Pages

Senin, 15 Juli 2013

Training Running Juli, 1. Export - Import Procedure, 2. Data Analysis with excel 2007, 3. Practical Budgeting, 4. Logistics Management

SpectraCentre
specialsist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Export - Import Procedure

Jakarta, 22 Juli 2013 - 23 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

MODULE :

  1. Gambaran umum kepabeanan:
  • Pengertian Kepabeanan
  • Daerah pabean,
  • kawasan pabean,
  • kewenangan pabean,
  • mengenal buku tarif bea masuk,
  • cara klasifikasi barang (HS).
  1. Incoterms 2010 (Syarat Peyerahan Barang)
    1. EX Works
    2. FCA, FAS, FOB
    3. CFR, CIP, CPT, CIP
    4. DAT, DAP, DDP
    5. Aplikasi Incoterm dan Biaya biaya yang terkait dengan ekspor impor
  2. Metode Pembayaran Internasional
    1. Advance Payment
    2. Open Account
    3. Consignment
    4. collections
    5. L/C
  3. International Transportation
    1. Pengertian
  1. Shipping Company
    1. Reguler Liner Service
    2. Tramper Service
    3. charters paarty
  1. Shipment (Pengapalan)
    1. Pengertian dari Shipment
    2. Pihak- pihak yang terlibat dalam shipment
    3. Tanggung Jawab & Kewajiban Shipper, Carrier dan Consignee
    4. Inward Manifest dan keterkaitanya dengan importer
    5. Outward Manifest dan keterkaitanya dengan eksporter
  1. Prosedur shipping:
    1. Prosedur booking kapal cargo atau pesawat cargo dengan shipping instruction
    2. Transport Documents
    3. Pengertian document transport
    4. Bill of Lading (B/L):
    5. Original BL dan copy BL
    6. Sea Way Bill, bank garansi  Telex Release
    7. Master BL dan House BL
    8. Throught BL, Combine BL/Multimodal BL, Switch BL
  1. Bill of Lading (B/L) dan Delivery order impor dan ekspor
    1. Fungsi dari B/L
    2. Hal – hal yg perlu diperhatikan di dalam B/L
    3. Cara peralihan / endorsement B/L
    4. Reading the BL:
      1. Number BL
      2. Issuer BL
      3. paarty in the BL 
      4. Shipped on Board
      5. Clean on Board
      6. Dirty / Foul B/L
      7. specials note in BL : freee time demmurage, temperature control, stowage note 
      8. Said To Contain (STC)
      9. Shipper Load and account
      10. CY / CY atau FCL / FCL
      11. CFS / CFS atau LCL / LCL
      12. Freight payer
      13. Shipping mark
      14. etc
  1. Dokumen Ekspor – Impor
    1. Dokumen Finansial (Financial Documents)
    2. Shipping Documents
      1. Commercial Invoice
      2. Packing / Weight List
      3. Bill of Lading / B/L
      4. Air Waybill / AWB
      5. Marine insurances
      6. Certificate of Origin (SKA),
      7. dll
  1. Prosedur Impor
    1. Pengertian Impor
    2. Persyaratan Impor
    3. Kedatangan Barang Impor
    4. Hal-hal yang dilakukan di pelabuhan:
      1. Shipping Clearance
      2. Custom Clearance
      3. Port Clearance
    5. Pungutan Negara dalam Rangka Impor
      1. Nilai Dasar Perhitungan Bea Masuk (NDPBM)
      2. Surat Setoran Pabean Cukai & Pajak (SSPCP)
      3. Cara Perhitungan: Bea Masuk, Cukai, PPN & PPnBM, PPh Pasal 22
    6. Tata Cara Pembayaran BM, Cukai, PPN, PPnBM dan PPh Psl 22
  1. Pengeluaran Barang Impor
    1. Dokumen Pemberitahuan
    2. Pembayaran Pajak & Pungutan Negara
    3. Penetapan Jalur
      1. Jalur kuning
      2. Jalur Merah
      3. Jalur Hijau
      4. Jalur Prioritas
    4. Pemeriksaan Pabean
      1. Pemeriksaan Dokumen
      2. Pemeriksaan Fisik
  2. Jalur Prioritas
    1. Pengertian
    2. Kemudahan / Manfaat
    3. Persyaratan
    4. Cara Pengajuan / Mendapatkan Jalur Prioritas
  3. Tata Kerja Penyelesaian Barang Impor
    1. Penyelesaian barang impor melalui jalur merah
    2. Penyelesaian barang impor melalui jalur kuning
    3. Penyelesaian barang impor melalui jalur hijau
    4. Penyelesaian barang impor melalui jalur prioritas
  4. Fasilitas Kepabeanan (Custom Facility)
    1. Kemudahan Impor Tujuan Ekspor ( KITE )
    2. Kawasan Berikat
    3. Gudang Berikat
    4. Jalur Prioritas
    5. Returnable Package
    6. customss Advice & Valuation Ruling
    7. Pre Notification
    8. Etc.
  5. Prosedur Ekspor dengan Menggunakan Letter of Credit (L/C)
    1. Pengertian Ekspor dan persyaratan menjadi eksporter
    2. Persyaratan Ekspor
    3. Pengelompokkan Barang Ekspor ( Larangan dan Pembatasan)
    4. Pajak / Pungutan Ekspor
      1. Dasar & Tujuan Barang dikenakan Pajak Ekspor
      2. Tata Cara Perhitungan Pajak Ekspor
      3. Harga Patokan Ekspor (HPE)
      4. Surat Tanda Bukti Setoran (STBS)
      5. Surat Sanggup Bayar (SSB)
    5. Memahami Syarat & Kondisi L/C
    6. Proses ekspor melalui shipping dan airlines
    7. Tata Cara Memeriksa Dokumen
    8. Discepancy dan Penanganannya
    9. Negotiation
    10. collections Basis
    11. Diskonto
  6. Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi Ekspor – Impor

T rainer : Marsanto, MM

(Praktisi Dibidang Ekspor Impor & Konsultan)

Berpengalaman di bidang tata laksana impor, tata laksana ekspor, pelayaran cargo international dan domestic, operasioanal pelabuhan, operasional freight forwarder, pembangunan jaringan freight forwarder, pemasaran, manajemen perusahaan freight forwarder, sumber daya manusia di bidang freight forwarder, ekspor-impor, logistics.

Telah dan masih aktif berkarir sebagai professional di industri Pelayaran dan Forwarder dan memberikan jasa konsultasi kepada perusahaan eksportir dan importir. Area kepakarannya meliputi Ekspor Impor, Logistik, Shipping, Kepabeanan dan Human Resources.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Powerful Data Analysis And Dashboard Summary Report With Excel 2007

Jakarta, 25 Juli 2013 - 26 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

  1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah records lebih dari 100.000 records ke dalam Excel 2007.
  2. Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.
  3. Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.
  4. Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.
  5. Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).
  6. Membuat tampilan dan formulasi dashboard reporting yang menarik dan dapat dijalankan secara interaktif oleh user.
  7. Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.
  8. Mengaktifkan solver analysis tool pack dalam tab menu.
  9. Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.
  10. Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.

SYLLABUS

  1. What’s New in Excel 2007
  2. Read of Ribbon menu
  3. Step by step operation for external data converting process to Excel database.
  4. How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.
  5. How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).
  6. How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).
  7. How make and using Conditional Formatting Process.
  8. How make and using consolidates Methods.
  9. How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.
  10. How make and using Data Validation.
  11. How make and using Data Validation Automation with Table Function.
  12. How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.
  13. How make and using data analysis method (What If Analysis - goals Seek and Scenario manager).
  14. How make and using analysis function.
  15. How make active and using solver analysis tool pack.
  16. How make and using PivotTable
  17. How make and using PivotChart
  18. How make and design dashboard reporting
  19. Case study implementation

AUDIENCE TARGET ( Intermediate Level )

Staff dan leaders yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level )

T rainer : Erawan Supriyatna

Praktisi dan trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 21 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta  di Jakarta, mulai tahun 1991 – sekarang, antara lain  di Institute Secretary Management & Computer (ISMC Wijaya Kesuma), LPTKI, LPKIA, IKAI, LP3I, PT. Asia Furniture & craftt, PT. Asiana IMI Industries, Tbk.,  PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), PT. COMBIPHAR,  di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company).
Pernah menjabat sebagai Manager Training dan Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting, PT. Target digitall Solusindo.
Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS).  Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Practical Budgeting Techniques and Cost Control

Jakarta, 25 Juli 2013 - 26 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Conference Description

Budget merupakan rencana terinci yang diekspresikan dengan ukuran kuantitatif yang mampu menjelaskan bagaimana suatu perusahaan akan mendapatkan dan menggunakan sumber-sumber yang ada untuk suatu periode tertentu. Definisi di atas menggambarkan betapa pentingnya peranan budgeting dalam kehidupan sebuah perusahaan. Seminar ini dirancang untuk memberikan penjelasan terinci dan mendalam tentang konsep budgeting. Penyajian materi dilakukan dengan case method sehingga mudah dipahami oleh peserta yang hadir. Seminar ini sangat penting bagi para eksekutif perusahaan yang sedang sibuk melakukan perencanaan jangka pendek dan jangka panjang.

Outline Seminar :

  1. Laporan keuangan perusahaan
  2. Budgeting dan perencanaan keuangan
  3. Standar Costing, Variance Analysis and Kaizen Costing
  4. Flexible Budget dan Overhead Cost Management.
  5. Activity-Based Budgeting (ABB)
  6. Konsep Net Present Value , Internal Rate of Return dan Capital Budgeting.
  7. Teknik Peramalan (Forecasting).
  8. Teknik penyusunan Proforma Financial Statement

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 29 Juli 2013 - 30 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Seminar/Conference Description

Dinamika lingkungan industri serta persaingan yang semakin ketat telah mengubah sistem manajemen logistik yang selama ini dikenal. Supply chain management didefinisikan sebagai rangkaian aktivitas sejak dilakukan pembelian material, proses transformasi material menjadi bahan setengah jadi dan produk jadi serta mendistribusikannya melalui sistem distribusi yang ada. Jadi, supply chain mengatur aktivitas sejak di supply cycles, response cycles sampai ke delivery cycles.

Perkembangan teknologi informasi telah banyak menyumbang tumbuhnya sistem supply chain management. Saat ini semua fungsi manajemen logistik telah dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas internet dan intranet. Penggunaan Web dalam supply chain telah menjadi trend di perusahaan industri manufaktur dan industri jasa terkemuka akhir akhir ini.

  1. Redefinisi, evolusi dan peran logistik dalam dunia usaha.
    • Paradigma baru manajemen logistik.
    • Manajemen logistik sebagai sebuah sistem.
    • Redefinisi sistem manajemen logistik.
    • Evolusi sistem manajemen logistik dan supply chain management.
    • Pengaruh perkembangan teknologi informasi terhadap sistem manajemen logistik
  2. Mengukur performansi sistem manajemen logistik.
    • Ukuran performansi sistem manajemen logistik.
    • Produktivitas sistem manajemen logistik.
    • Kualitas sistem manajemen logistik.
  3. Perencanaan dan manajemen persediaan.
    • Dasar manajemen persediaan.
    • Mengukur performansi sistem persediaan.
    • Prakiraan kebutuhan barang.
    • Order quantity engineering.
    • Inventory control policy and replenishment design.
    • Disain sistem dan manajemen persediaan.
  4. Supply management.
    • Perkembangan terakhir konsep supply management.
    • Mengukur performansi supply management.
    • Vendor Selection Technique.
    • Negotiation Techcnique
    • Supplier integration and relationship management.
    • Teknologi informasi dan aplikasi sistem internet dalam supply management.
  5. Manajemen transportasi dan distribusi
    • Model sistem transportasi dan distribusi.
    • Rincian aktivitas sistem transportasi.
    • Mengukur produktivitas sistem transportasi.
    • Logistics network design.
    • Shipment planning and management.
    • Fleet, container and yard management.
    • Freight and document management.
  6. Manajemen Pergudangan
    • Fungsi fungsi dalam manajemen pergudangan.
    • Profil aktivitas manajemen pergudangan.
    • Mengukur performansi manajemen pergudangan.
    • Prinsip prinsip penerimaan barang.
    • Operasi penyimpanan barang.
    • Order picking operations.
    • Shipping principles.
  7. Disain organisasi logistik.
    • Manajemen organisasi supply chain.
    • Logistics strategic planning and project management.
    • Logistics process and activity management.
  8. Logistics and supply chain information system.
    • Arsitektur sistem informasi manajemen logistik dan supply chain.
    • Logistics data warehousing and decision support system.
    • Manajemen logistik berbasis Web
    • Paperless and wireless logistics system.
  9. Studi kasus.
    • Material Requirement Planning (MRP) and Supply Chain at Alenia Aircraftt.
    • Jaguar-Nippondenso Relation.
    • Pengembangan Web-based Logistics Planning System and e-Procurement di sebuah BUMN terkemuka.
    • Vendor Selection di sebuah perusahaan terkemuka di dunia.

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk melihat detail pelatihan dan form pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training specialsist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 18 Jul - 19 Jul Almost Running
2 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 30 Jul - 31 Jul Almost Running
3 Managerial Skill for Manager & Supervisor 25 Jul - 26 Jul Almost Running
4 Training Need Analysis 25 Jul - 26 Jul Almost Running
5 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 29 Jul - 30 Jul Almost Running
6 Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham 29 Jul - 30 Jul Almost Running
7 Strategic Procurement Management 23 Jul - 24 Jul Almost Running
8 Teknik Dan Metode Penyusunan HPS/OE ( Harga Perkiraan Sendiri ) Atas Pengadaan Barang Dan Jasa 24 Jul - 26 Jul Almost Running
9 Kiat praktis : Penyusunan CRM Strategy Map untuk peningkatan Service Excellence 24 Jul - 25 Jul Almost Running
10 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 25 Jul - 26 Jul Almost Running
11 Assertive Communication and Interpersonal Skills 23 Jul - 24 Jul Almost Running
12 Human Resources Management Program 25 Jul - 26 Jul Almost Running

 


About Us

specialsIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / specialsIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar