Pages

Selasa, 20 Agustus 2013

Small Group Activity & General Affairs, Agustus 2013 (running)

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

Small Group Activity & General Affairs
Agustus 2013 

 


Small Group Activity (SGA) For Improvement

Jakarta, 28 Agustus 2013 - 29 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

PENDAHULUAN

Small Group Activity (SGA) merupakan Kegiatan kelompok kecil yang fokus dalam melaksanakan perbaikan dan peningkatan berkelanjutan di tempat kerja guna meningkatkan performance kerja yang lebih (hasil kerja berkualitas, biaya lebih efisien, dan pelayanan lebih cepat).

Anggota tim yang terlibat di dalam SGA akan belajar untuk menggunakan teknik pemecahan masalah (misalnya diagram pareto, fishbonediagram, dll) untuk menemukan dan menghilangkan akar penyebab. Tim ini juga membangun kemampuan berkomunikasi, bekerja sama dalam tim dan pengambilan keputusan, dalam rangka berbagi pengalaman, serta meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Dalam pelatihan ini, akan dibawakan secara 80% praktik dengan study kasus di tempat kerja, dan 20% teori dan contoh penerapan di perusahaan. Sehingga peserta diharapkan tidak hanya memahami, namun mampu dan dapat menerapkan program SGA di perusahaan.

Sasaran Program

  • Memahami filosofi dan prinsip dasar Small Group Activity
  • Memahami dan mampu metode peningkatan berkelanjutan dengan Small Group Activity
  • Mampu menggunakan tools dan teknik pemecahan masalah
  • Mampu menjalankan fungsi teams leaders dan Member dalam SGA
  • Mampu menyusun dan mengembangkan program SGA di perusahaan

Garis Besar Program

  • Building Small Group Activity
  • Role & Responsibility leaders & Member in SGA
  • Problem Solving Methodology
  • Tolls and Technique of Small Group Activity
  • The Problem Definition
  • Analysis of Situation
  • Root Causes Analysis
  • Develop Improvement Plan
  • Implement Solution
  • resultss of Activity & Control
  • Implementation Strategy in The Company

Peserta

  • General Manager
  • Manager
  • Assistant Manager
  • Superintendent
  • Supervisor
  • Key Person yang bertugas adalam mengembangkan program perbaikan dan peningkatan berkelanjutan

Metode Training

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

T rainer : Dudung Duhara, ST., MT.

Dudung Duhara merupakan Profesional Consultant yang memfokuskan diri pada bidang Produktivitas dan Kualitas, yang telah membantu banyak perusahaan industri manufaktur dan jasa berskala nasional dan multinasional. Dudung berpengalaman dalam implementasi program peningkatan produktivitas dan kualitas, shopfloor improvement & development, efisiensi dan cost reduction, operation dan manufacturing management.

Dudung memiliki latar belakang Sarjana Teknik Elektro, dan Magister Teknik Industri, serta mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt dari International Quality Federation (IQF).

Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain :

Manufacturing Company: Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Biotis Agrindo, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Saitama Stamping  Indonesia, Tekpack Asia, Frigorex Indonesia, Tirta Investama (Aqua), Eterindo Wahanatama, Tbk, Bukit Muria Jaya, Mulia Kniting, Goodrich Pindad, Knauf Gipsum Indonesia, Forta Larese, LG Innotek Indonesia, Banshu Electric Indonesia, Goodrich Pindad Aeronautical System Indonesia, Putra Bangun Citra Mandiri, Lafarge Cement Indonesia, Enkei Indonesia,

Service Company  : Gramedia Majalah, Bank Syariah Mandiri, Bank Mandiri, Adira Multi Finance, SDIT Shifa Fikria, SKB Jakarta Timur, Trac Astra, PLN, Jasa Marga, Bank Resona Perdania, Batavia Air, Buana Sakti (Sampoerna Strategic Square), Subur Brother, Petrosea Tbk., Plasa Senayan.

Investasi : Rp 3.000.000 / Peserta
Investasi : Rp. 5.000.000 / ( Pendaftaran 2 Peserta) 

termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation

Jakarta, 29 Agustus 2013 - 30 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat


TRAINING DESCRIPTION

Sebagian besar professional General Affairs merasa dirinya sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya. Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Seperti apa persepsi orang terhadap fungsi GA? Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsi negatifnya terhadapg GA,  ataukah kita yang harus merubah diri sendiri agar stigma yang menempel bahwa GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs sebagai fungsi dengan peran sebagai supporting function?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran dan strategi organisasi. Apa yang harus dilakukan agar fungsi GA lebih diakui perannya dalam mendukung sasaran organisasi ?

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Games
  4. Tugas Individual dan Kelompok

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • GA Staff
  • GA Supervisor
  • HR and GA Officer
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon
  • Kantin
  • Alat Tulis Kantor
  • insurances Management
  1. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  2. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  3. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  4. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  5. Menghadapi internal customer yang sulit
  6. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs

T rainer : Spectra Centre trainers teams

Investasi : Rp 3.000.000
Investasi : Rp. 5.000.000 / ( Pendaftaran 2 Peserta) 

termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula/ Hotels Puri Denpasar

hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Manajemen Persediaan Dan Administrasi Pergudangan 26 Aug - 27 Aug Almost Running
2 Excellence Public Relationship And Marketing Communication Training 26 Aug - 27 Aug Almost Running
3 Teknik Dan Metode Penyusunan HPS/OE ( Harga Perkiraan Sendiri ) Atas Pengadaan Barang Dan Jasa 27 Aug - 29 Aug Almost Running
4 ultimates SALESMANSHIP TRAINING 28 Aug - 29 Aug Almost Running
5 Analisis Laporan Keuangan : Concept, Strategy & Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
6 Designing Action Plan 2013 (RKAP) & Road Map 2013-2018 (RJPP) 29 Aug - 30 Aug Almost Running
7 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
8 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 28 Aug - 29 Aug Almost Running
9 Building Ethical Culture Through Business Ethics & GCG 28 Aug - 29 Aug Almost Running
10 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
11 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
12 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar