Pages

Kamis, 25 Juli 2013

Info Training Agustus, 1. Human Resource Management Program, 2. General Affair

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Human Resources Management Program

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis, perusahaan harus dipimpin para profesional yang memiliki motivasi tinggi dan mampu membangun Operational Excellence. Pengembangan dan manajemen SDM menjadi demikian penting dilihat dari dua sisi: menyeimbangkan kebutuhan jumlah karyawan dengan laju pertumbuhan bisnis perusahaan, mengelola motivasi karyawan agar tetap kompetitif dan mengembangkan mereka untuk memiliki wawasan global, ketrampilan bisnis serta manajemen yang unggul dibandingkan dengan para profesional pesaing. Untuk menjadi mitra strategis para pengambil keputusan di perusahaannya, staff HR perlu menguasai proses HR dengan baik. Human Resources Management Program (HRMP) didesain untuk membantu para staff HR untuk mampu menjawab tantangan tersebut.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Tujuan diselenggarakan "Pelatihan Human Resources Management Program" adalah sebagai berikut:

  • bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis dan ketrampilan yang mendasar dalam bidang Manajemen SDM yang bersifat umum (overview) namun dapat dipraktekkan oleh para peserta dalam pekerjaannya masing-masing.
  • mampu memahami lingkup kerja Manajemen SDM,
  • mampu memahami perubahan paradigma Manajemen SDM yang terjadi,
  • mampu memahami pendekatan-pendekatan baru yang aplikatif,
  • serta memiliki ketrampilan dasar yang dapat diterapkan dalam bidang Manajemen SDM.

SIAPA YANG WAJIB MENGIKUTI?

  • Manajer/Spv/Staf di bidang HR/SDM
  • Line Manager

Module :

Overview About Human Resources Department Functions and Role

  • Strategic Role in HR Management.
  • HR Competency Profile.

Organization Development

It is a planned of organization wide effort to increase an organization's effectiveness and viability.

  • Defining organizations visions and mission
  • Core competencies
  • Organization value
  • Organization structure
  • Develop jobs description
  • jobs Description VS Competency Model and its implications.

Industrial Relations

  • Industrial relation concept and strategy
  • Tools (Collective laborr Agreement, Employee Handbook and HR Manual)
  • Employment agreement and contract
  • laborr dispute settlement

Recruitment & Selection

  • Effective recruitment
  • Process and step
  • Selection techniques and tools.
  • On boarding and orientation program

People Development

  • Strategic role of people development functions
  • Training needs analysis
  • Competencies gap assesment
  • Developing competencies
  • High potential development  talent Management and succession planning

Performance Management

  • The importance of good performance management
  • The principle of performance management
  • Performance evaluation cycles
  • Setting up professional development plan and objective

Compensation and Benefits

  • Compensation and benefit strategy and philoshophy
  • Designing compensation and benefit system
  • Salary structure and employee grading system
  • jobs evaluation
  • Salary survey and review

T rainer : R. Eri Lestanto, SE. MBA

Mr. Lestanto mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai praktisi tingkat managerial, dimana 19 tahun menangani bidang manajemen sumber daya manusia di Mulia Group – Divisi Property, PT.Trakindo Utama, dan PT. Pelayaran Pulau Laut, dll. Sebelum berkiprah dalam manajemen sumber daya manusia menangani bidang Akuntansi – Keuangan – Administrasi  selama 14 tahun di PT. Pelayaran Pulau Laut, PT. Johnson & Johnson Indonesia, dan Badan Tenaga Nuklir Nasional ( BATAN ).

Beliau juga pernah menjadi Trainer di PT. Telkom Indonesia untuk materi PPh Pasal 21, Pasal 26 dan Bea Meterai dan pelatihan internal di PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PT. Trakindo Utama dan Mulia Group – Divisi Property, Sejak tahun 2004 sebagai Consultant Paruh Waktu pada Yayasan Creative Indonesia dalam proyek Peraturan Perusahaan dan Standard Operasional Prosedure untuk PT. Tulang Bawang Jaya, dan anggota tim untuk proyek organization development (MATEL) serta organizational capacity assessment ( ABDSI ).

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 29 Agustus 2013 - 30 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Sebagian besar professional General Affairs merasa dirinya sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya. Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Seperti apa persepsi orang terhadap fungsi GA? Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsi negatifnya terhadapg GA,  ataukah kita yang harus merubah diri sendiri agar stigma yang menempel bahwa GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi ?

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Games
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • GA Staff
  • GA Supervisor
  • HR and GA Officer
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon
  • Kantin
  • Alat Tulis Kantor
  • insurances Management
  1. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  2. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  3. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  4. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  5. Menghadapi internal customer yang sulit
  6. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Total Productive Maintenance (TPM) 15 Aug - 16 Aug Almost Running
2 Operational Management 19 Aug - 20 Aug Almost Running
3 Export Import Procedure (Kunjungan Lapangan) 19 Aug - 21 Aug Almost Running
4 Assessment Centre Workshop 19 Aug - 20 Aug Almost Running
5 Creating Training Needs Analysis : Ensuring Your Training Plan Can Be Executed 20 Aug - 21 Aug Almost Running
6 Leadership & Managerial Skills 22 Aug - 23 Aug Almost Running
7 Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham 22 Aug - 23 Aug Almost Running
8 For Your Champion Management And Supervisory (seri 05: Discovers And Unleash Your Leadership Potentia 22 Aug - 23 Aug Almost Running
9 Creative Problem Solving : Penggunaan teknik berpikir kreatif untuk mengatasi masalah 22 Aug - 23 Aug Almost Running
10 ultimates SALESMANSHIP TRAINING 26 Aug - 27 Aug Almost Running
11 Managing Customer Service Excellence 29 Aug - 30 Aug Almost Running
12 Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods 22 Aug - 23 Aug Almost Running
13 Innovative Thinking dan DMAIC Problem Solving for Achieving Target 22 Aug - 23 Aug Almost Running
14 Negotiation & Lobbying Skills For Decision Maker 22 Aug - 23 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar