Jadwal Training Running Spectracentre SEPTEMBER 2013 | | Talent Management & Career System Jakarta, 17 September 2013 - 18 September 2013 RUNNING.!!! Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat TRAINING DESCRIPTION Banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam mengimplementasikan strategi perusahaan untuk menarik,mempertahankan dan mengembangkan orang terbaik yang ada di perusahaannya. Hal krusial tersebut disebabkan banyak perusahaan belum menerapkan program untuk memetakan potensi-potensi yang dimiliki oleh karyawannya sebagai Talent Management System.Akibatnya pengembangan talenta yang dimiliki organisasi belum terarah sehingga tidak berjalan secara optimal. Malahan, mereka yang “merasa” punya talenta pergi, dan pindah ke perusahaan lain karena merasa kurang dikembangkan. Agar pengembangan karyawan di perusahaan anda berjalan secara efektif, maka hal pertama yang anda butuhkan adalah kompetensi untuk memetakan orang-orang di dalam perusahaan. Anda perlu tahu siapa saja karyawan yang dapat digolongkan sebagai star, potential people, career person, problem person dan dead wood. Bila anda mampumemetakan potensi-potensi di perusahaan anda, niscaya program pengembangan karyawan yang anda lakukan akan berjalan secara efektif dan tepat sesuai sasaran. Dalam pelatihan ini kita agar belajar bagaimana menyusun talent management system di sebuah organisasi dan menyusun pola kaderisasi kepemimpinan di organisasi agar kesinambungan kader di organisasi terjalin dengan pola sistem yang tepat. Pelatihan ini mengetengahkan pembelajaran dengan simulasi dan kasus dari praktek yang dihadapi dalam pekerjaan sehari-hari. Peserta sebaiknya membawa laptop untuk praktek dan simulasi yang disajikan dalam pelatihan ini. Manfaat - Peserta mampu mendefinisikan dan menyusun Talent Management System di organisasinya
- Peserta mampu mengembangkan Career System di organisasinya.
- Peserta mampu memetakan kaderisasi kepemimpinan di organisasinya.
MATERI A. TALENT MANAGEMENT - Konsep Talent Management
- Mendefinisikan Talenta yang Dibutuhkan Organisasi
- Melakukan Talent Assessment
- Talent Mapping : Performance vs Talent
- Menyusun Talent Pool
- Menyusun Development Program
- Individual Development Program
- Metode dalam Development Program
- Menyusun Annual Training Master Plan (ATMP)
- Menyusun Annual Development Master Plan (ADMP)
- Implementasi Talent Management di Perusahaan Indonesia
B. CAREER SYSTEM& SUCCESION PLANNING - Konsep Career System & Succesion Planning
- Menyusun Career System
- Menyusun Career Path & Top Stop
- Teknik & Metode untuk Evaluasi Promosi, Mutasi & Demosi
- Menyusun Individual Career Planning
- Menyusun Replacement Table Chart (Peta Kaderisasi di Organisasi)
- Simulasi & kasus: pembuatan ICP & RTCuntuk masing-masing peserta
- Implementasi Talent Mgt & Career System berbasis IT
T rainer : Adi Mardianto, S.Psi, MBA Beliau adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainers, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD. Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen dan asesmen dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema People Development, Organization Development, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Management Sistem, Employee Opinion Survey, jobs Evaluation, Management Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Management dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy. Karya yang lain adalah pembuatan aplikasi software berbasis web, seperti software Talent Management & Career System, software Recruitment Management, software Performance Management, yang lainnya. Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta Investasi : Rp 5.000.000 / Untuk 2 Peserta
termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ) Silahkan klik disini untuk pendaftaran. Remuneration Analyst : jobs Evaluation & Developing Salary Structure Jakarta, 19 September 2013 - 20 September 2013 Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat TRAINING DESCRIPTION Remunerasi merupakan pondasi dasar bagi kelangsungan hidup sebuah organisasi. Pembayaran gaji yang adil, konsisten dan transparan membantu pengusaha mempertahankan tenaga kerja yang bertalenta agar tetap tinggal dan menempatkan mereka pada peta pasar yang kompetitif. Beberapa permasalahan yang biasa dihadapi perusahaan berkaitan dengan remunerasi diantaranya adalah berubahnya isi pekerjaan dimana jobs description dan struktur organisasi yang mengalami perubahan dan banyak karyawan yang keluar disebabkan gaji yang tak kompetitif di pasaran. Solusi masalah tersebut adalah perlu dilakukannya jobs evaluation agar program remunerasi sesuai dengan keadilan internal (internal equity) dan juga kompetitif secara eksternal. jobs evaluation merupakan batu pijakan untuk menyusun salary structure dan juga benefit-benefit lain yang menyertainya. jobs evaluation yang merupakan tools dalam menentukan program remunerasi, bisa jadi merupakan pondasi untuk berbagai macam sistem MSDM yang diterapkan di perusahaan. Dengan memadukan teori dan praktek dalam pelatihan ini, para peserta diajak untuk simulasi melakukan jobs evaluation, membuat struktur penggajian dan melakukan teknik upah sundulan yang tepat untuk perusahaan anda. Materi - Dasar-Dasar Remunerasi
- Metode jobs Eva : Rangking / Grading, Paired Comparison & Point Rangking
- Memahami Beberapa model Evaluasi Jabatan : Hay, Mercer, CRG&JES Model
- Teknik Menyusun Model Evalusi Jabatan sendiri
- Teknik Pengumpulan Data dalam Evaluasi Jabatan
- Menyusun jobs Value& Position Class
- Menyusun Grading System
- Menyusun Struktur Penggajian
- Salary Survey
- Teknik Upah Sundulan
- Presentasi, Simulasi, & Studi Kasus
T rainer : Adi Mardianto, S.Psi, MBA Beliau adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainers, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD. Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen dan asesmen dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema People Development, Organization Development, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Management Sistem, Employee Opinion Survey, jobs Evaluation, Management Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Management dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy. Karya yang lain adalah pembuatan aplikasi software berbasis web, seperti software Talent Management & Career System, software Recruitment Management, software Performance Management, yang lainnya. Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta Investasi : Rp 5.000.000 / Untuk 2 Peserta termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ) Silahkan klik disini untuk pendaftaran. jobs Description and Performance Appraisal Workshop Jakarta, 19 September 2013 - 20 September 2013 RUNNING...!!! Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat TRAINING DESCRIPTION Dua elemen terpenting dalam kinerja dan ukuran keberhasilan capaian kinerja adalah: - Apa saya yang harus dilakukan dalam kewenangannya
- Pengykuran keberhasilan capian kinerja dalam kewenangan
Begitu banyak pekerja terdistorsi oleh apa sajayang harus dikerjakan,s ehingga tidak mampu memebrikan kontribusi secara maksimal dan fokus dikarenakan spesifikasi jobs Decsription tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Ini erat kaitannya dengan Performance Appraisal yang secara pasti mengukur pencapaiannya. Sering pula pelaku kerja kecewa dengan performance appraisal dengan alasan , bahwa ragam pekerjaan tidak terdefinisi dengan jelas. Workshop ini mengajarkan bagaimana membuat jobs Description yang baik, dan mampu terukur dengan akurat melalui Performance Appraisal. TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta dapat : - Membuat jobs description yang tepat dan terukur
- Membuat performance appraisal yang tepat dan terukur secara akurat
- Memahami Elemen dan Struktur jobs Description dan Performance Appraisal
- Mengimplementasikan secara praktis dan layak terap, layak ukur, dan layak kontrol.
OUTLINE BAHASAN : jobs DESCRIPTION I. Fungsi Uraian Pekerjaan - Visi dan Misi Perusahaan
- Fungsi Uraian Pekerjaan
- Format Uraian Pekerjaan
II. Langkah-langkah Penulisan jobs Description - Pembentukan Tim Penulisan Uraian Pekerjaan
- Penetapan Sasaran
- Penentuan Format UraianPekerjaan
- Pelaksanaan Analisis Jabatan
- Penulisan Uraian Pekerjaan
III. Analisis Jabatan - Karakter Jabatan
- Kewenangan Jabatan
- Pengawasan Jabatan
PERFORMANCE APPRAISAL I. Dasar Material Performance Appraisal - Performance Appraisal dalam Konsep Manajemen SDM
- Aktivitas SDM
- Tujuan dan manfaat Performance Appraisal - visi, misi, kinerja
- Prinsip dasar Performance Appraisal
- Siklus Performance Management
II. Dasar Teknis Performance Appraisal - Proses & Model Performance Appraisal
- Competency based Performance Appraisal
- Performance Feedback dalam Meningkatkan Efektivitas Kinerja
- Teknik dan Langkah Performance Appraisal
- Performance planning
T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program. Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaco beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre. Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI. Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua Pengembangan Champion teams BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainers for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy, Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series. Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta Investasi : Rp 5.000.000 / Untuk 2 Peserta termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ) Silahkan klik disini untuk pendaftaran. Training Akan dilaksanakan di: Arion Swiss Belhotel (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib. Terima kasih | About Us SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE) PENDAFTARAN: Iman / Yusuf / Seno Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151 Fax:(021) 8774 0627 Email : pendaftaran@spectracentre.com Website : www.spectracentre.com |
0 komentar:
Posting Komentar