Pages

Selasa, 25 Juni 2013

Training Running Juli, 1. General Affairs Professional, 2. Logistics and Supply Chain Management 3. Assessment, 4. Train of The Trainers

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


General Affairs Professional Program :: Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 1 Juli 2013 - 2 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Bagian umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM, tetapi d beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD.

Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum (General Affairs Management) selama 3 (tiga) hari, yang selain diperuntukkan  bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi  pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Diskusi konsultatif
  4. Studi Kasus

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • Para bagian GA
  • Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  • Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
  • Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
  • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
  • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Definisi / pandangan umum General Affairs
  2. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organisasi
  3. Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh professional General Affairs
  4. Fungsi / peran “ Industrial Relations “ dalam suatu organisasi
  5. Ruang lingkup tanggung jawab “ Industrial Relations “
  6. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban serta kebersihan
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  • Pengurusan Visaa dan passports
  • Pengurusan arsip
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon serta keluar masuk Tamu
  • Kantin Laundry & Mess Perusahaan
  • Alat Tulis Kantor
  • insurances Management
  • Pemeliharaan kesehatan, safety  dan pelaksanaan K3 bagi seluruh  karyawan
  • Pelaksanaan event khusus
  • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  • Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana

       melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)

  • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor

       Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)

  1. Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
  2. Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
    (Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
  3. Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  4. Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
  5. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  6. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  7. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  8. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  9. Menghadapi internal customer yang sulit
  10. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
  11. Teknik Melakukan Negosiasi dengan vendor
  12. Tiga elemen penting dalam negosiasi
  13. Evaluasi Negosiasi
  14. Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
  15. Tahap Negosiasi
  16. Antisipasi Permasalahan pekerjaan di general Affairs

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 4 Juli 2013 - 5 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Seminar/Conference Description

Dinamika lingkungan industri serta persaingan yang semakin ketat telah mengubah sistem manajemen logistik yang selama ini dikenal. Supply chain management didefinisikan sebagai rangkaian aktivitas sejak dilakukan pembelian material, proses transformasi material menjadi bahan setengah jadi dan produk jadi serta mendistribusikannya melalui sistem distribusi yang ada. Jadi, supply chain mengatur aktivitas sejak di supply cyclee, response cyclee sampai ke delivery cyclee.

Perkembangan teknologi informasi telah banyak menyumbang tumbuhnya sistem supply chain management. Saat ini semua fungsi manajemen logistik telah dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas internet dan intranet. Penggunaan Web dalam supply chain telah menjadi trend di perusahaan industri manufaktur dan industri jasa terkemuka akhir akhir ini.

Workshop tiga hari ini dimaksudkan untuk memberikan pengertian mendalam tentang supply chain management dan dukungan teknologi informasi dalam operasinya. Workshop diberikan dengan case method disertai dengan peragaan penggunaan web untuk aktivitas supply chain management.

Pemandu workshop terdiri dari praktisi dan akademisi yang berpengalaman melakukan disain sistem web-based supply chain management di beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

  1. Redefinisi, evolusi dan peran logistik dalam dunia usaha.
    • Paradigma baru manajemen logistik.
    • Manajemen logistik sebagai sebuah sistem.
    • Redefinisi sistem manajemen logistik.
    • Evolusi sistem manajemen logistik dan supply chain management.
    • Pengaruh perkembangan teknologi informasi terhadap sistem manajemen logistik
  2. Mengukur performansi sistem manajemen logistik.
    • Ukuran performansi sistem manajemen logistik.
    • Produktivitas sistem manajemen logistik.
    • Kualitas sistem manajemen logistik.
  3. Perencanaan dan manajemen persediaan.
    • Dasar manajemen persediaan.
    • Mengukur performansi sistem persediaan.
    • Prakiraan kebutuhan barang.
    • Order quantity engineering.
    • Inventory control policy and replenishment design.
    • Disain sistem dan manajemen persediaan.
  4. Supply management.
    • Perkembangan terakhir konsep supply management.
    • Mengukur performansi supply management.
    • Vendor Selection Technique.
    • Negotiation Techcnique
    • Supplier integration and relationship management.
    • Teknologi informasi dan aplikasi sistem internet dalam supply management.
  5. Manajemen transportasi dan distribusi
    • Model sistem transportasi dan distribusi.
    • Rincian aktivitas sistem transportasi.
    • Mengukur produktivitas sistem transportasi.
    • Logistics network design.
    • Shipment planning and management.
    • Fleet, container and yard management.
    • Freight and document management.
  6. Manajemen Pergudangan
    • Fungsi fungsi dalam manajemen pergudangan.
    • Profil aktivitas manajemen pergudangan.
    • Mengukur performansi manajemen pergudangan.
    • Prinsip prinsip penerimaan barang.
    • Operasi penyimpanan barang.
    • Order picking operations.
    • Shipping principles.
  7. Disain organisasi logistik.
    • Manajemen organisasi supply chain.
    • Logistics strategic planning and project management.
    • Logistics process and activity management.
  8. Logistics and supply chain information system.
    • Arsitektur sistem informasi manajemen logistik dan supply chain.
    • Logistics data warehousing and decision support system.
    • Manajemen logistik berbasis Web
    • Paperless and wireless logistics system.
  9. Studi kasus.
    • Material Requirement Planning (MRP) and Supply Chain at Alenia Aircraft.
    • Jaguar-Nippondenso Relation.
    • Pengembangan Web-based Logistics Planning System and e-Procurement di sebuah BUMN terkemuka.
    • Vendor Selection di sebuah perusahaan terkemuka di dunia.

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

Logistics /supply chain Manager, Purchasing manager, Warehousing manager, Distribution Manager, Logistics Planner, Production manager, Production Planner, Marketing Manager dan semua posisi yang erat kaitannya dengan manajemen logistik serta siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan terakhir Logistics and Supply Chain Management.

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Assessment Centre Workshop

Jakarta, 3 Juli 2013 - 4 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Assessment Centre merupakan sebuah incubator, dalam  mengelola Sumber Daya Manusia. Banyak kegagalan Assessment Centre, bukan dikarenakan kurangnya keahlian  amanjemen, tetapi kesalahan metode, dan pengelolaan struktur Assessment Centre.

Workshop ini mengajarkan bagaimana membangun Assessment Centre dalam pengertian yang paling praktis, paling murah, dan paling akurat, serta sebenar-benarnya sebuah Assessment Centre.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami Filosofi Assessment Centre
  2. Mengembangkan Assessment Centre
  3. Membangun Assessment Centre yang sebenar-benarnya

OUTLINE BAHASAN :

  1. Standard Assessment Centre
  2. Struktur dan Element  Assessment Centre
  3. jobs Analysis
  4. jobs Specification
  5. jobs description
  6. Teknik dan Metode Assessment Centre
  7. Assessor Competency
  8. Competency Mapping
  9. Competency Gap Analysis
  10. Hambatan dan Tantangan Membangun Assessment Centre
  11. Keuntungan Assessment  Centre
  12. Struktur Membangun Assessment  Centre

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaccos beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.  Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI.  Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua  Pengembangan  Champion teams BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainer for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy,  Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Train of The Trainers

Jakarta, 4 Juli 2013 - 5 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Dalam berbagai kegiatan pelatihan di perusahaan, seringkali manajemen menggunakan pelatih dari dalam perusahaan itu sendiri. Selain karena persoalan teknis yang berkaitan dengan kompetensi perusahaan, juga dipandang manajemen akan lebih efektif dan efisien jika dilatih oleh orang dalam sendiri. Namun untuk menjalankan program ini ternyata ada beberapa kendala yang perlu diatasi oleh manajemen, yaitu belum banyak karyawan tingkat manajer keatas yang mampu menjadi trainer dalam program Inhouse Training perusahaan. Untuk itulah manajemen harus memberikan bekal kepada para karyawan yang akan menjadi calon pelatih untuk menguasai teknik mengajar di depan kelas.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

  • Memberikan pengetahuan secara konprehensif tentang program Train the Trainer’s
  • Mempersiapkan peserta sebagai pelatih untuk mengajar di depan kelas
  • Memahami proses belajar mengajar, metode dan teknik-teknik mengajar di kelas yang efektif
  • Menguasai KIAT mengajar yang efektif

OUTLINE PELATIHAN :

Sesi 1. MEMAHAMI PROSES PELATIHAN

  • Identifikasi kebutuhan pelatihan
  • Penetapan sasaran pelatihan
  • Mendesain program pelatihan
  • Pelaksanaan program pelatihan

Sesi 2. MEMAHAMI PROSES BELAJAR & MENGAJAR

  • Macam-macam proses belajar
  • Konsep belajar orang dewasa
  • Faktor-faktor dalam proses belajar
  • Proses mengajar di kelas
  • Peran pelatih dan yang dilatih dalam kelas

Sesi 3. METODE PELATIHAN

  • Macam-macam metode pelatihan
  • Variable dalam memilih metode pelatihan
  • Prinsip-prinsip dalam melatih yang efektif
  • Ice breaking

Sesi 4. KOMUNIKASI DALAM MENGAJAR DI DEPAN KELAS

  • Persiapan apa saja sebelum mengajar
  • Bagaimana memulai mengajar
  • Bagaimana mengatasi grogi
  • Teknik suara sewaktu mengajar
  • Peran bahasa non verbal (body language) dalam mengajar
  • Penggunaan training aids dalam mengajar

Sesi 5. MENYUSUN SISTIMATIKA & MATERI TRAINING

  • Membuat urutan mengajar
  • Teknik melibatkan peserta
  • Membuat materi pelatihan yang efektif

Sesi 6. EVALUASI TRAINING

  • Konsep evaluasi dalam pelatihan
  • Tahap-tahap evaluasinya

Sesi 7. PRAKTEK MENGAJAR INDIVIDUAL

  • Setiap peserta akan melakukan praktek mengajar
  • Menerima umpan balik dan perbaikannya

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaccos beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.  Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI.  Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua  Pengembangan  Champion teams BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainer for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy,  Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Project Management With Ms Project Application 1 Jul - 3 Jul Almost Running
2 STRATEGY for INNOVATION 4 Jul - 5 Jul Almost Running
3 Developing Manufacturing Performance Indicator 8 Jul - 9 Jul Almost Running
4 Effective Business Correspondence For Secretaries 10 Jul - 11 Jul Almost Running
5 Kiat praktis Pemilihan Strategy Bersaing , Penyusunan Rencana Kerja, Target dan Budget 10 Jul - 11 Jul Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar