Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

1.Human Resources 2. Service Excellence 3. Secretaries 4.Sales, Jakarta Agustus 2013

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

AGUSTUS 2013

 


Human Resources Management Program

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis, perusahaan harus dipimpin para profesional yang memiliki motivasi tinggi dan mampu membangun Operational Excellence. Pengembangan dan manajemen SDM menjadi demikian penting dilihat dari dua sisi: menyeimbangkan kebutuhan jumlah karyawan dengan laju pertumbuhan bisnis perusahaan, mengelola motivasi karyawan agar tetap kompetitif dan mengembangkan mereka untuk memiliki wawasan global, ketrampilan bisnis serta manajemen yang unggul dibandingkan dengan para profesional pesaing. Untuk menjadi mitra strategis para pengambil keputusan di perusahaannya, staff HR perlu menguasai proses HR dengan baik. Human Resources Management Program (HRMP) didesain untuk membantu para staff HR untuk mampu menjawab tantangan tersebut.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Tujuan diselenggarakan "Pelatihan Human Resources Management Program" adalah sebagai berikut:

  • bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis dan ketrampilan yang mendasar dalam bidang Manajemen SDM yang bersifat umum (overview) namun dapat dipraktekkan oleh para peserta dalam pekerjaannya masing-masing.
  • mampu memahami lingkup kerja Manajemen SDM,
  • mampu memahami perubahan paradigma Manajemen SDM yang terjadi,
  • mampu memahami pendekatan-pendekatan baru yang aplikatif,
  • serta memiliki ketrampilan dasar yang dapat diterapkan dalam bidang Manajemen SDM.

SIAPA YANG WAJIB MENGIKUTI?

  • Manajer/Spv/Staf di bidang HR/SDM
  • Line Manager

Module :

Overview About Human Resources Department Functions and Role

  • Strategic Role in HR Management.
  • HR Competency Profile.

Organization Development

It is a planned of organization wide effort to increase an organization's effectiveness and viability.

  • Defining organizations visions and mission
  • Core competencies
  • Organization value
  • Organization structure
  • Develop jobs description
  • jobs Description VS Competency Model and its implications.

Industrial Relations

  • Industrial relation concept and strategy
  • Tools (Collective labors Agreement, Employee Handbook and HR Manual)
  • Employment agreement and contract
  • labors dispute settlement

Recruitment & Selection

  • Effective recruitment
  • Process and step
  • Selection techniques and tools.
  • On boarding and orientation program

People Development

  • Strategic role of people development functions
  • Training needs analysis
  • Competencies gap assesment
  • Developing competencies
  • High potential development  talent Management and succession planning

Performance Management

  • The importance of good performance management
  • The principle of performance management
  • Performance evaluation cyclee
  • Setting up professional development plan and objective

Compensation and Benefits

  • Compensation and benefit strategy and philoshophy
  • Designing compensation and benefit system
  • Salary structure and employee grading system
  • jobs evaluation
  • Salary survey and review

T rainer : R. Eri Lestanto, SE. MBA

Mr. Lestanto mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai praktisi tingkat managerial, dimana 19 tahun menangani bidang manajemen sumber daya manusia di Mulia Group – Divisi Property, PT.Trakindo Utama, dan PT. Pelayaran Pulau Laut, dll. Sebelum berkiprah dalam manajemen sumber daya manusia menangani bidang Akuntansi – Keuangan – Administrasi  selama 14 tahun di PT. Pelayaran Pulau Laut, PT. Johnson & Johnson Indonesia, dan Badan Tenaga Nuklir Nasional ( BATAN ).

Beliau juga pernah menjadi trainers di PT. Telkom Indonesia untuk materi PPh Pasal 21, Pasal 26 dan Bea Meterai dan pelatihan internal di PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PT. Trakindo Utama dan Mulia Group – Divisi Property, Sejak tahun 2004 sebagai Consultant Paruh Waktu pada Yayasan Creative Indonesia dalam proyek Peraturan Perusahaan dan Standard Operasional Prosedure untuk PT. Tulang Bawang Jaya, dan anggota tim untuk proyek organization development (MATEL) serta organizational capacity assessment ( ABDSI ).

Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta
Investasi : Rp 5.000.000 (Untuk 2 Peserta) Harga Spesial
termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Managing Customer Service Excellence

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Overview

Perusahaan yang sukses sangat memperhatikan peran pelanggan dalam hubungan usaha sehari-hari. Pelanggan adalah jantung usaha yang strategis dan memerlukan penanganan yang baik. Pelanggan adalah unsur penting yang mampu menghidupkan perusahaan; tanpa pelanggan usaha kita akan berhenti dan bangkrut. Dalam situasi persaingan yang semakin tajam dan sengit seperti sekarang ini, peran pelayanan pelanggan akan sangat penting dan perlu konsentrasi yang serius.

Untuk membantu perusahaan anda memiliki tenaga yang handal dalam pengelolaan pelayanan pelanggan, maka pelatihan ini adalah jawabannya.

Course Objectives

  • Peserta memahami konsep pengelolaan pelayanan pelanggan di perusahaan
  • Peserta memahami proses pelayanan pelanggan yang efektif
  • Peserta memahami teknik-teknik melayani pelanggan secara professional
  • Peserta memahami teknik komunikasi dalam pelayanan pelanggan
  • Peserta memahami proses mengelola complain
  • Peserta mampu men desain program pelayanan pelanggan dengan secara komprehensif

Who Should Attend ?

  • Direktur Pelayanan
  • Manajer Pemasaran
  • Manager Pelayanan
  • Supervisor
  • Staff di bagian pelayanan

Course Content

Session 1

WHY SERVICE :

  • Why service is important?
  • Why Customer leave?
  • What is Customer Service?

Session 2

CUSTOMER & MOMENT OF TRUTH:

  • Type of Customer
  • Service Chain
  • cyclee of Service
  • Moment of Truth

Session 3

CUSTOMER SATISFACTION :

  • Why Customer Satisfaction?
  • Customer Satisfaction management
  • Basic Human Requirement
  • Customer Satisfaction behavior
  • Customer Satisfaction Research

Session 4

COMMUNICATION SKILLS IN SERVICE :

  • Communication process
  • Verbal communication
  • Non Verbal Communication
  • Listening Effectively

Session 5

STANDARD SERVICE :

  • Why Standard Service?
  • How to Measure Standard Service
  • Service standard implementation
  • Case Study

Session 6

COMPLAINTS HANDLING & SERVICE RECOVERY :

  • Why Customer Complaint?
  • What defines something as a complaint
  • Customer Complaint Resolution Process
  • Service Recovery Techniques

T rainer : Dra. Rini Soepangat, Psi, PhD.

Beliau dikenal sebagai trainers handal dengan pengalaman lebih dari 30 tahun mengadakan pelatihan / konsultan training Di berbagai perusahaan Swasta maupun lembaga pemerintahan dengan pengalaman karir terakhir sebagai Konsultan Senior Kementerian Luar Negeri. trainers handal ini merupakan Lulusan Doktor Di Bidang Psikologi Dari Florida State University –USA pada tahun 1986. Beliau mendapatkan gelar Pertamanya Dra Psikologi di Universitas Indonesia tahun 1978 dan gelar Master dari The Florida State University - USA. Beliau selalu membangun motivasi Terhadap karyawan karyawan  di berbagai perusahaan besar di Indonesia. Telah memiliki pengalaman mengajar dibidang soft skills, terutama untuk materi Personality Development, Human Capacity Building, Customer Care, Service excellence, coachsing and counseling,  Merekrut, dan Memilih Karyawan, dan beberapa masalah lainnya, Beliau Juga Telah belasan tahun, mewakili dari berbagai lembaga pelatihan seperti John Robert Powers (sekolah Pengembangan Kepribadian), Cemantec, Persona Power Plus, Spectra centre (Specialist training Centre), HR Konsultan DPD Golkar DKI Jaya, dan masih banyak lembaga pelatihan lainnya.

Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta
Investasi : Rp 5.000.000 (Untuk 2 Peserta) Harga Spesial
termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Effective Business Correspondence For Secretaries

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG

Kebanyakan orang menulis surat, memorandum, e-mail, faksimili setiap hari, serta sesekali penulisan laporan, notulen rapat atau korespondensi bisnis lainnya. 

Pelatihan ini tidak hanya membahas dasar-dasar bagaimana meningkatkan keterampilan menulis Peserta, tetapi juga bagaimana pengorganisasian ide, memilih kata-kata yang efektif, dan menyusun paragraph singkat yang membuat tulisan yang jelas dan persuasive, juga mengembangkan keterampilan dalam mengorganisir dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, dan faksimili dengan penekanan pada aturan tanda baca, ejaan, dan tata bahasa yang memenuhi kebutuhan bisnis modern, serta bagaimana Peserta memperoleh hasil yang tepat dari korespondensi tertulis tersebut.

APA YANG AKAN PESERTA PELAJARI PADA PELATIHAN INI 

Pada akhir Pelatihan, Peserta akan mengetahui bagaimana:

  • struktur dokumen bisnis secara efektif
  • mengatur dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, faksimili dengan tata bahasa yang benar
  • menghindari kesalahan tata bahasa umum
  • menulis dalam gaya yang jelas dan singkat
  • mengorganisasian dan mengembangkan ide
  • mengoreksi dan mengedit draft

METODE PELATIHAN

  • 80% latihan
  • 20% diskusi

Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan

TOPIK BAHASAN

1. Tujuan menulis efektif

2. Poin-poin kunci untuk menulis dokumen

3. 7C dalam menulis surat bisnis

4. Memahami berbagai jenis format surat bisnis

  • Full Block
  • Block 
  • Modified Block
  • Semi Block 
  • Indented

5. Fungsi, bagan, jenis surat, memorandum, faksimili, dan e-mail

6. Menulis korespondensi bisnis rutin (Latihan kasus)

  • Menulis surat
  • Menulis e-mail
  • Menulis memo
  • Menulis faksimili

7. Aturan dasar tanda baca / punctuation

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta
Investasi : Rp 5.000.000 (Untuk 2 Peserta) Harga Spesial
termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Increasing Sales Productivity: Understand The Sales cyclee To Increase Sales

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENGANTAR

Seringkali seorang Sales tidak mampu untuk meningkatkan penjualannya dikarenakan tidak mempunyai sistem penjualan yang efektif. Dinamakan sistem karena sistem berbicara tentang proses. Proses bisa diukur dan sesuatu yang bisa diukur bisa diperbaiki / ditingkatkan.

Ketika tidak mempunyai sistem / proses penjualan yang efektif, kebanyakan tenaga penjual tidak mampu membuat rencana sistematis dan terstruktur untuk memperbaiki / meningkatkan perfoma mereka. Mereka tetap bekerja keras, serabutan, sampai malam (lembur) dan tetap tidak mampu mencapai target penjualan mereka. Mereka heran akan hasilnya dan patah arang (menjadi demotivasi).

Workshop 2 hari ini akan mengupas tuntas siklus / proses penjualan yang sudah terbukti / teruji untuk meningkatkan penjualan Sales Person Anda 3X LIPAT! Meningkatkan motivasi tenaga penjual Anda sekaligus memperbaiki perfoma penjualan mereka!

Dalam workshop PRAKTIS ini, Anda atau karyawan Anda akan mempelajari:

Day 1

  1. Ciri-ciri seorang CHAMPION SALES (Sales Juara)
  2. MENJUAL adalah…?
  3. Orang membeli PRODUK / JASA kita karena…?
  4. PRINSIP RAHASIA MENJUAL yang perlu diketahui setiap orang Sales
  5. PRINSIP MEMBANGUN HUBUNGAN / RAPPORT
  6. BISNIS adalah PROSES: INDIVIDUAL & teams SALES PRODUCTION
  7. RAHASIA KESUKSESAN PENJUALAN di abad 21
  8. Cara mendapatkan ORDER.
  9. Membangun REFERRAL MINDSET.
  10. WHEN and HOW TO ASK FOR REFERRALS.
  11. Mencari REFERRALS yang EFEKTIF dan BERKUALITAS.

Day 2

  1. PRINSIP MENJUAL: Menjual produk dan jasa atas dasar TRUST, HUBUNGAN BAIK, dan MANFAAT BERSAMA.
  • Membangun RAPPORT yang kuat dengan MATCHING-MIRRORING
  • Memahami EYE ACCESING CUE
  1. KRITERIA NILAI: Mencari tahu apa MOTIVATION TO buuy customers (5 P model).
  2. Meta program: mempelajari MOTIVASI dan PERILAKU customers.
  3. The AIDA of a presentation
  • POWER STATEMENTS
  • POWER QUESTIONS
  1. Mengklarifikasi dengan META MODEL.
  2. HANDLING OBJECTIONS and REJECTIONS ATTITUDE & SCRIPTS.
  3. Mengenali buuyING SIGNALS:
  • Menjawab buuyING SIGNALS QUESTIONS dengan EFEKTIF
  • Membaca BODY LANGUAGE yang siap membeli
  1. Mendeteksi KESALAHAN UMUM para sales persons dalam mengenali buuyING SIGNALS.
  2. Memahami 5 ALL TIME GREATEST CLOSING TECHNIQUES.

T rainer : Putera Lengkong, ST, MBA, CHt

Putera dikenal di antara para peserta pelatihannya untuk keunikan kombinasi materi yang teoritis dan sangat aplikatif. Menggunakan kombinasi permainan (simulasi), role play, sulap, hypnosis, dan metode accelerated learning lainnya untuk memberikan high impact. Klien NASIONAL dan MULTINASIONAL yang ditangani berasal dari beragam industri, seperti: multilevel, educations, banking, automotive, telecommunication, retail, NGO, media, logistic, hotels, mining, BUMN, pulp and paper, insurances, dan terus bertambah. Lebih dari 12 tahun pengalaman di bidang coachs dan supervisi, sales dan servis, teams and character building, persuasi dan negosiasi, komunikasi, membangun relasi, pengembangan pribadi, membuatnya sangat mencintai dunia pelatihan dan berkomitmen mendedikasikan hidupnya untuk People Training and Development.

Sebagai seorang Speaker, coachs, dan Therapist, telah berhasil membantu klien untuk menghilangkan phobia; meningkatkan rasa percaya diri, bersemangat, dan dapat memotivasi diri sendiri; meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan; menghilangkan ketakutan berbicara di depan umum; menghilangkan takut sukses, takut gagal, dan hambatan mental lainnya, serta menghilangkan berbagai penyakit psikosomatis.

Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta
Investasi : Rp 5.000.000 (Untuk 2 Peserta) Harga Spesial
termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 ultimates SALESMANSHIP TRAINING 26 Aug - 27 Aug Almost Running
2 Excellence Public Relationship And Marketing Communication Training 26 Aug - 27 Aug Almost Running
3 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 26 Aug - 27 Aug Almost Running
4 Design Training Methods Attractively : Make your training is in high demand 16 Jul - 17 Jul Almost Running
5 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
7 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
8 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar