Pages

Minggu, 07 Juli 2013

Training Running Juli, 1. Professional Secretary, 2. MANAJEMEN PAYROLL, 3. Analisis Laporan Keuangan

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


How To Be A Professional Secretary

Jakarta, 16 Juli 2013 - 17 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG:

Di era globalisasi, tuntutan untuk menjadi seorang yang profesional bagi seorang sekretaris tidak bisa dihindarkan lagi. Dunia bisnis yang semakin hari semakin ketat persaingannya, mengharuskan siapa saja yang bekerja pada suatu perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi  perusahaannya. Untuk dapat menjadi seorang sekretaris yang professional dibutuhkan mereka yang mampu  untuk menjawab tantangan bahwa “tidak ada satupun pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan.”

Munculnya kebutuhan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar membuat para sekretaris harus mampu berperilaku positif dan mampu mengkomunikasikan berbagai hal penting yang dapat menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang sekretaris.

Melalui pelatihan ini para peserta akan dipandu untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, baik dari sisi pribadi, maupun dari sisi kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang sekretaris.  

MANFAAT PELATIHAN:

  • Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
  • Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya.
  • Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya.
  • Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris, sehingga menjadi sekretaris yang handal dan profesional.
  • Mampu mengaplikasikan peran sekretaris.
  • Mempunyai kemampuan komunikasi dan public relations.

SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI PELATIHAN INI:

  • Sekretaris (Sekretaris Direktur Utama, Sekretaris Direktur, Sekretaris Eksekutif, Sekretaris Manajer)
  • Bagian kesekretariatan
  • Personal Assistant
  • Office Manager
  • Staff Administrasi
  • Mereka yang tertarik dengan bidang kesekretarisan

MATERI:

Modul I: Peran Sekretaris dalam organisasi

  • Peran, tugas dan tanggung jawab Sekretaris
  • Menjadi Sekretaris yang efektif dan produktif
  • How to be your boss’ partner
  • How to coordinate & prioritize the workload

Modul II: Secretarial Skills

  • Meeting arrangement & Minutes of Meeting preparation
  • Mengelola arsip dan dokumen perusahan (Managing company files and document)
  • Mengelola Surat Masuk dan Surat Keluar (Managing incoming and outgoing letters)

Modul  III: Personality Power for Secretary

  • Knowing yourself
  • Knowing others
  • Being Assertive & Interpersonal Skills

Modul IV: Business Communication Skills

  • Effective Communication 
  • Active Listening, assertive, and proactive 
  • Psychology Communication
  • Telephone Handling

Modul V: Business Ettiquette

  • Office Courtesy
  • Tehnik bergaul yang berlaku di masyarakat
  • Complain Handling

Modul VI: Time Management/Pengaturan Waktu/Jadwal

  • Managing your time, priorities and workload
  • Conflict Management
  • How to deal with difficult situations
  • Stress Management

Modul VII: Membangun Citra Diri Sekretaris

  • Penampilan Profesional
  • Tehnik berbusana
  • Make-up, Hair do, and Visual Poise

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


MANAJEMEN PAYROLL

Jakarta, 17 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Manajemen Payroll merupakan bagian dari sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) yang mengelola berbagai komponen penggajian karyawan dalam satu kesatuan perhitungan. Bagian ini merupakan bagian yang sangat dominan dari keseluruhan sistem MSDM. Penguasaan dasar tentang Payroll mutlak diperlukan agar personil yang menangani Penggajian dapat melakukan penyesuaian dengan cepat, mengingat penggajian memiliki ruang lingkup kerja yang besar.

Transaksi yang termasuk dalam Payroll antara lain Gaji Pokok, Jadwal Kerja, Surat Perintah Lembur, Ijin kehadiran, Potongan-potongan, Uang makan, Uang Transport, Daftar Gaji Non Staff, Daftar Gaji Staff, Koreksi penggajian dan lain-lain. Payrol juga memiliki berbagai perhitungan otomatis yang dikendalikan oleh aktivitas-aktivitas lain yang bersifat otomatis dalam sistem yang disesuaikan dengan sistem di perusahaan.
Aktivitas-aktivitas otomatis tersebut meliputi perhitungan lembur, PPH Pasal 21, Tunjangan Kehadiran Karyawan, Uang Transport dan lain-lain. Oleh karena itu apabila penanganan Payroll tidak benar akan sangat merugikan, baik bagi kepentingan karyawan maupun perusahaan sendiri.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

Setelah mengikuti pelatihan selama 1 (Satu) hari ini diharapkan para peserta akan memperoleh pengetahuan tentang :

  • Mengerti dan memahami konsep penggajian dan kesejahteraan bagi karyawan.
  • Membuat perhitungan lembur, cuti, absensi, klaim medical dsb.
  • Menghitung PPh 21 dengan berbagai metode seperti gross, gross-up, net dan membuat laporannya.
  • Menghitung dan membuat laporan Jamsostek/asuransi tenaga kerja.
  • Menyusun komponen gaji , pendapatan dan potongan serta mengkalkulasi proses perhitungan gaji mulai dari input data, proses dan pembuatan laporan penggajian.

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

HR Manager/Staff, Payroll Manager/Staff, Staff Acounting/Pajak, Entrepreneur dan pihak-pihak lain yang berminat.

MODULE :

  1. Pengantar Pengupahan/penggajian
  2. Pengertian upah/gaji dan kesejahteraan menurut UU
  3. Komponen Pengupahan
  4. Fringe benefit
  5. Taxable dan non taxable fringe benefit
  6. Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan
  7. Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up
  8. Form PPh 21, 1721A1, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll
  9. Jamsostek (Asuransi tenaga kerja)
  10. Cuti, absensi, lembur, medical, pinjaman
  11. Mengkalkulasi proses perhitungan gaji dan membuat laporan penggajian
  12. Membuat laporan ke pihak external seperti pajak, Jamsostek, dll.

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 2.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation

Jakarta, 18 Juli 2013 - 19 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Training Description

Dalam menilai hasil pencapaian / prestasi perusahaan yang terlihat pada laporan keuangan perusahaan, pimpinan perusahaan biasanya berorientasi pada laba perusahaan saja. Padahal dari laporan keuangan dapat tercermin berbagai aspek / masalah potensial yang mungkin segera harus ditanggulangi. Perusahaan dengan laba kecil namun kondisi keuangan memadai, relatif akan lebih baik dibanding perusahan dengan laba besar, namun kondisi keuangan buruk.

Analisis laporan keuangan merupakan alat informasi untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan. Bagi manajemen perlu, dalam rangka mengetahui efisiensi pendayagunaan sumber daya. Bagi Bankir, ini sangat penting dalam rangka pemberian kredit, baik kredit jangka pendek yang melihat likuiditas perusahaan atau jangka panjang yang menganalisa arus kas. Bagi pemilik perusahaan, analisis keuangan sangat penting untuk dapat mengetahui profitabilitas dari usahanya dan juga  mengetahui tingkat pengembalian atas investasi yang dilakukan.

Seminar ini akan dilakukan dengan case method, sehingga para peserta diharapkan akan mendapatkan pengalaman praktis menggunakan teknik analisis laporan keuangan pada kasus yang dibahas. perhitungan kuantitatif dan statistikal akan dikerjakan dengan menggunakan bantuan software.

Manfaat Setelah Mengikuti Program Pelatihan

Setelah mengikuti Training ANALISIS LAPORAN KEUANGAN“ Concept, Strategy & Implementation “ ini diharapkan akan lebih baik untuk :

  1. Mampu membaca dan melakukan analisis terhadap laporan keuangan perusahaan sehingga dalam melakukan tugas yang menjadi tanggung jawabnya mempunyai dasar yang kuat dari sisi keuangan.
  2. Memahami dalam bagaimana menganalisis, menginterpretasi, dan menggunakan laporan keuangan dengan benar.
  3. Memahami fundamental dari Cash Flows, Balance Sheet, and Income Statement untuk proses pengambilan keputusan.
  4. Bisa memberikan sumbangan pemikiran dari sisi keuangan perusahaan terhadap kondisi yang dihadapi perusahaan
  5. Menambah kemampuan peserta untuk dapat membaca dan mengerti suatu laporan keuangan selanjutnya dapat memberi alternatif solusi management bagi perusahaan serta diharapkan pula mampu mengetahui kelemahan dan keunggulan dari kompetitor
  6. Mengimplementasikan alat-alat dan teknik-teknik Analisis Laporan Keuangan.
  7. Mengkonstruksikan peramalan laporan keuangan

Materi Training

1. Peran dan manfaat analisis laporan keuangan.

  • Maksud analisis laporan keuangan.
  • Analisis performansi masa lalu.
  • Analisis proyeksi performansi.
  • Interpretasi hasil analisis.

2. Alat-alat analisis laporan keuangan.

  • Peran statistik dalam analisis laporan keuangan.
  • Ukuran central tendency dan dispersi.
  • Regresi dan korelasi.
  • Studi kasus dan latihan.
  • Peragaan penggunaan software.

3. Daftar Laba/ Rugi ( Income Statement).

  • Komponen income statement.
  • Revenue analysis.
  • Expense analysis.
  • Other income and expense analysis.
  • Studi kasus dan latihan.

4. Neraca (Balance Sheet).

  • Analysis of balance sheet accounts.
  • Analisis komparatif.
  • Studi kasus dan latihan

5. Funds Flow Statement.

  • Persiapan penyusunan funds flow statement.
  • Funds flow analysis.
  • Studi kasus dan diskusi.

6.  Analisis rasio keuangan.

  • Penggunaan dan keterbatasan analisis rasio keuangan.
  • Pemilihan dan interpretasi rasio keuangan.
  • Analisis statitikal rasio keuangan.
  • Interpretive ratio analysis.
  • Studi kasus dan diskusi.

7. The Pro Forma Statement.

  • Apa yang dimaksud dengan pro forma statement.
  • Kerangka analisis.
  • Mempersiapkan pro forma statement.
  • The pro forma income statement.
  • The pro forma balance sheet.
  • Studi kasus dan diskusi.

8. Cash Budget.

  • Apa yang dimaksud dengan cash budget.
  • Konstruksi cash budget.
  • Komponen komponen cash budget.
  • Identifikasi kebutuhan keuangan musiman (seasonal).

9. Teknik analisi laporan keuangan yang lain.

  • Working investment analysis.
  • Sustainable Growth.
  • Analisis sensistifitas.
  • Break-Even Analysis.

10. Studi kasus.

      Dalam  studi  kasus ini  akan  dibahas  kasus   analisis  laporan keuangan secara terpadu.

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

  • Para manajer atau eksekutif (keuangan/non keuangan)
  • Staff yang akan dipromosikan sebagai manajer (keuangan/non keuangan)

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Practical Planning And Controlling Projects / IT Project 17 Jul - 19 Jul Almost Running
2 For Your Champion Sales Team (seri 02: Discover And Unleash Your Sales Potential) 11 Jul - 12 Jul Almost Running
3 Practical Budgeting Techniques and Cost Control 11 Jul - 12 Jul Almost Running
4 Practical Planning And Controlling Projects / IT Project 17 Jul - 19 Jul Almost Running
5 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 18 Jul - 19 Jul Almost Running
6 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 18 Jul - 19 Jul Almost Running
7 Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean 18 Jul - 19 Jul Almost Running
8 Coaching And Counseling. 18 Jul - 19 Jul Almost Running
9 Consumer Behavior : Building Marketing Strategy 18 Jul - 19 Jul Almost Running
10 Export - Import Procedure 22 Jul - 23 Jul Almost Running
11 Managing Customer Service Excellence 22 Jul - 23 Jul Almost Running
12 Improving Productivity Through Quality And Cost Reduction 22 Jul - 23 Jul Almost Running
13 Personal Assistants and Secretarial Excellence 22 Jul - 23 Jul Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar