Pages

Jumat, 30 Agustus 2013

Info Training Running. 1.Analisis Laporan Keuangan, 2. Compensation Benefits and Salary Structure Designed, 4 - 6 september 2013

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation

Jakarta, 4 September 2013 - 5 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Training Description

Dalam menilai hasil pencapaian / prestasi perusahaan yang terlihat pada laporan keuangan perusahaan, pimpinan perusahaan biasanya berorientasi pada laba perusahaan saja. Padahal dari laporan keuangan dapat tercermin berbagai aspek / masalah potensial yang mungkin segera harus ditanggulangi. Perusahaan dengan laba kecil namun kondisi keuangan memadai, relatif akan lebih baik dibanding perusahan dengan laba besar, namun kondisi keuangan buruk.

Analisis laporan keuangan merupakan alat informasi untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan. Bagi manajemen perlu, dalam rangka mengetahui efisiensi pendayagunaan sumber daya. Bagi Bankir, ini sangat penting dalam rangka pemberian kredit, baik kredit jangka pendek yang melihat likuiditas perusahaan atau jangka panjang yang menganalisa arus kas. Bagi pemilik perusahaan, analisis keuangan sangat penting untuk dapat mengetahui profitabilitas dari usahanya dan juga  mengetahui tingkat pengembalian atas investasi yang dilakukan.

Seminar ini akan dilakukan dengan case method, sehingga para peserta diharapkan akan mendapatkan pengalaman praktis menggunakan teknik analisis laporan keuangan pada kasus yang dibahas. perhitungan kuantitatif dan statistikal akan dikerjakan dengan menggunakan bantuan software.

Manfaat Setelah Mengikuti Program Pelatihan

Setelah mengikuti Training ANALISIS LAPORAN KEUANGAN“ Concept, Strategy & Implementation “ ini diharapkan akan lebih baik untuk :

  1. Mampu membaca dan melakukan analisis terhadap laporan keuangan perusahaan sehingga dalam melakukan tugas yang menjadi tanggung jawabnya mempunyai dasar yang kuat dari sisi keuangan.
  2. Memahami dalam bagaimana menganalisis, menginterpretasi, dan menggunakan laporan keuangan dengan benar.
  3. Memahami fundamental dari cashh Flows, Balance Sheet, and Income Statement untuk proses pengambilan keputusan.
  4. Bisa memberikan sumbangan pemikiran dari sisi keuangan perusahaan terhadap kondisi yang dihadapi perusahaan
  5. Menambah kemampuan peserta untuk dapat membaca dan mengerti suatu laporan keuangan selanjutnya dapat memberi alternatif solusi management bagi perusahaan serta diharapkan pula mampu mengetahui kelemahan dan keunggulan dari kompetitor
  6. Mengimplementasikan alat-alat dan teknik-teknik Analisis Laporan Keuangan.
  7. Mengkonstruksikan peramalan laporan keuangan

Materi Training

1. Peran dan manfaat analisis laporan keuangan.

  • Maksud analisis laporan keuangan.
  • Analisis performansi masa lalu.
  • Analisis proyeksi performansi.
  • Interpretasi hasil analisis.

2. Alat-alat analisis laporan keuangan.

  • Peran statistik dalam analisis laporan keuangan.
  • Ukuran central tendency dan dispersi.
  • Regresi dan korelasi.
  • Studi kasus dan latihan.
  • Peragaan penggunaan software.

3. Daftar Laba/ Rugi ( Income Statement).

  • Komponen income statement.
  • Revenue analysis.
  • Expense analysis.
  • Other income and expense analysis.
  • Studi kasus dan latihan.

4. Neraca (Balance Sheet).

  • Analysis of balance sheet accounts.
  • Analisis komparatif.
  • Studi kasus dan latihan

5. Funds Flow Statement.

  • Persiapan penyusunan funds flow statement.
  • Funds flow analysis.
  • Studi kasus dan diskusi.

6.  Analisis rasio keuangan.

  • Penggunaan dan keterbatasan analisis rasio keuangan.
  • Pemilihan dan interpretasi rasio keuangan.
  • Analisis statitikal rasio keuangan.
  • Interpretive ratio analysis.
  • Studi kasus dan diskusi.

7. The p r o Forma Statement.

  • Apa yang dimaksud dengan p r o forma statement.
  • Kerangka analisis.
  • Mempersiapkan p r o forma statement.
  • The p r o forma income statement.
  • The p r o forma balance sheet.
  • Studi kasus dan diskusi.

8. cashh Budget.

  • Apa yang dimaksud dengan cashh budget.
  • Konstruksi cashh budget.
  • Komponen komponen cashh budget.
  • Identifikasi kebutuhan keuangan musiman (seasonal).

9. Teknik analisi laporan keuangan yang lain.

  • Working investment analysis.
  • Sustainable Growth.
  • Analisis sensistifitas.
  • Break-Even Analysis.

10. Studi kasus.

      Dalam  studi  kasus ini  akan  dibahas  kasus   analisis  laporan keuangan secara terpadu.

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

  • Para manajer atau eksekutif (keuangan/non keuangan)
  • Staff yang akan dipromosikan sebagai manajer (keuangan/non keuangan)

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 3.500.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Compensation Benefits and Salary Structure Designed

Jakarta, 5 September 2013 - 6 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Ketenangan kerja dari setiap karyawan akan selalu dipengaruhi oleh factor-faktor internal maupun eksternal. Faktor-faktor eksternal ini antara lain ialah suasana lingkungan kerja, kebijakan perusahaan dan terutama masalah system penggajian yang ada. Banyak keluhan karyawan yang menyiratkan adanya ketidak- adilan dalam memberikan imbalan gaji, terutama bagi karyawan yang betul-betul berdedikasi dan berprestasi. Hal seperti ini umumnya disadari oleh perusahaan,  namun tidak mampu mengatasinya karena ketiadaan pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hal lain yang sering pula menjadi masalah adalah adanya kenaikan upah minimum yang terjadi setiap tahun.  Setiap tahun pula perusahaan harus mensiasati agar kenaikan tersebut tetap dapat dikendalikan dengan baik.  Masalahnya ialah karena besaran kenaikan gaji sering tidak sebanding dengan keuntungan  yang dihasilkan oleh perusahaaan, tetapi perusahaan terus mendapatkan tekanan dari pekerja.

Hal-hal tersebut diatas merupakan gambaran kecil dari masalah yang membelit perusahaan seputar kebijakan penggajian. Salah satu penyebabnya ialah karena perusahaan sudah terlanjur terjebak dalam torbulensi upah yang disebabkan oleh antara lain :

  • sejak awal perusahaan salah dalam menentukan kebijakan penggajian,
  • penetapan grading secara instink tanpa didasari analisis yang masuk akal.
  • tidak memiliki struktur gaji yang baik dan benar 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

  • Peserta memahami Tantangan dan Pemberlakuan Kebijakan Gaji sejalan dengan persaingan Pasar
  • Peserta akan diajak untuk berpartisipasi secara aktif dalam melakukan latihan Perencanaan Gaji, Salary Range & Penyesuaian Struktur Gaji, Mengelola Gaji serta
  • Meningkatkan dan merancang keuntungan kompetitif (variabel atau insentif bonuss)
  • Sharing pengetahuan antara peserta pelatihan

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

Compensation and Benefit Staff, HR Manager,Outsourcing Staff, Dll

MODULE :

  1. Hubungan UU Ketenagakerjaan dengan Kebijakan Penggajian
  2. Prinsip 3P dalam sistem penggajian yang komprehensif
  3. Sistematika dan langkah-langkah dalam menyusun Struktur Penggajian
  4. jobs Analysis dan jobs Evaluation
  5. Menyusun Struktur Penggajian
  6. Pentingnya menetapkan Mid Point
  7. Compa Ratio, alat bantu dalam menjaga keseimbangan penggajian
  8. Menyiasati masalah seputar Penggajian
  9. Peserta harap membawa laptop pada saat pelaksanaan training.

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 3.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 9 Sep - 10 Sep Almost Running
2 Comprehensive Industrial Relations 9 Sep - 10 Sep Almost Running
3 jobs Description and Performance Appraisal Workshop 9 Sep - 10 Sep Almost Running
4 MANAJEMEN PAYROLL 12 Sep - 12 Sep Almost Running
5 Business Excellence Through Lean Six Sigma Management 12 Sep - 13 Sep Almost Running
6 Effective Communication Skill - Concept, Strategy & Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running
7 Human Resources Management 12 Sep - 13 Sep Almost Running
8 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar