Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Training Running, 1. Training Need Analysis, 2. Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan, 3. Total Productive Maintenance, 4. How To Be A Professional Secretary

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Training Need Analysis

Jakarta, 24 Juni 2013 - 25 Juni 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Training Needs Analysis adalah sebuah alat yng ampuh, mutakhir, dan dahsyat dalam menganalisa kebutuhan pelatihan bagi sumber daya manusia  di lingkungan organisasi.

Kesalahan terbesar yang dilakukan di berbagai organisasi mengenai Training Needs Analysis (TNA), adalah:

  1. TNA  adalah alat administrasi yang memuat jadual/program training sebagai program rutin
  2. TNA  digunakaj sebagai satana  susunan program dan menyesuaikan dengan budget pelathan organisasi
  3. TNA berhenti sebagai alat administasi dan bukan sebagai alat analisa strategis organisasi dalam pencapaian tujuan organisasi

Mengapa ketiga hal tersebut di atas tidak tepat, hal ini disebabkan  bahwa seharusnya  training digunakan untuk menututp gap competency sumber daya manusia dalam rangka pencapaian tujuan organisasi.

Belum tentu setiap gap harus ditutup dengan pelatihan/training , itulah sebabnya dibutuhkan  Training Needs Analysis.

Training Needs Analysis sebetulnya dapat dibuat dengan mudah, dengan syarat organisasi memiliki syarat-syarat  strategis yang memadai.

Pelatihan ini memberikan pemahaman dari apa itu TNA, membangun  TNA, menggunakan TNA, dan memanfaatkan secara optimal TNA ini sebagai alat analisa strategis.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah pelatihan diharapkan setiap peserta mampu untuk  :

  1. Memahami fungsi dan peran seutuhnya dari TNA
  2. Membangun desain , struktur, dan bentuk TNA
  3. Melakukan analisa kebutuhan training secara  detail, terperinci dan akurat
  4. Memanfaatkan dan memodifikasi TNA sebagai alat strategis manajemen sumber daya manusia lainnya

OUTLINE PELATIHAN :

  1. Pengertian TNA
  2. Peran dan Fungsi TNA
  3. Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusai dan Organisasi
  4. Soft Competency dan hard Competency, dan Pengukuran Gap Competencynya
  5. Sumber dan data Masukan Pembuatan TNA
  6. Jobb Analysis
  7. Jobb Description
  8. Syarat Kompetensi
  9. Competency Assessment
  10. Gap Competency
  11. Penyusunan TNA berdasarkan Sumber Data
  12. Desain TNA dan Penentuan Kompetensi Ideal
  13. Training Matrix
  14. Modifikasi Fungsi TNA
  15. Latihan Membuat TNA

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American Tobaccoo beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.  Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI.  Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua  Pengembangan  Champion Teamm BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainerr for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy,  Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan

Jakarta, 24 Juni 2013 - 25 Juni 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Seminar/Conference Description

Manajemen logistik dan Pergudangan memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan sebuah perusahaan. Barang yang disimpan di gudang bisa dalam bentuk bahan baku, barang setengah jadi, suku cadang maupun produk jadi. Peningkatan produktivitas dan pelayanan pergudangan akan sangat berpengaruh pada performansi perusahaan secara keseluruhan. Pelatihan ini akan membahas aspek operasional sistem manajemen pergudangan. Karena titik utama pembahasan adalah masalah operasional logistik dan administrasi pergudangan, maka pelatihan ini sangat cocok untuk para eksekutif perusahaan di tingkat operasional dan menengah. Di dalam pelatihan ini,selain aspek manajemen juga akan dibahas secara terinci sistem dan prosedur administrasi pergudangan, laporan yang harus dihasilkannya beserta contoh setiap jenis formulir yang diperlukan.

Manfaat setelah mengikuti seminar ini :

  1. Peran manajemen logistik dan Pergudangan dalam kehidupan Perusahaan.
  2. Pemeriksaan/Pengujian Barang.
  3. Administrasi Penerimaan Barang.
  4. Administrasi Penyimpanan Barang.
  5. Akuntansi Persediaan.
  6. Konsep inventory control.
  7. Administrasi Distribusi Barang.
  8. Laporan Sistem Pergudangan.
  9. Inventarisasi dan auditing persediaan
  10. Sistem Informasi dan Komputerisasi Sistem Manajemen Pergudangan
  11. Pengukuran performansi sistem pergudangan dan distribusi.

Materi seminar :

  1. Peran manajemen logistik dan Pergudangan dalam kehidupan Perusahaan.
    1. Evolusi sistem manajemen logistik.
    2. Siklus manajemen logistik.
    3. Pergudangan sebagai Subsistem dalam sistem logistik.
    4. Objektif Manajemen logistik dan Pergudangan.
    5. Fungsi fungsi manajemen logistik dan pergudangan.
    6. Fungsi Pelayanan Sistem logistik dan Pergudangan.
    7. Aktivitas gudang
    8. Struktur Pergudangan
    9. Pemilihan Lokasi Gudang
  2. Pemeriksaan/Pengujian Barang.
    1. Dasar Pemeriksaan Barang.
    2. Destructive dan Non destructive test.
    3. Kriteria Pemeriksaan total dan sampling.
    4. Penentuan ukuran sample.
    5. Penentuan Acceptance Level.
    6. Pembuatan Berita Acara Pemeriksaan Barang.
  3. Administrasi Penerimaan Barang.
    1. Prasyarat penerimaan barang.
    2. Pembentukan teamm penerimaan barang.
    3. Kriteria penerimaan barang.
    4. Sistem dan Prosedur Penerimaan Barang.
    5. Dokumen penerimaan barang.
    6. Berita Acara Penerimaan Sementara.
    7. Berita Acara Penerimaan Barang.
    8. Penyusunan laporan transaksi barang.
    9. Rekomendasi pembayaran.
  4. Administrasi dan Teknik Penyimpanan Barang.
    1. Sistem dan Prosedur Penyimpanan Barang.
    2. Dokumen yang digunakan untuk penyimpanan barang.
    3. Tatacara Pengisian Kartu Barang.
    4. Tatacara Pengisian Kartu Administrasi Persediaan
    5. Tatacara perhitungan nilai persediaan barang
  5. Teknik Penyimpanan Barang Berukuran Kecil.
    1. Aktivfitas unloading barang ukuran kecil.
    2. Pengendalian kualitas dan kuantitas.
    3. Packaging.
    4. Identifikasi produk.
    5. Teknik penyimpanan dan pelayanan pelanggan
    6. Pengendalian persediaan.
    7. Authomatic identification method
  6. Pengelolaan barang yang disimpan menggunakan karton (full-case)
    1. Manfaat penyimpanan barang menggunakan karton.
    2. Order-pick methods.
    3. Teknik pengaturan penyimpanan menggunakan karton.
    4. Identifikasi posisi karton dan pallet.
  7. Akuntansi Persediaan.
    1. Peran akuntansi dalam pengelolaan persediaan.
    2. Kontrol intern dilihat dari segi organisasi serta sistem dan prosedur administrasi pergudangan.
    3. Perhitungan biaya material dengan metoda FIFO (First in First Out), LIFO (Last in First Out), dan AVERAGE.
    4. Laporan persediaan yang diperlukan akuntansi.
  8. Laporan Sistem Pergudangan.
    1. Laporan status persediaan.
    2. Laporan Transaksi Barang.
    3. Klasifikasi Barang.
    4. Statistik Pemakaian Barang.
    5. Laporan Perhitungan Inventory Control.
  9. Manajemen Pergudangan dan distribusi.
    1. Konsep dasar Distribution Requirement Planning (DRP).
    2. Multi - echelon distribution system
    3. Pull system
    4. Push system
    5. Illustrasi order - point system
    6. Solusi order point
    7. Base - stock system
    8. Illustrasi perhitungan DRP
    9. Studi kasus DRP dengan menggunakan Software.
  10. Inventory Control Techniques.
    1. Klasifikasi persediaan.
    2. Biaya persediaan.
    3. Sistem pengendalian persediaan.
    4. Economic order quantity; Reorder point dan Safety Stock untuk Independent - material
    5. Fixed order period inventory system.
    6. Just In Time (JIT) inventory management.
    7. Latihan perhitungan optimasi persediaan.
  11. Inventarisasi dan auditing persediaan
    1. Manfaat inventarisasi persediaan.
    2. Teknik inventarisasi persediaan.
    3. Inventarisasi total dan inventarisasi sebagian.
    4. Laporan Hasil inventarisasi.
  12. Sistem Informasi dan Komputerisasi Sistem Manajemen Pergudangan
    1. Perbedaan data dan informasi pergudangan.
    2. Apa yang dimaksud dengan sistem informasi manajemen.
    3. Pembentukan Master File Kodifikasi Barang.
    4. Pembentukan Master File Persediaan di Gudang.
    5. Penentuan Kode Lokasi Barang.
    6. Teknik Pencatatan Transaksi Barang.
  13. Studi kasus sistem manajemen pergudangan.

Metoda Seminar :

Ceramah,diskusi, studi kasus dan praktikum QSB (Quantitative System for Business).

Anda seharusnya hadir :

Manajer logistik dan staff, manajer pergudangan dan staff,manajer pengadaan dan staff, manajer keuangan dan staff, manajer Supply Chain dan staff serta semua posisi yang erat hubungannya dengan manajemen persediaan dan pergudangan

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Total Productive Maintenance (TPM)

Jakarta, 24 Juni 2013 - 25 Juni 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Latar Belakang

Untuk mencapai efektivitas pengendalian produksi dan persediaan, perusahan perlu melakukan perencanaan dan pengendalia proses produksi secara akurat. Tujuan dari perencanaan dan pengendalian produksi adalah merencanakan dan mengendalikan aliran material ke dalam, di dalam, dan keluar perusahaan sehingga dapat dicapai keuntungan optimal perusahaan.

Oleh karena itu, perencanaan dan pengendalian produksi secara cermat dan akurat mengevaluai perkembangan permintaan pelanggan, posisi modal, kapasitas produksi, tenaga kerja, dan lain sebagainya.

Total Productive Maintenance (TPM) adalah suatu sistem perawatan mesin yang produktif dengan melibatkan seluruh anggota organisasi, termasuk operator, dan semua bagian terkait di dalam perusahaan.

TPM merupakan proven method yang dikembangkan di Jepang dan telah menunjukkan hasil yang menakjubkan, yaitu mendekati tercapainya Zero Breakdown, Zero Defect dan Zero Accident.  Penerapan TPM akan meningkatkan efektifitas penggunaan mesin secara signifikan.

Topik TRAINING

  • Total Productive Maintenance (TPM)
  • Berbagai Jenis Perawatan
  • 8 Pilar TPM
  • Overall Equipment Effectiveness (OEE)
  • Identifikasi Enam Kerugian Besar (Six Big Losses)
  • Mengukur Overall Equipment Efectiveness (Oee)
  • Perawatan Mandiri (Autonomous Maintenance)
  • Strategi Mendeteksi Penyimpangan
  • 5-S Sebagai Dasar Penerapan Perawatan Mandiri
  • Visual Control & Poka Yoke
  • Perawatan Terencana (Planned Maintenance)
  • Kegiatan Perawatan Terencana
  • Analisis MTBF
  • Analisis MTTR
  • 4 Langkah Menuju Zero Breakdown

PESERTA

General Manager, Manager, Assistant Manager, Supervisor, Division Head, Section Head, Chief, Teamm Leaderr

METODE

  • Presentasi materi
  • Diskusi interaktif
  • Study kasus
  • Analisa masalah
  • Latihan dan feedback

DURASI

3 hari (09.00 – 16.30)

T rainer : Dudung Duhara, ST., MT.

Dudung Duhara merupakan Profesional Consultant yang memfokuskan diri pada bidang Produktivitas dan Kualitas, yang telah membantu banyak perusahaan industri manufaktur dan jasa berskala nasional dan multinasional. Dudung berpengalaman dalam implementasi program peningkatan produktivitas dan kualitas, shopfloor improvement & development, efisiensi dan cost reduction, operation dan manufacturing management.

Dudung memiliki latar belakang Sarjana Teknik Elektro, dan Magister Teknik Industri, serta mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt dari International Quality Federation (IQF).

Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain :

Manufacturing Company: Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Biotis Agrindo, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Saitama Stamping  Indonesia, Tekpack Asia, Frigorex Indonesia, Tirta Investama (Aqua), Eterindo Wahanatama, Tbk, Bukit Muria Jaya, Mulia Kniting, Goodrich Pindad, Knauf Gipsum Indonesia, Forta Larese, LG Innotek Indonesia, Banshu Electric Indonesia, Goodrich Pindad Aeronautical System Indonesia, Putra Bangun Citra Mandiri, Lafarge Cement Indonesia, Enkei Indonesia,

Service Company  : Gramedia Majalah, Bank Syariah Mandiri, Bank Mandiri, Adira Multi Finance, SDIT Shifa Fikria, SKB Jakarta Timur, Trac Astra, PLN, Jasa Marga, Bank Resona Perdania, Batavia Air, Buana Sakti (Sampoerna Strategic Square), Subur Brother, Petrosea Tbk., Plasa Senayan.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


How To Be A Professional Secretary

Jakarta, 24 Juni 2013 - 25 Juni 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG:

Di era globalisasi, tuntutan untuk menjadi seorang yang profesional bagi seorang sekretaris tidak bisa dihindarkan lagi. Dunia bisnis yang semakin hari semakin ketat persaingannya, mengharuskan siapa saja yang bekerja pada suatu perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi  perusahaannya. Untuk dapat menjadi seorang sekretaris yang professional dibutuhkan mereka yang mampu  untuk menjawab tantangan bahwa “tidak ada satupun pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan.”

Munculnya kebutuhan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar membuat para sekretaris harus mampu berperilaku positif dan mampu mengkomunikasikan berbagai hal penting yang dapat menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang sekretaris.

Melalui pelatihan ini para peserta akan dipandu untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, baik dari sisi pribadi, maupun dari sisi kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang sekretaris.  

MANFAAT PELATIHAN:

  • Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
  • Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya.
  • Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya.
  • Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris, sehingga menjadi sekretaris yang handal dan profesional.
  • Mampu mengaplikasikan peran sekretaris.
  • Mempunyai kemampuan komunikasi dan public relations.

SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI PELATIHAN INI:

  • Sekretaris (Sekretaris Direktur Utama, Sekretaris Direktur, Sekretaris Eksekutif, Sekretaris Manajer)
  • Bagian kesekretariatan
  • Personal Assistant
  • Office Manager
  • Staff Administrasi
  • Mereka yang tertarik dengan bidang kesekretarisan

MATERI:

Modul I: Peran Sekretaris dalam organisasi

  • Peran, tugas dan tanggung jawab Sekretaris
  • Menjadi Sekretaris yang efektif dan produktif
  • How to be your boss’ partner
  • How to coordinate & prioritize the workload

Modul II: Secretarial Skills

  • Meeting arrangement & Minutes of Meeting preparation
  • Mengelola arsip dan dokumen perusahan (Managing company files and document)
  • Mengelola Surat Masuk dan Surat Keluar (Managing incoming and outgoing letters)

Modul  III: Personality Power for Secretary

  • Knowing yourself
  • Knowing others
  • Being Assertive & Interpersonal Skills

Modul IV: Business Communication Skills

  • Effective Communication 
  • Active Listening, assertive, and proactive 
  • Psychology Communication
  • Telephone Handling

Modul V: Business Ettiquette

  • Office Courtesy
  • Tehnik bergaul yang berlaku di masyarakat
  • Complain Handling

Modul VI: Time Management/Pengaturan Waktu/Jadwal

  • Managing your time, priorities and workload
  • Conflict Management
  • How to deal with difficult situations
  • Stresss Management

Modul VII: Membangun Citra Diri Sekretaris

  • Penampilan Profesional
  • Tehnik berbusana
  • Make-up, Hair do, and Visual Poise

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com


 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar