Pages

Sabtu, 13 Juli 2013

Training Running Juli, 1. Train of The Trainers, 2. Compensation Benefits, 3. Managerial Skill, 4. Training Need Analysis

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Train of The Trainers

Jakarta, 25 Juli 2013 - 26 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

OUTLINE PELATIHAN :

Sesi 1. MEMAHAMI PROSES PELATIHAN

  • Identifikasi kebutuhan pelatihan
  • Penetapan sasaran pelatihan
  • Mendesain program pelatihan
  • Pelaksanaan program pelatihan

Sesi 2. MEMAHAMI PROSES BELAJAR & MENGAJAR

  • Macam-macam proses belajar
  • Konsep belajar orang dewasa
  • Faktor-faktor dalam proses belajar
  • Proses mengajar di kelas
  • Peran pelatih dan yang dilatih dalam kelas

Sesi 3. METODE PELATIHAN

  • Macam-macam metode pelatihan
  • Variable dalam memilih metode pelatihan
  • Prinsip-prinsip dalam melatih yang efektif
  • Ice breaking

Sesi 4. KOMUNIKASI DALAM MENGAJAR DI DEPAN KELAS

  • Persiapan apa saja sebelum mengajar
  • Bagaimana memulai mengajar
  • Bagaimana mengatasi grogi
  • Teknik suara sewaktu mengajar
  • Peran bahasa non verbal (body language) dalam mengajar
  • Penggunaan training aids dalam mengajar

Sesi 5. MENYUSUN SISTIMATIKA & MATERI TRAINING

  • Membuat urutan mengajar
  • Teknik melibatkan peserta
  • Membuat materi pelatihan yang efektif

Sesi 6. EVALUASI TRAINING

  • Konsep evaluasi dalam pelatihan
  • Tahap-tahap evaluasinya

Sesi 7. PRAKTEK MENGAJAR INDIVIDUAL

  • Setiap peserta akan melakukan praktek mengajar
  • Menerima umpan balik dan perbaikannya

T rainer : Irmadianto Tulus

Professional Experience

  • 2008 – Now   Director / Owner of Icons Training and Consulting
  • 2007 – 2008  Corporate Training Manager at Hair Cosmetic Retail  Company
  • 2004 – 2007  Head of Training and Development PT Matahari Graha Fantasi  (TIMEZONE).
  • 2002 – 2004  Executive Operation Director at 4 stars hotel in Lombok
  • 1998 – 2002  restaurants Manager, Assistant F&B Manager, F&B Manager at Hotel Ibis Slipi
  • 1994 – 1997  Assistant restaurants Manager at Four Seasons Hotel Jakarta.
  • 1993 - 1994  restaurants Supervisor at Dai Ichi Hotel Jakarta
  • 1991 - 1993  restaurants captains at Mercantile Athletic clubs Jakarta
  • 1989 – 1991  Holland America Line, based in Seattle, Washington - USA
  • 1988 - 1989  Waiter at Balisani Suites Hotel – Bali
  • 1986 - 1988  Life insurances Agent PT Universal Life Indo (Now: Sequis Life)

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Compensation Benefits and Salary Structure Designed

Jakarta, 30 Juli 2013 - 31 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

  • Peserta memahami Tantangan dan Pemberlakuan Kebijakan Gaji sejalan dengan persaingan Pasar
  • Peserta akan diajak untuk berpartisipasi secara aktif dalam melakukan latihan Perencanaan Gaji, Salary Range & Penyesuaian Struktur Gaji, Mengelola Gaji serta
  • Meningkatkan dan merancang keuntungan kompetitif (variabel atau insentif bonuss)
  • Sharing pengetahuan antara peserta pelatihan

MODULE :

  1. Hubungan UU Ketenagakerjaan dengan Kebijakan Penggajian
  2. Prinsip 3P dalam sistem penggajian yang komprehensif
  3. Sistematika dan langkah-langkah dalam menyusun Struktur Penggajian
  4. jobs Analysis dan jobs Evaluation
  5. Menyusun Struktur Penggajian
  6. Pentingnya menetapkan Mid Point
  7. Compa Ratio, alat bantu dalam menjaga keseimbangan penggajian
  8. Menyiasati masalah seputar Penggajian
  9. Peserta harap membawa laptop pada saat pelaksanaan training.

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Managerial Skill for Manager & Supervisor

Jakarta, 25 Juli 2013 - 26 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami  satu satunya kunci kemampuan managerial yaitu Primal Leadership, yang menggunakan emosi sebagai kekuatan untuk mengegrakkan emosi kolektif  dalam mencapai tujuan.
  2. Memahami dan mamou mengimplementasikan Managerial Communication Skill secara tepat, karena Com skill ini memegang 70 persen dari keberhasilan strategis dan taktis para manager.
  3. Memahami dan mampumembuat serta mengimplementasikan  kebijakan strategis dan panduan taktis di dalam organisasi
  4. Membentuk sebuah Kinerja yang maksimal dari teamsnya, dan bertanggungjawab atas keberhasilannya.

OUTLINE BAHASAN :

I. PRIMAL LEADERSHIP: KEPEMIMPINAN BERBASIS EMOSI

  1. Resonan Leadership
  • Mengembangkan kemampuan Inspiratif
  • Emotional Intelligence
  • Membangun Karisma
  • Komunikasi Kepemimpinan
  1. Anatomi Neurologi Kepemimpinan
  • Memahami Anatomi Emosi Yang Berpengaruh
  • Membangun Iklim Tempat Kerja
  • Influence Skill
  1. Membangun Organisasi Yang Cerdas Emosi
  • Lead by Role Model
  • Hard work vs Smart Work
  • Realita  Emosi Tempat Kerja
  • Realita dan Visi Ideal

II. STRATEGIC & TACTICAL POLICY

  1. Strategic Design based on Strength
  2. Business Assessment
  3. Tactical Implemetation based on Weakness
  4. Corporate Competency

III. teams PEAK PERFORMANCE

  1. The Death of Manager: Mentalitas Negatif Manager
  2. Managing Talent Vs Managing Competency
  3. Coaching Exellence
  4. Penyelarasan teams & Konflik Management
  5. Eliminasi Kinerja Rendah

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaccos beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Training Need Analysis

Jakarta, 25 Juli 2013 - 26 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah pelatihan diharapkan setiap peserta mampu untuk  :

  1. Memahami fungsi dan peran seutuhnya dari TNA
  2. Membangun desain , struktur, dan bentuk TNA
  3. Melakukan analisa kebutuhan training secara  detail, terperinci dan akurat
  4. Memanfaatkan dan memodifikasi TNA sebagai alat strategis manajemen sumber daya manusia lainnya

OUTLINE PELATIHAN :

  1. Pengertian TNA
  2. Peran dan Fungsi TNA
  3. Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusai dan Organisasi
  4. Soft Competency dan hard Competency, dan Pengukuran Gap Competencynya
  5. Sumber dan data Masukan Pembuatan TNA
  6. jobs Analysis
  7. jobs Description
  8. Syarat Kompetensi
  9. Competency Assessment
  10. Gap Competency
  11. Penyusunan TNA berdasarkan Sumber Data
  12. Desain TNA dan Penentuan Kompetensi Ideal
  13. Training Matrix
  14. Modifikasi Fungsi TNA
  15. Latihan Membuat TNA

T rainer : Dra. Rini Soepangat, Psi, PhD.

Beliau dikenal sebagai Trainer handal dengan pengalaman lebih dari 30 tahun mengadakan pelatihan / konsultan training Di berbagai perusahaan Swasta maupun lembaga pemerintahan dengan pengalaman karir terakhir sebagai Konsultan Senior Kementerian Luar Negeri. Trainer handal ini merupakan Lulusan Doktor Di Bidang Psikologi Dari Florida State University –USA pada tahun 1986. Beliau mendapatkan gelar Pertamanya Dra Psikologi di Universitas Indonesia tahun 1978 dan gelar Master dari The Florida State University - USA. Beliau selalu membangun motivasi Terhadap karyawan karyawan  di berbagai perusahaan besar di Indonesia.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 18 Jul - 19 Jul Almost Running
2 Export - Import Procedure 22 Jul - 23 Jul Almost Running
3 Powerful Data Analysis And Dashboard Summary Report With Excel 2007 25 Jul - 26 Jul Almost Running
4 Practical Budgeting Techniques and Cost Control 25 Jul - 26 Jul Almost Running
5 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 29 Jul - 30 Jul Almost Running
6 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 29 Jul - 30 Jul Almost Running
7 Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham 29 Jul - 30 Jul Almost Running
8 Strategic Procurement Management 23 Jul - 24 Jul Almost Running
9 Teknik Dan Metode Penyusunan HPS/OE ( Harga Perkiraan Sendiri ) Atas Pengadaan Barang Dan Jasa 24 Jul - 26 Jul Almost Running
10 Kiat praktis : Penyusunan CRM Strategy Map untuk peningkatan Service Excellence 24 Jul - 25 Jul Almost Running
11 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 25 Jul - 26 Jul Almost Running
12 Assertive Communication and Interpersonal Skills 23 Jul - 24 Jul Almost Running
13 Human Resources Management Program 25 Jul - 26 Jul Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar