Pages

Rabu, 11 September 2013

Informasi Training, 1.Standard Operating Procedures, 2.Training Need Analysis, 3.Talent Management & Career System, 4.Managing Customer Service Excellence

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

      Jakarta, September 2013

 


Standard Operating Procedures

Jakarta, 19 September 2013 - 20 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Membuat dan menulis SOP (Standard Operating Procedures) menjadi berat dan sulit apabila tidak diketahui cara membuatnya. SOP yang kurang lebih berarti who does what seringkali menjadi counterproductive karena tidak ditulis dengan benar dan komunikatif. Beberapa penyebab kesulitan menulis SOP adalah :

a) belum paham proses bisnis yang ada dan hubungan antar-departemen

b) belum menguasai teknik penulisan

c) mendapat informasi dan pelatihan yang terbatas

d) berpikir hanya Write What You Do.

Standard Operating Procedure adalah salah satu metode kerja yang dibuat untuk memastikan proses bisnis berjalan sesuai dengan rencana dan aturan-aturan dan untuk kepuasan pelanggan; baik eksternal maupun internal, disamping itu, SOP berfungsi sebagai alat pengendali konsistensi keluaran (output) dari suatu proses atau sub-proses usaha. Penulisan SOP yang mudah dibaca dan dipahami terbukti meningkatkan produktifitas kerja dan dapat meningkatkan hubungan kerja yang harmonis antar departemen.

Pada pelatihan ini, fasilitator memberikan pemahaman dan ketrampilan dari mulai mengapa diperlukan SOP, SOP dan Bisinis proses.

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Investasi : Rp 3.000.000/peserta (Rp 5.000.000/2 peserta) termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk detail training dan form pendaftaran.

 


Training Need Analysis

Jakarta, 19 September 2013 - 20 September 2013

(Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

TRAINING DESCRIPTION

Training Needs Analysis adalah sebuah alat yng ampuh, mutakhir, dan dahsyat dalam menganalisa kebutuhan pelatihan bagi sumber daya manusia  di lingkungan organisasi.

Kesalahan terbesar yang dilakukan di berbagai organisasi mengenai Training Needs Analysis (TNA), adalah:

  1. TNA  adalah alat administrasi yang memuat jadual/program training sebagai program rutin
  2. TNA  digunakaj sebagai satana  susunan program dan menyesuaikan dengan budget pelathan organisasi
  3. TNA berhenti sebagai alat administasi dan bukan sebagai alat analisa strategis organisasi dalam pencapaian tujuan organisasi

Mengapa ketiga hal tersebut di atas tidak tepat, hal ini disebabkan  bahwa seharusnya  training digunakan untuk menututp gap competency sumber daya manusia dalam rangka pencapaian tujuan organisasi.

Belum tentu setiap gap harus ditutup dengan pelatihan/training , itulah sebabnya dibutuhkan  Training Needs Analysis.

Training Needs Analysis sebetulnya dapat dibuat dengan mudah, dengan syarat organisasi memiliki syarat-syarat  strategis yang memadai.

Pelatihan ini memberikan pemahaman dari apa itu TNA, membangun  TNA, menggunakan TNA, dan memanfaatkan secara optimal TNA ini sebagai alat analisa strategis.

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Investasi : Rp 3.000.000/peserta (Rp 5.000.000/2 peserta) termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk detail training dan form pendaftaran.

 


Talent Management & Career System

Jakarta, 19 September 2013 - 20 September 2013

(Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

TRAINING DESCRIPTION

Banyak perusahaan mengalami kesulitan dalam mengimplementasikan strategi perusahaan untuk menarik,mempertahankan dan mengembangkan orang terbaik yang ada di perusahaannya. Hal krusial tersebut disebabkan banyak perusahaan belum menerapkan program untuk memetakan potensi-potensi yang dimiliki oleh karyawannya sebagai Talent Management System.Akibatnya pengembangan talenta yang dimiliki organisasi belum terarah sehingga tidak berjalan secara optimal. Malahan, mereka yang “merasa” punya talenta pergi, dan pindah ke perusahaan lain karena merasa kurang dikembangkan.

Agar pengembangan karyawan di perusahaan anda berjalan secara efektif, maka hal pertama yang anda butuhkan adalah kompetensi untuk memetakan orang-orang di dalam perusahaan. Anda perlu tahu siapa saja karyawan yang dapat digolongkan sebagai star, potential people, career person, problem person dan dead wood. Bila anda mampumemetakan potensi-potensi di perusahaan anda, niscaya program pengembangan karyawan yang anda lakukan akan berjalan secara efektif dan tepat sesuai sasaran.

Dalam pelatihan ini kita agar belajar bagaimana menyusun talent management system di sebuah organisasi dan menyusun pola kaderisasi kepemimpinan di organisasi agar kesinambungan kader di organisasi terjalin dengan pola sistem yang tepat. Pelatihan ini mengetengahkan pembelajaran dengan simulasi dan kasus dari praktek yang dihadapi dalam pekerjaan sehari-hari. Peserta sebaiknya membawa laptop untuk praktek dan simulasi yang disajikan dalam pelatihan ini.


T rainer : Adi Mardianto, S.Psi, MBA

Investasi : Rp 3.000.000/peserta (Rp 5.000.000/2 peserta) termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk detail training dan form pendaftaran.

 


Managing Customer Service Excellence

Jakarta, 19 September 2013 - 20 September 2013

(Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

Overview

Perusahaan yang sukses sangat memperhatikan peran pelanggan dalam hubungan usaha sehari-hari. Pelanggan adalah jantung usaha yang strategis dan memerlukan penanganan yang baik. Pelanggan adalah unsur penting yang mampu menghidupkan perusahaan; tanpa pelanggan usaha kita akan berhenti dan bangkrut. Dalam situasi persaingan yang semakin tajam dan sengit seperti sekarang ini, peran pelayanan pelanggan akan sangat penting dan perlu konsentrasi yang serius.

Untuk membantu perusahaan anda memiliki tenaga yang handal dalam pengelolaan pelayanan pelanggan, maka pelatihan ini adalah jawabannya.


T rainer : DR. Rini Soepangat, MSc.

Investasi : Rp 3.000.000/peserta (Rp 5.000.000/2 peserta) termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk detail training dan form pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Export - Import Procedure 19 Sep - 20 Sep Almost Running
2 jobs Description and Performance Appraisal Workshop 19 Sep - 20 Sep Almost Running
3 Leadership & Managerial Skills 19 Sep - 20 Sep Almost Running
4 Mastering Business Through Balanced Scorecard & Key Performance Indicators (KPI) - 2 days 19 Sep - 20 Sep Almost Running
5 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 23 Sep - 24 Sep Almost Running
6 Practical Budgeting Techniques and Cost Control 23 Sep - 24 Sep Almost Running
7 Strategic Procurement Management 24 Sep - 25 Sep Almost Running
8 Project Management With Ms Project Application 25 Sep - 27 Sep Almost Running
9 Recruiting Interviewing And Selecting Employees 26 Sep - 27 Sep Almost Running
10 Time Management 26 Sep - 27 Sep Almost Running
11 Technical Report Writing & Presentation Skills 30 Sep - 1 Oct Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar