Pages

Jumat, 23 Agustus 2013

Training di Batam, 1. Project Management With Ms Project Application, 2.How To Be A Professional Secretary, 25 - 27 September 2013

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Project Management With Ms Project Application

Batam, 25 September 2013 - 27 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENGANTAR

Proyek diartikan sebagai suatu kegiatan sementara yang berlangsung dalam jangka waktu tertentu, dengan alokasi sumber daya terbatas dan dimaksudkan untuk melaksanakan tugas yang telah ditentukan. Keberhasilan suatu proyek bergantung pada sejauh mana proyek tersebut dapat memenuhi kriteria keberhasilan proyek. Kriteria tersebut antara lain : Manfaat proyek, Kualitas proyek , jangka waktu penyelesaian dan biaya yang dikeluarkan.

Proyek merupakan interaksi yang rumit antara faktor manusia, material, peralatan, metoda, modal dan manajemen. Oleh karena itu, agar proyek dapat berjalan dengan baik dan memenuhi kriteria di atas, maka diperlukan kesiapan sumber daya manusia yang akan menanganinya. Di dalam Pelatihan ini akan dibahas konsep dan aplikasi manajemen proyek secara mendalam dan aplikasi MS Project beserta software lain yang diperlukan. Pelatihan akan diberikan dengan case method.

MATERI PELATIHAN

  1. Konsep dasar Manajemen Proyek
    • Karakteristik manajemen proyek
    • Manajemen proyek dan organisasi
    • Perencanaan dan keputusan strategis pada tahap persiapan proyek
    • Orientasi permasalahan
    • Sumber daya manusia
  2. Analisis dan Evaluasi Proyek
    • Maksud analisis dan evaluasi proyek
    • Persiapan proyek
    • Pelaksanaan proyek
    • Konsep Net Present Value (NPV), Benefit Cost Ratio (BCR) dan Internal Rate of Return (IRR)
    • Minimum Attractive Rate of Return (MARR).
    • Analisis sensitivitas
  3. Perencanaan Proyek
    • Definisi proyek
    • Penyusunan jadual
    • Network Planning
    • Critical Path Method( C P M )
    • Program Evaluation dan Review Techniques (PERT)
    • Pert – Cost Analysis
    • Peragaan penggunaan software untuk C P M dan PERT.
  4. Anggaran Proyek
    • Teknik penyusunan anggaran proyek
    • Perkiraan biaya dan anggaran proyek
    • Analisis sensitifitas / variasi / eskalasi proyek
  5. Teknik c r a s h Program
    • Kriteria c r a s h Program
    • Teknik dan optimasi c r a s h program dengan linear programming
    • Analisa biaya c r a s h program
    • Praktikum c r a s h program dengan software linear programming.
  6. Pengendalian Proyek
    • Dasar dan tujuan pengendalian proyek
    • Kurva S
    • Pengendalian waktu dan biaya
    • Pengendalian kontraktor
    • Pengendalian mutu
  7. Manajemen Logistik Proyek
    • Pentingnya dukungan logistik proyek
    • Perencanan kebutuhan barang
    • Optimasi persediaan barang
    • Pengadaan barang
    • Pergudangan dan distribusi
    • Diskusi tentang permasalahan di masing – masing perusahaan

Studi kasus manajemen proyek secara terpadu dan praktikum menggunakan MS Project

T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM.

Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany.

Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung

Investasi : Rp 5.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


How To Be A Professional Secretary

Batam, 25 September 2013 - 27 September 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG:

Di era globalisasi, tuntutan untuk menjadi seorang yang profesional bagi seorang sekretaris tidak bisa dihindarkan lagi. Dunia bisnis yang semakin hari semakin ketat persaingannya, mengharuskan siapa saja yang bekerja pada suatu perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi  perusahaannya. Untuk dapat menjadi seorang sekretaris yang professional dibutuhkan mereka yang mampu  untuk menjawab tantangan bahwa “tidak ada satupun pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan.”

Munculnya kebutuhan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar membuat para sekretaris harus mampu berperilaku positif dan mampu mengkomunikasikan berbagai hal penting yang dapat menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang sekretaris.

Melalui pelatihan ini para peserta akan dipandu untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, baik dari sisi pribadi, maupun dari sisi kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang sekretaris.  

MANFAAT PELATIHAN:

  • Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
  • Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya.
  • Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya.
  • Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris, sehingga menjadi sekretaris yang handal dan profesional.
  • Mampu mengaplikasikan peran sekretaris.
  • Mempunyai kemampuan komunikasi dan public relations.

SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI PELATIHAN INI:

  • Sekretaris (Sekretaris Direktur Utama, Sekretaris Direktur, Sekretaris Eksekutif, Sekretaris Manajer)
  • Bagian kesekretariatan
  • Personal Assistant
  • Office Manager
  • Staff Administrasi
  • Mereka yang tertarik dengan bidang kesekretarisan

MATERI:

Modul I: Peran Sekretaris dalam organisasi

  • Peran, tugas dan tanggung jawab Sekretaris
  • Menjadi Sekretaris yang efektif dan produktif
  • How to be your boss’ partner
  • How to coordinate & prioritize the workload

Modul II: Secretarial Skills

  • Meeting arrangement & Minutes of Meeting preparation
  • Mengelola arsip dan dokumen perusahan (Managing company files and document)
  • Mengelola Surat Masuk dan Surat Keluar (Managing incoming and outgoing letters)

Modul  III: Personality Power for Secretary

  • Knowing yourself
  • Knowing others
  • Being Assertive & Interpersonal Skills

Modul IV: Business Communication Skills

  • Effective Communication 
  • Active Listening, assertive, and proactive 
  • Psychology Communication
  • Telephone Handling

Modul V: Business Ettiquette

  • Office Courtesy
  • Tehnik bergaul yang berlaku di masyarakat
  • Complain Handling

Modul VI: Time Management/Pengaturan Waktu/Jadwal

  • Managing your time, priorities and workload
  • Conflict Management
  • How to deal with difficult situations
  • s t r e s s Management

Modul VII: Membangun Citra Diri Sekretaris

  • Penampilan Profesional
  • Tehnik berbusana
  • Make-up, Hair do, and Visual Poise

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 5.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 28 Aug - 29 Aug Almost Running
2 Building Ethical Culture Through Business Ethics & GCG 28 Aug - 29 Aug Almost Running
3 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
4 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
5 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Success Mindsets of Excellent Sales People 29 Aug - 29 Aug Almost Running
7 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 9 Sep - 10 Sep Almost Running
8 Logistics and Supply Chain Management : Concept, Strategy and Implementation 12 Sep - 13 Sep Almost Running
9 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
10 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar