Pages

Selasa, 09 Juli 2013

Running Juli, 1. Letter Of Credit, 2. Coaching And Counseling, 3. Marketing Strategy

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean

Jakarta, 18 Juli 2013 - 19 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Dalam pelaksanaan perdagangan internasional, Letter of credit, shipping dan kepabeanan sangat erat dan masing masing memegang peranan penting.  Untuk itu diperlukan ketrampilan kusus bagi pelaku bisnis perdagangan internasional untuk mendaamai masalah Letter of Credit, Shipping dan Perbankan yang di aplikasikan dalam shipping dan pabean.  Pelatihan ini khusus diberikan, didisain dan dikembangkan bagi para eksekutif ekspor impor untuk memberikan keterampilan pemahaman yang mendalam mengenai letter of credit di kaitkan dengan shipping dan kepabeanan. Di akhir pelatihan, peserta akan  semakin  merasakan  manfaat  pelatihan  dengan  diberikan  latihan pengisian dokumen ekspor – impor dengan benar serta permasalahan – permasalahan yang selama ini sering dialami dilapangan.

Disampaikan secara praktis dan dibawakan oleh praktisi yang sudah berpengalaman lebih dari 19 tahun di bidang ekspor impor. Dalam pelatihan ini anda akan dibimbing step by step agar bisa menjalankan proses ekspor impor secara efektif dan efisien.

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Latihan Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

Eksekutif, supervisor, senior staf dibidang ekspor impor dari perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.

MODULE :

  1. Perdagangan Internasional
    1. Pengertian perdagangan internasional
    2. Hal hal penting yang perlu diperhatikan dalam perdagangan internasional
    3. Persyaratan yang harus dipenuhi
    4. Resiko resiko yang timbul dan cara mengatasinya
    5. Incoterm 2010 / syarat penyerahan barang
  1. Metode Pembayaran Internasional
  1. Advance Payment
  2. Open Account
  3. Consignment
  4. collections
  5. L/C
  1. Seluk beluk tentang LC
    1. Manfaat dan fungsi L/C
    2. Media atau sarana yang dipakai dalam penerbitan L/C
    3. Dasar hukum L/C
    4. Prinsip prinsip dasar L/C
    5. Pihak pihak yang terlibat dalam L/C
    6. Jenis jenis L/C
  2. Prosedur impor dengan L/C
    1. Sales contract
    2. Proses Penerbitan L/C:
      1. Proses dan prosedur penerbitan L/C yang dilakukan bank
      2. Komponen komponen biaya terkait dengan penerbitan L/C
      3. Bagaimana cara mengautentifikasi atas keaslian L/C oleh pihak Bank
      4. Cara cara mengurangi resiko penggunaan L/C
    3. Permohonan perubahan L/C
      1. Proses dan prosedur perubahan L/C yang dilakukan bank
      2. Komponen biaya yang timbul karna perubahann L/C
      3. Berapa lama pihak bank menunggu penerimaan atau penolakan perubahan L/C.
      4. Berapa lama standar bank akan melakukan closing ?/C
    4. Latihan Pengisian Pembukaan dan perubahn L/C.
  1. Prosedur shipping dan pabean dalam kaitannya dengan penggunaan LC
  1. Uniform Custom and Practice ( UCP 600 )
    1. Pengertian
    2. Sejarah penerbitan UCP 600
    3. Manfaat dan fungsi UCP 600
    4. Penerapan UCP 600
    5. Definisi dan interpretasi
    6. Credit vs sasles contract
    7. Availability, masa berlaku dan tempat penyerahan dokumen ekspor
    8. Kewajiban issuing dan confirming bank
    9. Pemberitahuan L/C & perubahannya (amendment)
    10. Bank to bank reimbursement
    11. Standard pemeriksaan dokumen
    12. Dokumen yang comply dan discrepancy (penyimpangan)
    13. B/L, seaway bill, charters partty B/L, airway bill dll
    14. Perpanjangan masa berlaku L/C
    15. Toleransi amount, quantity, price
    16. Partial shipment & instalment drawing
    17. Force majeure
    18. Transferable credit dan pengalihan hasil ekspor
  1. ISBP (Standar pemeriksaan dokumen ekspor impor secara internasionnal )

ISBP dibuat untuk memperjelas keterangan keterangan yang mungkin secara eksplisit belum di sebutkan di UCP 600.

  1. Implementasi UCP 600 terhadap:
    1. Dokumen financial ( Financial documents)
    2. Dokumen Komersial ( Commersial documents)
    3. Dokumen Transportasi ( transportation  documens)
    4. Official documents
  1. Pemeriksaan dokumen berdasarkann:
    1. UCP 600
    2. ISBP
  2. Prosedur ekspor dengan menggunakan L/C
    1. Memahami syarat dan kondisi L/C
    2. Tata cara pemeriksaan dokumen
    3. Descrepancy dan penangannya
    4. Negosiasi dokumen ekspor
    5. collections basis
    6. Diskonto
  1. Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi Ekspor – Impor

T rainer : Haposan Simanjuntak, MBA.

Haposan Simanjuntak, MBA, Praktisi,  Ahli Forwarding berkarier di perusahaan Freight Forwarding lebih dari 30 tahun,  memahami prosedur pengiriman barang baik melalui angkutan udara, angkutan laut dan Project Cargo, jabatan terakhir di perusahaan Pelayaran sebagai  Owner Representative (OR).

Sering  mengikuti Workshop, Diklat dan  Seminar baik di dalam maupun diluar negeri yang berhubungan dengan perdagangan luar negeri  pemegang ijasah PPJK, Dangerous Goods, FIATA Certicate dan lain-lain.

Aktif  mengajar di beberapa Lembaga Pendidikan, menjadi Coordinator Program Exim pada salah satu Lembaga Pendidikan di Jakarta, menjadi nara sumber pada beberapa seminar serta melaksanakan In-house Training di perusahaan swasta, lembaga pemerintah dan BUMN...

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


cooaching And Counseling.

Jakarta, 18 Juli 2013 - 19 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENDAHULUAN

Tidak jarang dalam perusahaan terjadi permasalahan yang menyangkut kinerja dari karyawan, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari kelompoknya. Menyikapi permasalahan ini hendaknya perusahaan mampu mengambil langkah yang proaktif dengan memberikan cooaching ataupun counseling bagi karyawan yang bersangkutan, untuk mempertahankan kinerjanya agar selalu optimal.

cooaching atau counseling yang dimaksud merupakan bimbingan dan masukan kepada karyawan yang bersangkutan agar mampu untuk meningkatkan ketrampilan kerja maupun pemahaman aspek-aspek kerja dilingkungan dimana ia berada, agar dengan demikian sinergi dengan kelompoknya dapat dirtingkatkan.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Peserta akan mendapatkan pemahaman dari apa yang dimaksud dengan cooaching & Counseling
  2. Peserta memahami perbedaan pemahaman antara  cooaching dengan Counseling
  3. Peserta dapat memahami prinsip-prinsip cooaching dan Counseling dan bagaimana mengaplikasikannya
  4. Memahami berbagai jenis cooaching & Counseling dan kappa harus menggunakannya

MANFAAT PELATIHAN

  1. Mampu mengembangkan kinerja karyawan untuk mencapai hasil yang lebih baik
  2. Membantu karyawan untuk menemukan cara-cara terbaik dalam melaksanakan pekerjaannya
  3. Meningkatkan peluang agar karyawan mampu menerapkan ketrampilan baru guna menunjang kinerjanya.

Course Content

Session 1

  • Pemahaman tentang cooaching & Counseling
  • Perbedaan konsep antara cooaching & Counseling
  • Memahami prinsip-prinsip cooaching & Counseling dalam kaitannya dengan Performance Management

Session 2

  • Interpersonal Skills dalam cooaching & Counseling
  • Ciri  cooach & Counselor yang efektif
  • Self Assessment sebagai cooach & Counselor

Session 3

  • Ketrampilan komunikasi dalam cooaching & Counseling
  • Mendengar active dan ber-empati dalam cooaching & Counseling
  • Jenis-jenis cooaching dan penggunaannya

Session 4

  • Memberikan umpan balik dalam cooaching & Counseling
  • Umpan balik positive dan umpan balik konstruktif
  • Umpan balik yang efektif dalam rangka cooaching & Counseling

Session 5

  • Menghadapi Pribadi yang Sulit
  • Menghadapi Situasi yang Sulit
  • Cara Memotivasi dalam rangka cooaching & Counseling

Session 6

  • Membantu memecahkan problem factual yang dihadapi karyawan
  • Membantu karyawan dalam mengambil keputusan yang tepat
  • Membantu me-modifikasi perilaku yang lebih sesuai

Session 7

  • Persiapan untuk cooaching & Counseling yang ter-struktur
  • Merencanakan isi / content yang akan dibicarakan dalam cooaching & Counseling

Session 8

  • Simulasi / skill practice cooaching & Counseling problem

Metoda Pelatihan   :  Diskusi, Role Play, Praktek.

T rainer : Dra. Rini Soepangat, Psi, PhD.

Beliau dikenal sebagai Trainer handal dengan pengalaman lebih dari 30 tahun mengadakan pelatihan / konsultan training Di berbagai perusahaan Swasta maupun lembaga pemerintahan dengan pengalaman karir terakhir sebagai Konsultan Senior Kementerian Luar Negeri. Trainer handal ini merupakan Lulusan Doktor Di Bidang Psikologi Dari Florida State University –USA pada tahun 1986. Beliau mendapatkan gelar Pertamanya Dra Psikologi di Universitas Indonesia tahun 1978 dan gelar Master dari The Florida State University - USA. Beliau selalu membangun motivasi Terhadap karyawan karyawan  di berbagai perusahaan besar di Indonesia. Telah memiliki pengalaman mengajar dibidang soft skills, terutama untuk materi Personality Development, Human Capacity Building, Customer Care, Service excellence, cooaching and counseling,  Merekrut, dan Memilih Karyawan, dan beberapa masalah lainnya, Beliau Juga Telah belasan tahun, mewakili dari berbagai lembaga pelatihan seperti John Robert Powers (sekolah Pengembangan Kepribadian), Cemantec, Persona Power Plus, Spectra centre (Specialist training Centre), HR Konsultan DPD Golkar DKI Jaya, dan masih banyak lembaga pelatihan lainnya.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Consumer Behavior : Building Marketing Strategy

Jakarta, 18 Juli 2013 - 19 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

I. LATAR BELAKANG

Consumer Behavior membangun Strategic Marketing dengan ilmu yang efektif agar dapat memuaskan kebutuhan dan dampak prosesnya ke pelanggan (Consumer) dan societies.

II. SASARAN PROGRAM

Program ini dirancang  agar para peserta dapat :

  • Memahami The Nature Of Consumer Behavior
  • Memahami External Influence
  • Memahami Internal Influence
  • Memahami Self Concept and Life Style
  • Memahami Consumer Decision Process  and Problem Recognition
  • Memahami Organizational Buyer Behavior
  • Memahami aplikasi Consumer Behavior dalam kegiatan Strategic Marketing

III.      MATERI PROGRAM

  • Memahami The Nature Of Consumer Behavior

Memahami hubungan antara Consumer Behavior dengan dengan Marketing Strategy dan komponen Marketing yang lain

  • Memahami External Influence

Memahami komponennya yang terdiri dari Culture, Subculture, Demographics, socials Status, Reference Groups, Family.

  • Memahami Internal Influence

Memahami omponennya yang terdiri dari Perceptions, Learning, Memory, Motives, Personality, Emotional dan Attitudes

  • Memahami  Self Concept and Life Style

Memahami komponennya berikut Situational influences

  • Memahami Consumer Decision Process  and Problem Recognition

Memahami komponennya yang terdiri dari Situations, Problem Recognition, Information Search, Alternative Evaluations & Selections, Outlet Selections & purchasee and Postpurchasee Process

  • Memahami Organizational Buyer Behavior

Memahami komponennya dalam Organizational purchasee Process, purchasee Situations, Organizational Culture, External & Internal  Factors influencing Organizational Cultures

  1. Aplikasi Consumer Behavior dalam kegiatan Strategic Marketing

IV. METODE PELATIHAN

  • Penyampaian konsep
  • Diskusi kelompok dan pleno
  • Latihan
  • Studi kasus

T rainer : Ir. Oten Prabowo , MBA.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Monash University  dan Mechanical Engineer dari Institute Teknologi  Bandung ( ITB ) beliau mengajar untuk S2 di Universitas Tarumanegara, bidang yang di ajarkan : Strategic Marketing, marketing Management, Enterpreneurship, Customer Behavior.

Dan sebagai Tutor – Marketing Principles in MBA Program with lecture from The University of Western Australia.

Beliau ahli di bidang Top Echelon in STRATEGIC MANAGEMENT, di mana meliputi, Strategic Management, Strategic Marketing, Marketing Management, Customer Behavior dan Entrepreneurship.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Train The Trainers Program : Deliver your training inspiringly and enjoyable 15 Jul - 16 Jul Almost Running
2 How to manage : Change , conflict and difficult employee in work place 15 Jul - 16 Jul Almost Running
3 How To Be A Professional Secretary 16 Jul - 17 Jul Almost Running
4 MANAJEMEN PAYROLL 17 Jul - 17 Jul Almost Running
5 Practical Planning And Controlling Projects / IT Project 17 Jul - 19 Jul Almost Running
6 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 18 Jul - 19 Jul Almost Running
7 Export - Import Procedure 22 Jul - 23 Jul Almost Running
8 Managing Customer Service Excellence 22 Jul - 23 Jul Almost Running
9 Improving Productivity Through Quality And Cost Reduction 22 Jul - 23 Jul Almost Running
10 Personal Assistants and Secretarial Excellence 22 Jul - 23 Jul Almost Running
11 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 22 Jul - 23 Jul Almost Running
12 Assertive Communication and Interpersonal Skills 23 Jul - 24 Jul Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar