Pages

Senin, 10 Juni 2013

Training Running Juni 1. Service Excellence, 2.Training Need Analysis, 3.Compensation Benefits and Salary Structure Designed

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Service Excellence

Jakarta, 27 Juni 2013 - 28 Juni 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENGANTAR

Membangun budaya pelayanan dalam suatu organisasi adalah pekerjaan besar. Pekerjaan ini melibatkan setiap orang dalam organisasi dimana diharapkan mereka bukan sekedar bekerja, akan tetapi juga mau melibatkan perasaan, pikiran serta mengembangkan perilaku. Tanpa hal tersebut sulit dikembangkan adanya budaya pelayanan prima (Service Excellence).

Peningkatan terus menerus (Continous Improvement) harus selalu diasah agar pelayanan terhadap pelanggan pun meningkat dari waktu ke waktu. Peran anggota / karyawan dalam suatu organisasi menentukan kelangsungan organisasi itu sendiri. Apabila mutu pelayanan meningkat, dampak pada organisasi secara menyeluruh akan dapat dirasakan pula oleh para anggotanya.

Workshop ini dirancang untuk membantu para peserta dalam merubah tingkah laku dan perilakunya kearah perubahan yang diinginkan, khususnya dalam pelayanan.

Materi program dikembangkan dengan system pengembangan aplikatif dengan disertai penyadaran diri sendiri (self awareness) sebagai dasar pengembangan diri kearah yang lebih efektif. Modul-JNS 2010

TUJUAN PELATIHAN:

Menekankan dan mengarahkan Apapun yang kita lakukan kepada tujuan untuk memberikan Pelayanan yang Excellence.

Memfokuskan kedalam diri kita sendiri, agar kita dapat menjadi manusia yang lebih mandiri dan lebih baik.

  • Melengkapi diri dengan kemampuan serta sikap yang membuat kita sebagai suatu bagian / teams dalam mencapai sasaran yang sama yaitu Pelayanan yang Excellence

POKOK BAHASAN

Modul I Pengertian tentang Service Excellence

  • Tujuan dari Service Excellence
  • Arti Excellence
  • Apa yang dimaksud dengan Service Excellence
  • Mengapa kita harus selalu menekankan kualitas Pelayanan yang Exellence terus menerus.

Modul II Caring for Ourselves

  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Mengenali potensi diri
  • Self disclosure & self awareness
  • Penampilan yang profesional
  • Pribadi Pemenang

Modul III Caring Our teams

  • Arti sebuah teams
  • Yang perlu diperhatikan dari sebuah teams

Modul IV Caring for Our Customer

  • Apa yang menghalangi pelayanan yang baik
  • Apa yang sebenarnya dibeli Pelanggan
  • Moment of Truth
  • Telephone manner

Modul V Caring for Difficult Situations

  • Menangani situasi yang sulit secara professional
  • Bagaimana menangani keluhan pelanggan

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaccoo beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.  Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI.  Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua  Pengembangan  Champion teams BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainers for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy,  Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Need Analysis

Jakarta, 24 Juni 2013 - 25 Juni 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Training Needs Analysis adalah sebuah alat yng ampuh, mutakhir, dan dahsyat dalam menganalisa kebutuhan pelatihan bagi sumber daya manusia  di lingkungan organisasi.

Kesalahan terbesar yang dilakukan di berbagai organisasi mengenai Training Needs Analysis (TNA), adalah:

  1. TNA  adalah alat administrasi yang memuat jadual/program training sebagai program rutin
  2. TNA  digunakaj sebagai satana  susunan program dan menyesuaikan dengan budget pelathan organisasi
  3. TNA berhenti sebagai alat administasi dan bukan sebagai alat analisa strategis organisasi dalam pencapaian tujuan organisasi

Mengapa ketiga hal tersebut di atas tidak tepat, hal ini disebabkan  bahwa seharusnya  training digunakan untuk menututp gap competency sumber daya manusia dalam rangka pencapaian tujuan organisasi.

Belum tentu setiap gap harus ditutup dengan pelatihan/training , itulah sebabnya dibutuhkan  Training Needs Analysis.

Training Needs Analysis sebetulnya dapat dibuat dengan mudah, dengan syarat organisasi memiliki syarat-syarat  strategis yang memadai.

Pelatihan ini memberikan pemahaman dari apa itu TNA, membangun  TNA, menggunakan TNA, dan memanfaatkan secara optimal TNA ini sebagai alat analisa strategis.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah pelatihan diharapkan setiap peserta mampu untuk  :

  1. Memahami fungsi dan peran seutuhnya dari TNA
  2. Membangun desain , struktur, dan bentuk TNA
  3. Melakukan analisa kebutuhan training secara  detail, terperinci dan akurat
  4. Memanfaatkan dan memodifikasi TNA sebagai alat strategis manajemen sumber daya manusia lainnya

OUTLINE PELATIHAN :

  1. Pengertian TNA
  2. Peran dan Fungsi TNA
  3. Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusai dan Organisasi
  4. Soft Competency dan hard Competency, dan Pengukuran Gap Competencynya
  5. Sumber dan data Masukan Pembuatan TNA
  6. jobs Analysis
  7. jobs Description
  8. Syarat Kompetensi
  9. Competency Assessment
  10. Gap Competency
  11. Penyusunan TNA berdasarkan Sumber Data
  12. Desain TNA dan Penentuan Kompetensi Ideal
  13. Training Matrix
  14. Modifikasi Fungsi TNA
  15. Latihan Membuat TNA

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaccoo beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.  Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI.  Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua  Pengembangan  Champion teams BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainers for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy,  Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Compensation Benefits and Salary Structure Designed

Jakarta, 27 Juni 2013 - 28 Juni 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Ketenangan kerja dari setiap karyawan akan selalu dipengaruhi oleh factor-faktor internal maupun eksternal. Faktor-faktor eksternal ini antara lain ialah suasana lingkungan kerja, kebijakan perusahaan dan terutama masalah system penggajian yang ada. Banyak keluhan karyawan yang menyiratkan adanya ketidak- adilan dalam memberikan imbalan gaji, terutama bagi karyawan yang betul-betul berdedikasi dan berprestasi. Hal seperti ini umumnya disadari oleh perusahaan,  namun tidak mampu mengatasinya karena ketiadaan pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal lain yang sering pula menjadi masalah adalah adanya kenaikan upah minimum yang terjadi setiap tahun.  Setiap tahun pula perusahaan harus mensiasati agar kenaikan tersebut tetap dapat dikendalikan dengan baik.  Masalahnya ialah karena besaran kenaikan gaji sering tidak sebanding dengan keuntungan  yang dihasilkan oleh perusahaaan, tetapi perusahaan terus mendapatkan tekanan dari pekerja.

Hal-hal tersebut diatas merupakan gambaran kecil dari masalah yang membelit perusahaan seputar kebijakan penggajian. Salah satu penyebabnya ialah karena perusahaan sudah terlanjur terjebak dalam torbulensi upah yang disebabkan oleh antara lain :

  • sejak awal perusahaan salah dalam menentukan kebijakan penggajian,
  • penetapan grading secara instink tanpa didasari analisis yang masuk akal.
  • tidak memiliki struktur gaji yang baik dan benar 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

  • Peserta memahami Tantangan dan Pemberlakuan Kebijakan Gaji sejalan dengan persaingan Pasar
  • Peserta akan diajak untuk berpartisipasi secara aktif dalam melakukan latihan Perencanaan Gaji, Salary Range & Penyesuaian Struktur Gaji, Mengelola Gaji serta
  • Meningkatkan dan merancang keuntungan kompetitif (variabel atau insentif bonuss)
  • Sharing pengetahuan antara peserta pelatihan

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

Compensation and Benefit Staff, HR Manager,Outsourcing Staff, Dll

MODULE :

  1. Hubungan UU Ketenagakerjaan dengan Kebijakan Penggajian
  2. Prinsip 3P dalam sistem penggajian yang komprehensif
  3. Sistematika dan langkah-langkah dalam menyusun Struktur Penggajian
  4. jobs Analysis dan jobs Evaluation
  5. Menyusun Struktur Penggajian
  6. Pentingnya menetapkan Mid Point
  7. Compa Ratio, alat bantu dalam menjaga keseimbangan penggajian
  8. Menyiasati masalah seputar Penggajian
  9. Peserta harap membawa laptop pada saat pelaksanaan training.

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com


 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar