Pages

Minggu, 13 Oktober 2013

INFO TRAINING : Public Relations Management, Jakarta 24 - 25 Oktober 2013 (RUNNING)

SpectraCentre
      Informasi Public Training & In House Training
 

Jadwal Training Running 

 


Public Relations Management

Jakarta, 24 Oktober 2013 - 25 Oktober 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENDAHULUAN

Sebagai salah satu akibat dari kemajuan teknologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Public Relations kini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan teknik-teknik pelaksanaannya telah berke,bang menjadi ‘suatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Dalam perkembangannya , PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada “kita” tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran pihak lain terhadap kita. Sehingga kita mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha mencapai tujuan organisasi atau perusahaan . Dengan demikian maka usaha peningkatan ketrampilan merancang dan mempengaruhi public sangatlah penting artinya. Pelatihan ini khusus didesain untuk meningkatkan ketrampilan peserta dalam merancang kegiatan PR yang effective.

 

TUJUAN PELATIHAN

Agar memiliki kemampuan untuk :

  • mengkomunikasikan berbagai ide,
  • melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi
  • untuk mendapatkan pengertian dan dukungan,

disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat . mengidentifikasikan kebijakan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepentingan masyarakat

 

Participant

  • Staf HUMAS
  • Sekretaris
  • Administrative Assistant
  • Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an

 

Course Content

HARI 1 :

SESSI 1

Peranan Public Relations dalam operasi Perusahaan

  • Fungsi dan Peranan PR
  • Manfaat Public Relations
  • Kedudukan PR dalam organisasi

SESSI 2

Psikologi Public Relations

  • Dua Faktor Karakteristik Masyarakat Sasaran
  • Psikologi Pesan dan Strukturnya
  • Sistem Komunikasi antar Individu (Interpersonal Communication)

SESSI 3

Manajemen dan Kode Etik PR

  • Menyadari sasaran umum PR
  • Tahap-tahap yang dibutuhkan
  • Kode Etik IPRA
  • Kode ETik Perilaku berdasarkan siding IPRA

SESSI 4

Perencanaan Kerja PR

  • Proses Kegiatan PR
  • Langkah-langkah kegiatan
  • Hambatan-hambatan

SESSI 5

Management Crisis

  • Apa itu crisis
  • Kategori krisis dan bentuknya
  • Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi
  • Penanggulangan Krisis
  • Pra, Masa dan setelah Krisis

HARI 2 :

SESSI  6

Corporate Image Identity

  • Membentuk opini public
  • Membentuk Citra perusahaan
  • Sifat dari opini public

SESSI  7

Protokoler

  • Pengertian protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
  • Pemahaman tentang tata tertib dan etiket ke-protokoler-an
  • Ruang lingkup tugas kegiatan protocol
  • Tata karma pergaulan bisnis, dasar pelaksanaan protocol
  • Persiapan persiapan fisik

SESSI  8

Public Speaking dan Master of Ceremony

  • Thema acara : keperluan petugas MC
  • MC dalam upacara
  • Acara resmi, Semi resmi, Acara hiburan
  • Bahasa Protokoler-Resmi dan bahasa komunikatif table manner

SESSI  9

Media Relations , Press Release dan Pidato

  • Pengertian dan kegiatan
  • Menulis Press Release
  • Jenis-jenis pidato
  • Pidato, format dasar-general model dan model rinci

SESSI  10

Press Conference – tindak lanjut Media Relations

  • Mengapa Press Conference
  • Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
  • Aktivitas yang terjadi

SESSI  11

PR dan Marketing Service

  • Prinsip-prinsip dasar
  • Faktor-faktor utama
  • Pengembangan strategi komunikasi pemasaran
  • Model-model strategi komunikasi pemasaran

SESSI  12

Perilaku Konsumen (Customer Behavior)

  • Menentukan target audience
  • Karakteristik konsumen
  • Beberapa elemen dasar dari proses conditioning

 

Metoda Pelatihan

Karena training  ini merupakan wahana untuk mempelajari sebuah pengetahuan dan teknik yang bersifat terapan maka metoda yang akan digunakan selain terdiri dari penjelasan / presentasi akan lebih banyak :

  1. Diskusi
  2. Latihan

T rainer : DR. Rini Soepangat, MSc.

Beliau dikenal sebagai trainers handal dengan pengalaman lebih dari 30 tahun mengadakan pelatihan / konsultan training Di berbagai perusahaan Swasta maupun lembaga pemerintahan dengan pengalaman karir terakhir sebagai Konsultan Senior Kementerian Luar Negeri. trainers handal ini merupakan Lulusan Doktor Di Bidang Psikologi Dari Florida State University –USA pada tahun 1986. Beliau mendapatkan gelar Pertamanya Dra Psikologi di Universitas Indonesia tahun 1978 dan gelar Master dari The Florida State University - USA. Beliau selalu membangun motivasi Terhadap karyawan karyawan  di berbagai perusahaan besar di Indonesia. Telah memiliki pengalaman mengajar dibidang soft skills, terutama untuk materi Personality Development, Human Capacity Building, Customer Care, Service excellence, Coaching and counseling,  Merekrut, dan Memilih Karyawan, dan beberapa masalah lainnya, Beliau Juga Telah belasan tahun, mewakili dari berbagai lembaga pelatihan seperti John Robert Powers (sekolah Pengembangan Kepribadian), Cemantec, Persona Power Plus, Spectra centre (Specialist training Centre), HR Konsultan DPD Golkar DKI Jaya, dan masih banyak lembaga pelatihan lainnya.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk detail training dan form pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Practical Budgeting Techniques and Cost Control 28 Oct - 29 Oct Running
2 Behavior Event intervieew Technique For Recruitment and Promotion 30 Oct - 31 Oct Running
3 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 30 Oct - 31 Oct Running
4 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 31 Oct - 1 Nov Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails


Powered by  Hairyspire

0 komentar:

Posting Komentar