Pages

Minggu, 01 September 2013

Training Running Jakarta, 1. Management Payroll, 2.Human Resources Management, 3. Logistics and Supply Chain Management

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


MANAJEMEN PAYROLL

Jakarta, 12 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Manajemen Payroll merupakan bagian dari sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) yang mengelola berbagai komponen penggajian karyawan dalam satu kesatuan perhitungan. Bagian ini merupakan bagian yang sangat dominan dari keseluruhan sistem MSDM. Penguasaan dasar tentang Payroll mutlak diperlukan agar personil yang menangani Penggajian dapat melakukan penyesuaian dengan cepat, mengingat penggajian memiliki ruang lingkup kerja yang besar.

Transaksi yang termasuk dalam Payroll antara lain Gaji Pokok, Jadwal Kerja, Surat Perintah Lembur, Ijin kehadiran, Potongan-potongan, Uang makan, Uang Transport, Daftar Gaji Non Staff, Daftar Gaji Staff, Koreksi penggajian dan lain-lain. Payrol juga memiliki berbagai perhitungan otomatis yang dikendalikan oleh aktivitas-aktivitas lain yang bersifat otomatis dalam sistem yang disesuaikan dengan sistem di perusahaan.
Aktivitas-aktivitas otomatis tersebut meliputi perhitungan lembur, PPH Pasal 21, Tunjangan Kehadiran Karyawan, Uang Transport dan lain-lain. Oleh karena itu apabila penanganan Payroll tidak benar akan sangat merugikan, baik bagi kepentingan karyawan maupun perusahaan sendiri.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

Setelah mengikuti pelatihan selama 1 (Satu) hari ini diharapkan para peserta akan memperoleh pengetahuan tentang :

  • Mengerti dan memahami konsep penggajian dan kesejahteraan bagi karyawan.
  • Membuat perhitungan lembur, cuti, absensi, klaim medical dsb.
  • Menghitung PPh 21 dengan berbagai metode seperti gross, gross-up, net dan membuat laporannya.
  • Menghitung dan membuat laporan Jamsostek/asuransi tenaga kerja.
  • Menyusun komponen gaji , pendapatan dan potongan serta mengkalkulasi proses perhitungan gaji mulai dari input data, proses dan pembuatan laporan penggajian.

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

HR Manager/Staff, Payroll Manager/Staff, Staff Acounting/Pajak, Entrepreneur dan pihak-pihak lain yang berminat.

MODULE :

  1. Pengantar Pengupahan/penggajian
  2. Pengertian upah/gaji dan kesejahteraan menurut UU
  3. Komponen Pengupahan
  4. Fringe benefit
  5. Taxable dan non taxable fringe benefit
  6. Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan
  7. Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up
  8. Form PPh 21, 1721A1, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll
  9. Jamsostek (Asuransi tenaga kerja)
  10. Cuti, absensi, lembur, medical, pinjaman
  11. Mengkalkulasi proses perhitungan gaji dan membuat laporan penggajian
  12. Membuat laporan ke pihak external seperti pajak, Jamsostek, dll.

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 2.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Human Resources Management

Jakarta, 12 September 2013 - 13 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Salah satu perubahan yang penting dalam prespektif HR Management dewasa ini adalah pengakuan HR sebagai mitra strategis pada lini bisnis. Aspek Human ResourceMangement semakin mendapat perhatian khusus dari para manajemen puncak, karena aspek sumber daya manusia menentukan pola penentuan strategi dan kebijakan perusahaan secara terpadu.  Pengelolaan faktor sumber daya manusia sangat penting karena memegang  peran utama dalam pelaksanaan kegiatan fungsi-fungsi yang lain dalam perusahaan.

Sebagai salah satu pilar fungsi perusahaan, HR Management merupakan tonggak utama dalam pertimbangan pengambilan keputusan tiga fungsi lainnya yaitu keuangan, pemasaran, operasi/produksi. HR Management merupakan mitra strategis bagi departemen lini, mengingat permasalahan dalam manajemen sumber daya manusia, mulai dari peranan budaya perusahaan, pembuatan struktur organisasi, pengaruh perubahan lingkungan luar dan dalam, sampai pada motivasi dan manajemen konflik; akan ikut menentukan kebijakan fungsional perusahaan tersebut.

Untuk menjadi mitra strategis para pengambil keputusan di perusahaannya, HR Profesional perlu menguasai proses HR dengan baik. Human Resources Management didesain untuk membantu para HR Profesional untuk mampu menjawab tantangan tersebut.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Tujuan diselenggarakan “ Pelatihan Human Resources Management “ adalah sebagai berikut:

  • bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis dan ketrampilan yang mendasar dalam bidang Manajemen SDM yang bersifat umum (overview) namun dapat dipraktekkan oleh para peserta dalam pekerjaannya masing-masing.
  • mampu memahami lingkup kerja Manajemen SDM,
  • mampu memahami perubahan paradigma Manajemen SDM yang terjadi,
  • mampu memahami pendekatan-pendekatan baru yang aplikatif,
  • serta memiliki ketrampilan dasar yang dapat diterapkan dalam bidang Manajemen SDM.

SIAPA YANG WAJIB MENGIKUTI?

HR Manager, HR Supervisor ataupun HR Staf dan Profesional atau Praktisi HR lainnya yang ingin mendapatkan gambaran yang integrative mengenai pengelolaan HR di dalam suatu perusahaan. 

Training ini juga diperuntukan bagi setiap HR professional yang mulai dipersiapkan untuk menjadi seorang genaralis di bidang HR.

Module :

Overview About Human Resources Department Functions and Role

  • Strategic Role in HR Management.
  • HR Competency Profile.

Organization Development

It is a planned of organization wide effort to increase an organization's effectiveness and viability.

  • Defining organizations visions and mission
  • Core competencies
  • Organization value
  • Organization structure
  • Develop jobs description
  • Job Description VS Competency Model and its implications.

Industrial Relations

  • Industrial relation concept and strategy
  • Tools (Collective laborr Agreement, Employee Handbook and HR Manual)
  • Employment agreement and contract
  • laborr dispute settlement

Recruitment & Selection

  • Effective recruitment
  • Process and step
  • Selection techniques and tools.
  • On boarding and orientation program

People Development

  • Strategic role of people development functions
  • Training needs analysis
  • Competencies gap assesment
  • Developing competencies
  • High potential development  talent Management and succession planning

Performance Management

  • The importance of good performance management
  • The principle of performance management
  • Performance evaluation cyclee
  • Setting up professional development plan and objective

Compensation and Benefits

  • Compensation and benefit strategy and philoshophy
  • Designing compensation and benefit system
  • Salary structure and employee grading system
  • Job evaluation
  • Salary survey and review

Presentation, Simulasi & Study Case

T rainer : Adi Mardianto, S.Psi, MBA

Beliau adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainers, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel dan Astra Group. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD. Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen dan asesmen dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema People Development, Organization Development, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Management Sistem, Employee Opinion Survey, jobs Evaluation, Management Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Management dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy. Karya yang lain adalah pembuatan aplikasi software berbasis web, seperti software Talent Management & Career System, software Recruitment Management, software Performance Management, yang lainnya.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 12 September 2013 - 13 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Seminar/Conference Description

Dinamika lingkungan industri serta persaingan yang semakin ketat telah mengubah sistem manajemen logistik yang selama ini dikenal. Supply chain management didefinisikan sebagai rangkaian aktivitas sejak dilakukan pembelian material, proses transformasi material menjadi bahan setengah jadi dan produk jadi serta mendistribusikannya melalui sistem distribusi yang ada. Jadi, supply chain mengatur aktivitas sejak di supply cyclee, response cyclee sampai ke delivery cyclee.

Perkembangan teknologi informasi telah banyak menyumbang tumbuhnya sistem supply chain management. Saat ini semua fungsi manajemen logistik telah dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas internet dan intranet. Penggunaan Web dalam supply chain telah menjadi trend di perusahaan industri manufaktur dan industri jasa terkemuka akhir akhir ini.

Workshop tiga hari ini dimaksudkan untuk memberikan pengertian mendalam tentang supply chain management dan dukungan teknologi informasi dalam operasinya. Workshop diberikan dengan case method disertai dengan peragaan penggunaan web untuk aktivitas supply chain management.

Pemandu workshop terdiri dari praktisi dan akademisi yang berpengalaman melakukan disain sistem web-based supply chain management di beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

  1. Redefinisi, evolusi dan peran logistik dalam dunia usaha.
    • Paradigma baru manajemen logistik.
    • Manajemen logistik sebagai sebuah sistem.
    • Redefinisi sistem manajemen logistik.
    • Evolusi sistem manajemen logistik dan supply chain management.
    • Pengaruh perkembangan teknologi informasi terhadap sistem manajemen logistik
  2. Mengukur performansi sistem manajemen logistik.
    • Ukuran performansi sistem manajemen logistik.
    • Produktivitas sistem manajemen logistik.
    • Kualitas sistem manajemen logistik.
  3. Perencanaan dan manajemen persediaan.
    • Dasar manajemen persediaan.
    • Mengukur performansi sistem persediaan.
    • Prakiraan kebutuhan barang.
    • Order quantity engineering.
    • Inventory control policy and replenishment design.
    • Disain sistem dan manajemen persediaan.
  4. Supply management.
    • Perkembangan terakhir konsep supply management.
    • Mengukur performansi supply management.
    • Vendor Selection Technique.
    • Negotiation Techcnique
    • Supplier integration and relationship management.
    • Teknologi informasi dan aplikasi sistem internet dalam supply management.
  5. Manajemen transportasi dan distribusi
    • Model sistem transportasi dan distribusi.
    • Rincian aktivitas sistem transportasi.
    • Mengukur produktivitas sistem transportasi.
    • Logistics network design.
    • Shipment planning and management.
    • Fleet, container and yard management.
    • Freight and document management.
  6. Manajemen Pergudangan
    • Fungsi fungsi dalam manajemen pergudangan.
    • Profil aktivitas manajemen pergudangan.
    • Mengukur performansi manajemen pergudangan.
    • Prinsip prinsip penerimaan barang.
    • Operasi penyimpanan barang.
    • Order picking operations.
    • Shipping principles.
  7. Disain organisasi logistik.
    • Manajemen organisasi supply chain.
    • Logistics strategic planning and project management.
    • Logistics process and activity management.
  8. Logistics and supply chain information system.
    • Arsitektur sistem informasi manajemen logistik dan supply chain.
    • Logistics data warehousing and decision support system.
    • Manajemen logistik berbasis Web
    • Paperless and wireless logistics system.
  9. Studi kasus.
    • Material Requirement Planning (MRP) and Supply Chain at Alenia Aircraft.
    • Jaguar-Nippondenso Relation.
    • Pengembangan Web-based Logistics Planning System and e-Procurement di sebuah BUMN terkemuka.
    • Vendor Selection di sebuah perusahaan terkemuka di dunia.

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

Logistics /supply chain Manager, Purchasing manager, Warehousing manager, Distribution Manager, Logistics Planner, Production manager, Production Planner, Marketing Manager dan semua posisi yang erat kaitannya dengan manajemen logistik serta siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan terakhir Logistics and Supply Chain Management.

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 4 Sep - 5 Sep Almost Running
2 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 9 Sep - 10 Sep Almost Running
3 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 5 Sep - 6 Sep Almost Running
4 Comprehensive Industrial Relations 9 Sep - 10 Sep Almost Running
5 Job Description and Performance Appraisal Workshop 9 Sep - 10 Sep Almost Running
6 Business Excellence Through Lean Six Sigma Management 12 Sep - 13 Sep Almost Running
7 Effective Communication Skill - Concept, Strategy & Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running
8 Supervisory Skills Development 16 Sep - 17 Sep Almost Running
9 Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods 16 Sep - 17 Sep Almost Running
10 Export - Import Procedure 19 Sep - 20 Sep Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar