r dispute settlement
  1. Recruitment & Selection
  • Effective recruitment
  • Process and step
  • Selection techniques and tools.
  • On boarding and orientation program
  1. People Development
  • Strategic role of people development functions
  • Training needs analysis
  • Competencies gap assesment
  • High potential development
  • Talent Management
  • Succession planning
  • Setting up professional development plan and objective
  1. Performance Management
  • The importance of good performance management
  • The principle of performance management
  • Performance evaluation c y c l e
  1. Compensation and Benefits
  • Compensation and benefit strategy and philoshophy
  • Designing compensation and benefit system
  • Salary structure and employee grading system
  • jobs evaluation
  • Salary survey and review
  1. Managing Your HR Career

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaccoo beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.  Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI.  Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua  Pengembangan  Champion teams BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainers for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy,  Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.

Investasi : Rp 5.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


How To Be A Professional Secretary

Bali, 25 September 2013 - 27 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG:

Di era globalisasi, tuntutan untuk menjadi seorang yang profesional bagi seorang sekretaris tidak bisa dihindarkan lagi. Dunia bisnis yang semakin hari semakin ketat persaingannya, mengharuskan siapa saja yang bekerja pada suatu perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi  perusahaannya. Untuk dapat menjadi seorang sekretaris yang professional dibutuhkan mereka yang mampu  untuk menjawab tantangan bahwa “tidak ada satupun pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan.”

Munculnya kebutuhan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar membuat para sekretaris harus mampu berperilaku positif dan mampu mengkomunikasikan berbagai hal penting yang dapat menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang sekretaris.

Melalui pelatihan ini para peserta akan dipandu untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, baik dari sisi pribadi, maupun dari sisi kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang sekretaris.  

MANFAAT PELATIHAN:

  • Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
  • Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya.
  • Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya.
  • Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris, sehingga menjadi sekretaris yang handal dan profesional.
  • Mampu mengaplikasikan peran sekretaris.
  • Mempunyai kemampuan komunikasi dan public relations.

SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI PELATIHAN INI:

  • Sekretaris (Sekretaris Direktur Utama, Sekretaris Direktur, Sekretaris Eksekutif, Sekretaris Manajer)
  • Bagian kesekretariatan
  • Personal Assistant
  • Office Manager
  • Staff Administrasi
  • Mereka yang tertarik dengan bidang kesekretarisan

MATERI:

Modul I: Peran Sekretaris dalam organisasi

  • Peran, tugas dan tanggung jawab Sekretaris
  • Menjadi Sekretaris yang efektif dan produktif
  • How to be your boss’ partner
  • How to coordinate & prioritize the workload

Modul II: Secretarial Skills

  • Meeting arrangement & Minutes of Meeting preparation
  • Mengelola arsip dan dokumen perusahan (Managing company files and document)
  • Mengelola Surat Masuk dan Surat Keluar (Managing incoming and outgoing letters)

Modul  III: Personality Power for Secretary

  • Knowing yourself
  • Knowing others
  • Being Assertive & Interpersonal Skills

Modul IV: Business Communication Skills

  • Effective Communication 
  • Active Listening, assertive, and proactive 
  • Psychology Communication
  • Telephone Handling

Modul V: Business Ettiquette

  • Office Courtesy
  • Tehnik bergaul yang berlaku di masyarakat
  • Complain Handling

Modul VI: Time Management/Pengaturan Waktu/Jadwal

  • Managing your time, priorities and workload
  • Conflict Management
  • How to deal with difficult situations
  • stresss Management

Modul VII: Membangun Citra Diri Sekretaris

  • Penampilan Profesional
  • Tehnik berbusana
  • Make-up, Hair do, and Visual Poise

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 5.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

 Hotels Bali Rani / The Rani Hotels / hotels lainnya di Bali yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 28 Aug - 29 Aug Almost Running
2 Building Ethical Culture Through Business Ethics & GCG 28 Aug - 29 Aug Almost Running
3 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
4 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
5 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Success Mindsets of Excellent Sales People 29 Aug - 29 Aug Almost Running
7 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 9 Sep - 10 Sep Almost Running
8 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running
9 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
10 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails