Pages

Rabu, 17 Juli 2013

Info Training Running, 1. Train of The trainers, 2. Managerial Skill for Manager & Supervisor, 25 - 26 Juli 2013, Jakarta

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Train of The trainerss

Jakarta, 25 Juli 2013 - 26 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Dalam berbagai kegiatan pelatihan di perusahaan, seringkali manajemen menggunakan pelatih dari dalam perusahaan itu sendiri. Selain karena persoalan teknis yang berkaitan dengan kompetensi perusahaan, juga dipandang manajemen akan lebih efektif dan efisien jika dilatih oleh orang dalam sendiri. Namun untuk menjalankan program ini ternyata ada beberapa kendala yang perlu diatasi oleh manajemen, yaitu belum banyak karyawan tingkat manajer keatas yang mampu menjadi trainers dalam program Inhouse Training perusahaan. Untuk itulah manajemen harus memberikan bekal kepada para karyawan yang akan menjadi calon pelatih untuk menguasai teknik mengajar di depan kelas.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

  • Memberikan pengetahuan secara konprehensif tentang program Train the trainers’s
  • Mempersiapkan peserta sebagai pelatih untuk mengajar di depan kelas
  • Memahami proses belajar mengajar, metode dan teknik-teknik mengajar di kelas yang efektif
  • Menguasai KIAT mengajar yang efektif

OUTLINE PELATIHAN :

Sesi 1. MEMAHAMI PROSES PELATIHAN

  • Identifikasi kebutuhan pelatihan
  • Penetapan sasaran pelatihan
  • Mendesain program pelatihan
  • Pelaksanaan program pelatihan

Sesi 2. MEMAHAMI PROSES BELAJAR & MENGAJAR

  • Macam-macam proses belajar
  • Konsep belajar orang dewasa
  • Faktor-faktor dalam proses belajar
  • Proses mengajar di kelas
  • Peran pelatih dan yang dilatih dalam kelas

Sesi 3. METODE PELATIHAN

  • Macam-macam metode pelatihan
  • Variable dalam memilih metode pelatihan
  • Prinsip-prinsip dalam melatih yang efektif
  • Ice breaking

Sesi 4. KOMUNIKASI DALAM MENGAJAR DI DEPAN KELAS

  • Persiapan apa saja sebelum mengajar
  • Bagaimana memulai mengajar
  • Bagaimana mengatasi grogi
  • Teknik suara sewaktu mengajar
  • Peran bahasa non verbal (body language) dalam mengajar
  • Penggunaan training aids dalam mengajar

Sesi 5. MENYUSUN SISTIMATIKA & MATERI TRAINING

  • Membuat urutan mengajar
  • Teknik melibatkan peserta
  • Membuat materi pelatihan yang efektif

Sesi 6. EVALUASI TRAINING

  • Konsep evaluasi dalam pelatihan
  • Tahap-tahap evaluasinya

Sesi 7. PRAKTEK MENGAJAR INDIVIDUAL

  • Setiap peserta akan melakukan praktek mengajar
  • Menerima umpan balik dan perbaikannya

T rainer : Irmadianto Tulus

Professional Experience

  • 2008 – Now   Director / Owner of Icons Training and Consulting
  • 2007 – 2008  Corporate Training Manager at Hair Cosmetic Retail  Company
  • 2004 – 2007  Head of Training and Development PT Matahari Graha Fantasi  (TIMEZONE).
  • 2002 – 2004  Executive Operation Director at 4 stars hotel in Lombok
  • 1998 – 2002  restaurants Manager, Assistant F&B Manager, F&B Manager at Hotel Ibis Slipi
  • 1994 – 1997  Assistant restaurants Manager at Four Seasons Hotel Jakarta.
  • 1993 - 1994  restaurants Supervisor at Dai Ichi Hotel Jakarta
  • 1991 - 1993  restaurants captains at Mercantile Athletic clubs Jakarta
  • 1989 – 1991  Holland America Line, based in Seattle, Washington - USA
  • 1988 - 1989  Waiter at Balisani Suites Hotel – Bali
  • 1986 - 1988  Life insurances Agent PT Universal Life Indo (Now: Sequis Life)

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Managerial Skill for Manager & Supervisor

Jakarta, 25 Juli 2013 - 26 Juli 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Dalam program  khusus ini,  diberikan sebuah program empowerment, development dan implementation Managerial Skill secara praktis dan  layak terap.

Yang menarik dari program ini adalah, assesment sharing, dimana, dengan menarik para peserta diajak untuk  melihat kembali, apakah  managerial skill kita telah  yang terbaik yang disumbangsihkan kepada organisasi, dan apa poin poin  penentunya, serta bagaimana mengimplementasikan dengan praktis  dalam kehidupan kerja sehari-hari.

Progam ini telah diterapkan di beberapa organisasi multinasional dan diterima dengan baik sebagai program praktis terpadu Empowerment, Development dan Implementation di bidang Managerial Skill.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami  satu satunya kunci kemampuan managerial yaitu Primal Leadership, yang menggunakan emosi sebagai kekuatan untuk mengegrakkan emosi kolektif  dalam mencapai tujuan.
  2. Memahami dan mamou mengimplementasikan Managerial Communication Skill secara tepat, karena Com skill ini memegang 70 persen dari keberhasilan strategis dan taktis para manager.
  3. Memahami dan mampumembuat serta mengimplementasikan  kebijakan strategis dan panduan taktis di dalam organisasi
  4. Membentuk sebuah Kinerja yang maksimal dari teamsnya, dan bertanggungjawab atas keberhasilannya.

OUTLINE BAHASAN :

I. PRIMAL LEADERSHIP: KEPEMIMPINAN BERBASIS EMOSI

  1. Resonan Leadership
  • Mengembangkan kemampuan Inspiratif
  • Emotional Intelligence
  • Membangun Karisma
  • Komunikasi Kepemimpinan
  1. Anatomi Neurologi Kepemimpinan
  • Memahami Anatomi Emosi Yang Berpengaruh
  • Membangun Iklim Tempat Kerja
  • Influence Skill
  1. Membangun Organisasi Yang Cerdas Emosi
  • Lead by Role Model
  • Hard work vs Smart Work
  • Realita  Emosi Tempat Kerja
  • Realita dan Visi Ideal

II. STRATEGIC & TACTICAL POLICY

  1. Strategic Design based on Strength
  2. Business Assessment
  3. Tactical Implemetation based on Weakness
  4. Corporate Competency

III. teams PEAK PERFORMANCE

  1. The Death of Manager: Mentalitas Negatif Manager
  2. Managing Talent Vs Managing Competency
  3. Coaching Exellence
  4. Penyelarasan teams & Konflik Management
  5. Eliminasi Kinerja Rendah

T rainer : Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD

Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program.  Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of  Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American tobaccoo beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre.  Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI.  Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua  Pengembangan  Champion teams BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainers for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt  Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy,  Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Powerful Data Analysis And Dashboard Summary Report With Excel 2007 25 Jul - 26 Jul Almost Running
2 Practical Budgeting Techniques and Cost Control 25 Jul - 26 Jul Almost Running
3 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 29 Jul - 30 Jul Almost Running
4 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 18 Jul - 19 Jul Almost Running
5 Compensation Benefits and Salary Structure Designed 30 Jul - 31 Jul Almost Running
6 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 29 Jul - 30 Jul Almost Running
7 Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham 29 Jul - 30 Jul Almost Running
8 Strategic Procurement Management 23 Jul - 24 Jul Almost Running
9 Teknik Dan Metode Penyusunan HPS/OE ( Harga Perkiraan Sendiri ) Atas Pengadaan Barang Dan Jasa 24 Jul - 26 Jul Almost Running
10 Kiat praktis : Penyusunan CRM Strategy Map untuk peningkatan Service Excellence 24 Jul - 25 Jul Almost Running
11 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 25 Jul - 26 Jul Almost Running
12 Assertive Communication and Interpersonal Skills 23 Jul - 24 Jul Almost Running
13 Human Resources Management Program 25 Jul - 26 Jul Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar