Pages

Minggu, 29 September 2013

Training Running General Affairs Professional Program, 9 - 10 Oktober 2013, Jakarta

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


General Affairs Professional Program :: Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 9 Oktober 2013 - 10 Oktober 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Bagian umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM, tetapi d beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD.

Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum (General Affairs Management) selama 3 (tiga) hari, yang selain diperuntukkan  bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi  pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Diskusi konsultatif
  4. Studi Kasus

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • Para bagian GA
  • Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  • Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
  • Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
  • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
  • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Definisi / pandangan umum General Affairs
  2. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organisasi
  3. Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh professional General Affairs
  4. Fungsi / peran “ Industrial Relations “ dalam suatu organisasi
  5. Ruang lingkup tanggung jawab “ Industrial Relations “
  6. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban serta kebersihan
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  • Pengurusan V isa dan passpor t
  • Pengurusan arsip
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon serta keluar masuk Tamu
  • Kantin Laundry & Mess Perusahaan
  • Alat Tulis Kantor
  • insuranc e Management
  • Pemeliharaan kesehatan, safety  dan pelaksanaan K3 bagi seluruh  karyawan
  • Pelaksanaan event khusus
  • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  • Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana

       melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)

  • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor

       Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)

  1. Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
  2. Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
    (Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
  3. Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  4. Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
  5. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  6. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  7. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  8. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  9. Menghadapi internal customer yang sulit
  10. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
  11. Teknik Melakukan Negosiasi dengan vendor
  12. Tiga elemen penting dalam negosiasi
  13. Evaluasi Negosiasi
  14. Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
  15. Tahap Negosiasi
  16. Antisipasi Permasalahan pekerjaan di general Affairs

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ).

Diskon 10% untuk pendaftaran lebih dari 2 peserta

Silahkan klik disini untuk detail training dan form pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managing Quality Assurance for Business Excellence 3 Oct - 4 Oct Running
2 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 3 Oct - 4 Oct Running
3 Human Resources Management 10 Oct - 11 Oct Running
4 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 10 Oct - 11 Oct Running
5 Procurement Contract Management 17 Oct - 18 Oct Running
6 Managing Customer Service Excellence 17 Oct - 18 Oct Running
7 ultimates SALESMANSHIP TRAINING 17 Oct - 18 Oct Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar