Pages

Selasa, 03 September 2013

INFO TRAINING RUNNING, BALI & JAKARTA, SEPTEMBER 2013

SpectraCentre
     Informasi In House Training & Public Training
 

Jadwal Training Running Spectracentre

BALI & JAKARTA

September 2013  

 


Training & Development Management Program

Bali, 23 September 2013 - 24 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu kunci keberhasilan di dalam bisnis. Oleh karena itu hampir setiap perusahaan memiliki departemen pelatihan yang diberi fungsi untuk mengembangkan sumber daya manusia.

Di dalam prakteknya ternyata fungsi pengembangan SDM bukanlah milik departemen pelatihan semata melainkan merupakan gabungan dari fungsi-fungsi lain yang ada di dalam organisasi. Kegagalan untuk menghubungkan fungsi pelatihan dengan fungsi lain yang ada di dalam perusahaan akan mengakibatkan gagalnya departemen pelatihan untuk melaksanakan tugasnya,

Hal lain yang harus diperhatikan untuk membuat fungsi pelatihan dapat berjalan dengan baik adalah perlunya setiap orang yang bertugas untuk menjalankan fungsi tersebut mempunyai keterampilan dasar manajemen pelatihan seperti bagaimana melakukan analisa kebutuhan, merancang program, melakukan evaluasi, memasarkan fungsi pelatihan di dalam organisasi serta beberapa keterampilan dasar lainnya

Manfaat Pelatihan

•   Mengerti hubungan antara fungsi pelatihan dan fungsi pengembangan sumber daya manusia secara keseluruhan

•   Memahami keterampilan dasar manajemen pelatihan di dalam organisasi

•   Mengelola fungsi pelatihan di dalam organisasi

Materi :

  1. Pelatihan dan Strategi Perusahaan
  2. Hubungan antara pelatihan dan kinerja
  3. Peran dan tantangan fungsi pelatihan di dalam organisasi
  4. Memasarkan fungsi pelatihan di dalam organisasi
  5. Keterampilan teknis manajemen pelatihan
  1. Training Need Analysis

  1. Organizational Level Analysis

  2. jobS Level Analysis

  3. Person Analysis

  1. Designing Training

  1. Objective Setting

  2. Training Strategy

  3. Training Methodology Determination

  4. Material and Cases Development

  5. Participants Determination

  1. Evaluating Training : Kirkpatrick Model

  1. Evaluasi Reaksi

  2. Evaluasi Pembelajaran

  3. Evaluasi Perilaku

  4. Evaluasi Hasil / ROI

  1. Competency Based Training
  1. Menyusun Evaluasi Kompetensi Individu
  2. Menyusun Individual Planning Program
  3. Menyusun Annual Training Master Planning
  4. Menyusun Annual Development Master Planning
  1. Menyusun Kurikulum Pelatihan
  2. Menyusun Budget Pelatihan

Metode Pelatihan

Presentasi, diskusi, studi kasus dan role play

T rainer : Adi Mardianto, S.Psi, MBA

Beliau adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainerS, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD. Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen dan asesmen dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema People Development, Organization Development, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Management Sistem, Employee Opinion Survey, jobS Evaluation, Management Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Management dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy. Karya yang lain adalah pembuatan aplikasi software berbasis web, seperti software Talent Management & Career System, software Recruitment Management, software Performance Management, yang lainnya.

Investasi : Rp 4.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ) Belum Termasuk Penginapan

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


How to manage : Change , conflict and difficult employee in work place

Bali, 26 September 2013 - 27 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Training Description

Perilaku karyawan yang ”sulit” dikendalikan  memiliki motivasi yang rendah yang pada gilirannya akan menjadikan rendahnya produktivitas kerja karyawan, yang secara cepat dapat mempengaruhi kinerja perusahaan. Penegakan disiplin di sisi lain biasa dianggap sebagai penegakan hukum yang justru tidak mampu meningkatkan motivasi kerja individu maupun tim.

Pendekatan baru dalam menangani karyawan yang ”sulit” ini akan dilakukan di dalam pelatihan ini melalui penerapan metode ‘Positive Discipline’ yang jika diterapkan dengan baik akan segera terlihat dampaknya pada tingkat absentism, pelanggaran, dan masalah perilaku negatif yang menurun dengan tajam. Karyawan  pada sisi lain melihat masalah disiplin sebagai upaya pribadi meningkatkan potensi diri dan memecahkan persoalan secara kreatif. Positive Discipline akan meningkatkan rasa percaya diri, tanggung jawab diri serta rasa hormat kepada sesama.

Manfaat Setelah Mengikuti Program Pelatihan

Setelah mengikuti training ini diharapkan akan lebih baik untuk :

  1. Peserta memahami macam – macam perubahan dan dampaknya
  2. Peserta memahami pentingnya perubahan dan cara effektif untuk menerima, memperkenalkan  dan melaksanakannya
  3. Peserta memahami tentang proses terjadinya konflik dan cara mengatasinya
  4. Peserta memahami teknik menguasai konflik dan membuat konflik sebagai pemicu meningkatnya produktifitas
  5. Peserta paham dasar perilaku dan tipe individu yang menimbulkan masalah ditempat kerja dan mengubahnya menjadi karyawan produktif.

Materi Training

  1. CHANGE (PERUBAHAN) DITEMPAT KERJA
    • Macam-macam perubahan dan dampaknya
    • Perubahan dalam organisasi
    • Reaksi  Individu menghadapi perubahan
  2. MEMPERKENALKAN PERUBAHAN
    • Hambatan dalam memperkenalkan perubahan
    • Teknik menyusun program perubahan
    • Implementasi perubahan dalam organisasi maupun terhadap individu
  3. SOLVING ATTITUDE AND MOTIVATION PROBLEMS AT WORK
    • Komunikasi sebagai dasar utama kelancaran hubungan antar manusia
    • Memahami tingkah laku orang lain dan diri sendiri
    • TRUST sebagai cara menghilang benih-benih konflik negatif
  4. MENGHADAPI KONFLIK KARENA PERUBAHAN
    • Konflik karena perubahan
    • Mengubah argumen menjadi diskusi/kesepakatan
    • Mengelola konflik untuk meningkatkan produktivitas
  5. HOW TO MANAGE DIFFICULT EMPLOYEE
    • Employee and comfort zone
    • Why difficult and how to toward them
    • Communication with difficult employee
    • Mengubah difficult employee menjadi Productive employee

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

All Staff,  Supervisor, or  Manager  who want  to improve their qualification, working ability and personal power.

T rainer : Drs. Elyus Lanin, M.Si.

Adalah Master trainerS di bidang Personality Development, Sales, Leadership, Communication & Human Resource, dengan pengalaman memberikan training dan konsultansi selama lebih dari 20 tahun. Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. beliau juga memberikan training di berbagai lembaga dan perusahaan terutama untuk topik-topik: Problem Solving & Decision Making /Creative Thinking, Manajemen Penjualan dan Pemasaran, Salesmanship & Selling Skill/Service Excellence, Manajemen Sumber Daya Manusia (Salary System, Performance Management, Personal Audit,etc), LEADERSHIP, Coaching & Counselling Skill, Negotiation Skill, Training for Trainers/Presentation technique/Art of Public Speaking, Office Management and e-Filling System, Negotiation & and lobbying skill and many more  topic. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN, PT Telkom Tbk., PT Aplikanusa Lintasarta, PT Telkomsel, PT Samudera Indonesia, PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia, PT Unilever, Bank Central Asia (BCA), PT Astra Agro Lestari, PTPN 3, Bank International Indonesia.

Investasi : Rp 4.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ) Belum Termasuk Penginapan

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:
BALI
The Eden Hotels (Kartika Plaza - Kuta Bali), The Rani Hotels (Kartika Plaza - Kuta Bali), Bali Rani Hotels (Kartika Plaza - Kuta Bali), Santika Hotels (Kartika Plaza - Kuta Bali) 

JAKARTA
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels  akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter Apabila Sudah Mendaftar Training ini

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 How To Be A Professional Secretary + Table Manners  (BALI) 25 Sep - 27 Sep Almost Running
2 Creative Problem Solving and Effective Decision Making  (BALI) 25 Sep - 27 Sep Almost Running
3 World Class Human Resources Management  (BALI) 25 Sep - 27 Sep Almost Running
4 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan (JAKARTA) 9 Sep - 10 Sep Running
5 MANAJEMEN PAYROLL (JAKARTA) 12 Sep - 12 Sep Running
6 Effective Communication Skill - Concept, Strategy & Implementation (JAKARTA) 12 Sep - 13 Sep Running
7 Human Resources Management (JAKARTA) 12 Sep - 13 Sep Running
8 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation (JAKARTA) 12 Sep - 13 Sep Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar