Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Training Running Juli, 1. Effective Business Correspondence For Secretaries, 2. Train The Trainers Program, 3. employee management

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Effective Business Correspondence For Secretaries

Jakarta, 11 Juli 2013 - 12 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG

Kebanyakan orang menulis surat, memorandum, e-mail, faksimili setiap hari, serta sesekali penulisan laporan, notulen rapat atau korespondensi bisnis lainnya. 

Pelatihan ini tidak hanya membahas dasar-dasar bagaimana meningkatkan keterampilan menulis Peserta, tetapi juga bagaimana pengorganisasian ide, memilih kata-kata yang efektif, dan menyusun paragraph singkat yang membuat tulisan yang jelas dan persuasive, juga mengembangkan keterampilan dalam mengorganisir dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, dan faksimili dengan penekanan pada aturan tanda baca, ejaan, dan tata bahasa yang memenuhi kebutuhan bisnis modern, serta bagaimana Peserta memperoleh hasil yang tepat dari korespondensi tertulis tersebut.

APA YANG AKAN PESERTA PELAJARI PADA PELATIHAN INI 

Pada akhir Pelatihan, Peserta akan mengetahui bagaimana:

  • struktur dokumen bisnis secara efektif
  • mengatur dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, faksimili dengan tata bahasa yang benar
  • menghindari kesalahan tata bahasa umum
  • menulis dalam gaya yang jelas dan singkat
  • mengorganisasian dan mengembangkan ide
  • mengoreksi dan mengedit draft

METODE PELATIHAN

  • 80% latihan
  • 20% diskusi

Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan

TOPIK BAHASAN

1. Tujuan menulis efektif

2. Poin-poin kunci untuk menulis dokumen

3. 7C dalam menulis surat bisnis

4. Memahami berbagai jenis format surat bisnis

  • Full Block
  • Block 
  • Modified Block
  • Semi Block 
  • Indented

5. Fungsi, bagan, jenis surat, memorandum, faksimili, dan e-mail

6. Menulis korespondensi bisnis rutin (Latihan kasus)

  • Menulis surat
  • Menulis e-mail
  • Menulis memo
  • Menulis faksimili

7. Aturan dasar tanda baca / punctuation

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Train The Trainers Program : Deliver your training inspiringly and enjoyable

Jakarta, 15 Juli 2013 - 16 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Perubahan yang dinamis yang dialami organisasi berdampak pada proses pengembangan kompetensi karyawan. Pengembangan dilakukan dalam rangka mensinergikan antara tuntutan organisasi dengan kapabilitas karyawan.Salah satu cara untuk mengisi pengembangan karyawan adalah dengan melakukan program pelatihan yang disesuaikan dengan pengisian gap kompetensi individu.

Trainer internal, dalam hal ini sangat esensial diperlukan untuk membantu manajemen dalam mengisi atau memperkecil gap kompetensi individu tersebut. Para trainer internal ini umumnya berlatar belakang sebagai praktisi teknis. Pengetahuan dan ketrampilan teknis sesuai bidang yang dikuasainya tidaklah diragukan lagi. Akan tetapi, mereka sering mengalami kendala yaitu kesulitan dalam teknik penyampaian saat pelatihan yang membuat peserta tetap semangat, antusias, dan terinspirasi

Pelatihan ini akan mengajakpara peserta untuk mendalami metode perumusan sasaran, serta pengalaman praktis bagaimana menjalankan pelatihan internal dengan cara atraktif, bersifat praktis implementasi di lapangan, menyenangkan dan memberikan inspirasi bagi peserta trainingnya untuk mengaplikasikannya di pekerjaan sehari-hari secara antusias. Agar semakin memahami peran penting seorang trainer, para peserta juga akan diperkenalkan dengan konsep BADDIE (gambar di bawah ini) yaitu metode pengelolaan training yang diintegrasikan dengan target bisnis perusahaan sampai pada mengukur efektivitas pelatihan.

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan :

  1. Memahami peran trainer dalam business perusahaan
  2. Mampu merumuskan sasaran training sesuai kebutuhan peserta
  3. Mampu melakukan persiapan diri sebelum training dengan matang
  4. Mampu melakukan pembukaan training dengan antusias
  5. Mampu melakukan pemberian materi training yang inspiring dan enjoyable

Outline

  1. Konsep pengelolaan pelatihan : BADDIE
  2. Konsep adults learning agar pelatihan bersifat PIE (Practical, Inspiring, Enjoyable)
  3. Langkah dalam merancang dan menyampaikan pelatihan :
  1. GETTING READY YOUR STAGES
  • Bloom taxonomy : mengidentifikasi kebutuhan peserta dan merumuskan sasaran pelatihan
  • Pengenalan alternatif metode pelatihan
  • Perancangan rencana pengajaran (Lesson Plan) dikaitkan dengan sasaran pelatihan
  • Persiapan diri
  • Mengelola stresss
  • Memahami tipikal peserta pelatihan
  • Menyiapkan layout ruangan dan fasilitas pendukung
  1. STUNNING YOUR STAGES
  • Teknik pembukaan pelatihan
  • Ice breaking
  1. LOADING YOUR STAGES
  • Penggunaan evidence untuk meyakinkan peserta
  • Mengelola peserta yang sulit
  • Teknik berbicara spontan
  • Teknik energizer
  1. EMPOWERING YOUR AUDIENCE
  1. Latihan : Individual Presentation Skill

Peserta

  • Para calon trainer atau trainer baik sebagai internal trainer sebuah perusahaan maupun praktisi trainer eksternal
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan merancang dan menyampaikan pelatihan secara atraktif

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • diajak bermain kreatif  untuk membuka pikiran
  • dilengkapi dengan kegiatan dan diskusi kelompok untuk menambah wawasan diantara peserta
  • latihan kasus / tugas individu
  • role play
  • Individual presentation practice

T rainer : Drs. Adi Wijaksana, Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, semenn Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


How to manage : Change , conflict and difficult employee in work place

Jakarta, 15 Juli 2013 - 16 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Training Description

Perilaku karyawan yang ”sulit” dikendalikan  memiliki motivasi yang rendah yang pada gilirannya akan menjadikan rendahnya produktivitas kerja karyawan, yang secara cepat dapat mempengaruhi kinerja perusahaan. Penegakan disiplin di sisi lain biasa dianggap sebagai penegakan hukum yang justru tidak mampu meningkatkan motivasi kerja individu maupun tim.

Pendekatan baru dalam menangani karyawan yang ”sulit” ini akan dilakukan di dalam pelatihan ini melalui penerapan metode ‘Positive Discipline’ yang jika diterapkan dengan baik akan segera terlihat dampaknya pada tingkat absentism, pelanggaran, dan masalah perilaku negatif yang menurun dengan tajam. Karyawan  pada sisi lain melihat masalah disiplin sebagai upaya pribadi meningkatkan potensi diri dan memecahkan persoalan secara kreatif. Positive Discipline akan meningkatkan rasa percaya diri, tanggung jawab diri serta rasa hormat kepada sesama.

Manfaat Setelah Mengikuti Program Pelatihan

Setelah mengikuti training ini diharapkan akan lebih baik untuk :

  1. Peserta memahami macam – macam perubahan dan dampaknya
  2. Peserta memahami pentingnya perubahan dan cara effektif untuk menerima, memperkenalkan  dan melaksanakannya
  3. Peserta memahami tentang proses terjadinya konflik dan cara mengatasinya
  4. Peserta memahami teknik menguasai konflik dan membuat konflik sebagai pemicu meningkatnya produktifitas
  5. Peserta paham dasar perilaku dan tipe individu yang menimbulkan masalah ditempat kerja dan mengubahnya menjadi karyawan produktif.

Materi Training

  1. CHANGE (PERUBAHAN) DITEMPAT KERJA
    • Macam-macam perubahan dan dampaknya
    • Perubahan dalam organisasi
    • Reaksi  Individu menghadapi perubahan
  2. MEMPERKENALKAN PERUBAHAN
    • Hambatan dalam memperkenalkan perubahan
    • Teknik menyusun program perubahan
    • Implementasi perubahan dalam organisasi maupun terhadap individu
  3. SOLVING ATTITUDE AND MOTIVATION PROBLEMS AT WORK
    • Komunikasi sebagai dasar utama kelancaran hubungan antar manusia
    • Memahami tingkah laku orang lain dan diri sendiri
    • TRUST sebagai cara menghilang benih-benih konflik negatif
  4. MENGHADAPI KONFLIK KARENA PERUBAHAN
    • Konflik karena perubahan
    • Mengubah argumen menjadi diskusi/kesepakatan
    • Mengelola konflik untuk meningkatkan produktivitas
  5. HOW TO MANAGE DIFFICULT EMPLOYEE
    • Employee and comfort zone
    • Why difficult and how to toward them
    • Communication with difficult employee
    • Mengubah difficult employee menjadi Productive employee

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

All Staff,  Supervisor, or  Manager  who want  to improve their qualification, working ability and personal power.

T rainer : Drs. Elyus Lanin, M.Si.

Adalah Master Trainer di bidang Personality Development, Sales, Leadership, Communication & Human Resource, dengan pengalaman memberikan training dan konsultansi selama lebih dari 20 tahun. Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. beliau juga memberikan training di berbagai lembaga dan perusahaan terutama untuk topik-topik: Problem Solving & Decision Making /Creative Thinking, Manajemen Penjualan dan Pemasaran, Salesmanship & Selling Skill/Service Excellence, Manajemen Sumber Daya Manusia (Salary System, Performance Management, Personal Audit,etc), LEADERSHIP, Coaching & Counselling Skill, Negotiation Skill, Training for Trainers/Presentation technique/Art of Public Speaking, Office Management and e-Filling System, Negotiation & and lobbying skill and many more  topic. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN, PT Telkom Tbk., PT Aplikanusa Lintasarta, PT Telkomsel, PT Samudera Indonesia, PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia, PT Unilever, Bank Central Asia (BCA), PT Astra Agro Lestari, PTPN 3, Bank International Indonesia.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Kiat praktis Pemilihan Strategy Bersaing , Penyusunan Rencana Kerja, Target dan Budget 10 Jul - 11 Jul Almost Running
2 For Your Champion Sales teams (seri 02: Discovers And Unleash Your Sales Potential) 11 Jul - 12 Jul Almost Running
3 Practical Budgeting Techniques and Cost Control 11 Jul - 12 Jul Almost Running
4 How To Be A Professional Secretary 16 Jul - 17 Jul Almost Running
5 MANAJEMEN PAYROLL 17 Jul - 17 Jul Almost Running
6 Practical Planning And Controlling Projects / IT Project 17 Jul - 19 Jul Almost Running
7 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 18 Jul - 19 Jul Almost Running
8 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 18 Jul - 19 Jul Almost Running
9 Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean 18 Jul - 19 Jul Almost Running
10 Coaching And Counseling. 18 Jul - 19 Jul Almost Running
11 Consumer Behavior : Building Marketing Strategy 18 Jul - 19 Jul Almost Running
12 Export - Import Procedure 22 Jul - 23 Jul Almost Running
13 Managing Customer Service Excellence 22 Jul - 23 Jul Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar