Pages

Senin, 19 Agustus 2013

INFO TRAINING : Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion & Manajemen Payrol, Agustus 2013 (RUNNING)L

SpectraCentre
     www.spectracentre.com
 

Jadwal Training Running Spectracentre

HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT
AGUSTUS 2013 (RUNNING)

 


Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion

Jakarta, 28 Agustus 2013 - 29 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Hampir setiap organisasi menyatakan bahwa “karyawan adalah asset yang memberikan keunggulan kompetitif”. Artinya, setiap karyawan seyogyanya memiliki kompetensi untuk memberikan nilai tambah dalam persaingan.

Bagaimana menemukan karyawan atau calon karyawan memiliki kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan? Salah satu metoda yang digunakan untuk menemukan karyawan atau calon karyawan yang kompeten adalah metoda wawancara. Namun sayang banyak para manajer yang terlibat dalam proses rekrutmen dan seleksi, baik untuk karyawan baru maupun promosi karyawan lama belum dibekali teknik wawancara yang memadai. Prosedur wawancara tidak sistematik dan tidak fokus dalam menemukan perilaku atau kompetensi yang dicari. Akibatnya: the wrong man at the wrong place.

Para peserta akan diajak untuk mampu berpikir kreatif dan menerapkannya melalui pelatihan yang sifatnya:

  1. practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. fun dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

SASARAN PELATIHAN

Melalui program ini, peserta akan mampu :

  • Memahami pentingnya membangun kompetensi dalam menterjemahkan bisinis organisasi
  • Memahami perbedaan Wawancara Perilaku dan Wawancara Tradisional.
  • Menyusun Pertanyaan Perilaku untuk menggali kompetensi dari interviewsee
  • Melakukan Wawancara berbasis Perilaku
  • Menganalisa data hasil Wawancara Perilaku untuk menemukan kandidat yang tepat

OUTLINE PELATIHAN

  • Kompetensi dan Wawancara Perilaku
  • Penggunaan metode Behavior Event interviews (BEI) dalam Wawancara Perilaku
  • Teknik menyusun dan mengajukan Pertanyaan Perilaku
  • Perancangan proses Wawancara Perilaku terstruktur.
  • Teknik evaluasi dan integrasi data

METODE PELATIHAN

  • Latihan individu dan kelompok, role play, individual interviewsing skills practice, diskusi kelompok,

T rainer : Drs. Adi Wijaksana, Psi, CH, CHT

Adi telah memiliki 20 tahun pengalaman sebagai professional di bidang HR dengan spesialisasi : creativity and innovation, character building, motivation, pengembangan system HR. Selama kurun waktu tersebut Adi terus-menerus mengembangkan metode peningkatan kapasitas personal yang dampaknya dapat dilihat secara individu maupun organisasi dimana terbangunnya sinergi. Adi memiliki latar belakang pendidikan lulusan psikologi UI dan latar belakang professional sebagai praktisi HR di perusahaan global dan nasional selama 12 tahun dan lebih dari 8 tahun sebagai konsultan HR diberbagai industri manufaktur, servis, dan perbankan seperti Nestle, semens Gresik, BCA, Bank Mandiri, dll.

Investasi : Rp 3.000.000/peserta 
harga spesial Rp. 5.000.000/2 peserta
termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


MANAJEMEN PAYROLL

Jakarta, 29 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Manajemen Payroll merupakan bagian dari sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) yang mengelola berbagai komponen penggajian karyawan dalam satu kesatuan perhitungan. Bagian ini merupakan bagian yang sangat dominan dari keseluruhan sistem MSDM. Penguasaan dasar tentang Payroll mutlak diperlukan agar personil yang menangani Penggajian dapat melakukan penyesuaian dengan cepat, mengingat penggajian memiliki ruang lingkup kerja yang besar.

Transaksi yang termasuk dalam Payroll antara lain Gaji Pokok, Jadwal Kerja, Surat Perintah Lembur, Ijin kehadiran, Potongan-potongan, Uang makan, Uang Transport, Daftar Gaji Non Staff, Daftar Gaji Staff, Koreksi penggajian dan lain-lain. Payrol juga memiliki berbagai perhitungan otomatis yang dikendalikan oleh aktivitas-aktivitas lain yang bersifat otomatis dalam sistem yang disesuaikan dengan sistem di perusahaan.
Aktivitas-aktivitas otomatis tersebut meliputi perhitungan lembur, PPH Pasal 21, Tunjangan Kehadiran Karyawan, Uang Transport dan lain-lain. Oleh karena itu apabila penanganan Payroll tidak benar akan sangat merugikan, baik bagi kepentingan karyawan maupun perusahaan sendiri.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN :

Setelah mengikuti pelatihan selama 1 (Satu) hari ini diharapkan para peserta akan memperoleh pengetahuan tentang :

  • Mengerti dan memahami konsep penggajian dan kesejahteraan bagi karyawan.
  • Membuat perhitungan lembur, cuti, absensi, klaim medical dsb.
  • Menghitung PPh 21 dengan berbagai metode seperti gross, gross-up, net dan membuat laporannya.
  • Menghitung dan membuat laporan Jamsostek/asuransi tenaga kerja.
  • Menyusun komponen gaji , pendapatan dan potongan serta mengkalkulasi proses perhitungan gaji mulai dari input data, proses dan pembuatan laporan penggajian.

METODE PELATIHAN :

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Konsultasi Interaktif
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa yang perlu mengikuti :

HR Manager/Staff, Payroll Manager/Staff, Staff Acounting/Pajak, Entrepreneur dan pihak-pihak lain yang berminat.

MODULE :

  1. Pengantar Pengupahan/penggajian
  2. Pengertian upah/gaji dan kesejahteraan menurut UU
  3. Komponen Pengupahan
  4. Fringe benefit
  5. Taxable dan non taxable fringe benefit
  6. Pengertian Earning/pendapatan dan deduction/potongan
  7. Metode perhitungan PPh 21 gross, net dan gross-up
  8. Form PPh 21, 1721A1, 1721I, 1721II, 1721T, E- spt dll
  9. Jamsostek (Asuransi tenaga kerja)
  10. Cuti, absensi, lembur, medical, pinjaman
  11. Mengkalkulasi proses perhitungan gaji dan membuat laporan penggajian
  12. Membuat laporan ke pihak external seperti pajak, Jamsostek, dll.

T rainer : Sih Hartono, MM & Eri Lestanto, SE. MBA

Mereka adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. PT. Telkom, Universitas Indonesia Dll.

Investasi : Rp 2.000.000/peserta
harga spesial Rp. 3.000.000/2 peserta

termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula/Hotels Puri Denpasar (Kuningan)

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Managing Customer Service Excellence 22 Aug - 23 Aug Almost Running
2 Human Resources Management Program 22 Aug - 23 Aug Almost Running
3 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 26 Aug - 27 Aug Almost Running
4 Excellence Public Relationship And Marketing Communication Training 26 Aug - 27 Aug Almost Running
5 Building Ethical Culture Through Business Ethics & GCG 28 Aug - 29 Aug Almost Running
6 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
7 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
8 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
9 Designing Action Plan 2013 (RKAP) & Road Map 2013-2018 (RJPP) 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar