Jadwal Training Running Spectracentre Teknik Dan Metode Penyusunan HPS & How To Be A Professional Secretary AGUSTUS 2013 | | Teknik Dan Metode Penyusunan HPS/OE ( Harga Perkiraan Sendiri ) Atas Pengadaan Barang Dan Jasa Jakarta, 27 Agustus 2013 - 29 Agustus 2013 Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat SEMINAR/CONFERENCE DESCRIPTION Harga Perkiraan Sendiri (HPS) atau Owner Estimate (OE) adalah perkiraan harga pengadaan barang/jasa yang dianalisa secara profesional dan disyahkan oleh eksekutif yang memiliki otoritas. Owner Estimate (OE) berfungsi berbagai Acuan dalam melakukan evaluasi harga penawaran barang dan jasa dengan tujuan untuk mendapatkan harga penawaran yang wajar , dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dilaksanakan oleh rekanan sesuai dengan ketentuan kontrak. Dengan demikian, penyusunan Owners Estimate merupakan kunci keberhasilan purchasing Management sebuah perusahaan. Workshop ini akan dipandu oleh beberapa pembicara yang yang memiliki pengalaman purchasing management yang luas serta pengetahuan statistik dan akuntansi yang mendalam . Kepada setiap peserta seminar, akan diberikan software untuk perhitungan Owner Estimate. Materi yang dibahas akan sangat bermanfaat untuk perhitungan OE pengadaan barang/jasa dan OE Proyek. MATERI WORKSHOP - Proses Pengadaan Barang dan Jasa
- Peran Owners Estimate dalam Proses Pengadaan Barang dan Jasa
- Teknik penyusunan Owners Estimate
- Statistik Bisnis untuk penyusunan Owners Estimate
- Perhitungan Harga Satuan dan Cost of Goods Sold
- Perhitungan Harga Satuan dan Cost of Goods Sold dengan Activity Based-Costing (ABC)
- Analisis Titik Pulang Pokok (Break Even Point Analysis)
- Perhitungan OE untuk Pengadaan Internasional
- Studi Kasus dengan menggunakan Software.
Anda seharusnya hadir, jika anda : Purchasing Director/ Manager - Project manager/staff
- Procurement Director/Staff
- Supplier Operation Manager
- Production Manager
- Senior Buyers
- Price Analyst
- Logistics
- Distribution Manager
- Manufacturer
- Exporter
- Importer
- Trader
- Material Manager
- Warehousing Manager
- Dan semua posisi yang erat
- hubungannya dengan kegiatan Purchasing Management dan penentuan Owner Estima
Proses Pengadaan Barang dan jasa - Objektif pengadaan.
- Parameter pengadaan barang dan jasa.
- Proses pengadaan tradisional dan proses pengadaan masa kini.
- Pentingnya aspek Quality, Cost dan Delivery dalam proses pengadaan.
- Peran Owners Estimate dalam Proses Pengadaan Barang dan Jasa.
- Pengertian Owners Estimate
- Fungsi Owners Estimate.
- Peran Owners Estimate dalam berbagai pola pengadaan.
- Diskusi dan studi kasus.
- Teknik Penyusunan Owners Estimate.
- Harga pasar.
- Data Kontrak masa lalu.
- Perhitungan harga satuan dan Cost of goods Sold.
- Price list dari pabrikan.
- Delphi Method.
- Referensi harga yang lain.
- Statistik Bisnis Untuk Penyusunan Owners Estimate.
- Statistik Deskriptif.
- Estimasi.
- Simple Regression and Correlation.
- Latihan Penggunaan software SPSS.
- Perhitungan Harga Satuan dan Cost of Goods Sold.
- Komponen-komponen biaya .
- Perhitungan Cost of Goods Manufactured.
- Perhitungan Cost of Goods Sold.
- Perhitungan biaya material dengan metoda First in First Out (FIFO), Last In First Out (LIFO) dan Average.
- Latihan penggunaan sotware untuk perhitungan harga satuan dan cost of goods sold.
- Analisis Titik Pulang Pokok (Break even Point Analysis).
- Apa yang dimaksud dengan fixed cost.
- Apa yang dimaksud dengan variable cost.
- Perhitungan Break even Point dengan menggunakan teknik grafis.
- Perhitungan Break even point dengan menggunakan teknik contribution margin.
- Latihan dan diskusi.
- Perhitungan Harga Satuan dan Cost of Goods Sold dengan Activity-Based Costing (ABC).
- Perbedaan antara metoda Activity-Based Costing dan Traditional Costing.
- Bagaimana cara nenggunakan ABC untuk Purchasing Management.
- Reduksi biaya dengan menggunakan ABC.
- Teknik pengumpulan data.
- Penggunaan software untuk perhitungan harga satuan dengan menggunakan metoda ABC.
- Perhitungan OE untuk pengadaaan international
- Ketentuan –ketentuan pengadaan internasional
- Biaya-biaya pengadaan internasional
- Ilustrasi perhitungan OE untuk pengadaan internasional
- Perhitungan OE Proyek.
- Network Planning.
- Menerjemahkan network planning menjadi bar chart.
- Estimasi biaya setiap aktivitas proyek dengan konsep ABB ( Activity- Based Budgeting).
- Penentuan Project cassh Budget.
- Perhitungan OE untuk pengadaan jasa.
- Perbedaan barang dan jasa.
- Ketentuan pengadaan jasa bagi BUMN dan lembaga pemerintah.
- Aplikasi traditional cost accounting dan Activity-Based Costing untuk perhitungan OE pengadaan jasa.
- Konsep TCO (Total Cost of Ownership) untuk pengadaan aktiva tetap
- Apa yang dimaksud dengan TCO.
- Time value of money.
- Menghitung TCO dengan Net Present Value (NPV).
- Latihan perhitungan TCO.
- Studi Kasus dan Diskusi.
| T rainer : Ir. Asep Saefulbachri , MBA., MM. Beliau mendapatkan gelar MBA-nya dari Asian Institute of Management pada tahun 1992 dan Magister Management dari sekolah Tinggi Manajemen Bandung (telkom) pada tahun 1996. Lulusan Teknik Industri ITB pada tahun 1981 ini mengikuti banyak training & pelatihan di dalam dan luar negeri, antara lain yang di adakan oleh: Arizona State university USA, ATI-Edmonto, Canada, dan Siemens-Munich West Germany. Sebagai direktur sebuah training organizer dan konsultan di bidang management, beliau juga aktif memberikan training-training untuk Opration Managenet, Purchashing, Production, Logistic & Supply Chain Management, Business & financial Management, dan lain – lain. Beliau juga memberikan mata kuliah untuk Logistic & Supply Chain Management dan financial Management di program Pasca Sarjana Fakultas Teknik Industri Universitas Pasundan Bandung Investasi : Rp 5.000.000,- Per Peserta Investasi : Rp 9.000.000,- (Untuk 2 Peserta) Harga Promo
termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ) Silahkan klik disini untuk pendaftaran. How To Be A Professional Secretary Jakarta, 29 Agustus 2013 - 30 Agustus 2013 Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat LATAR BELAKANG: Di era globalisasi, tuntutan untuk menjadi seorang yang profesional bagi seorang sekretaris tidak bisa dihindarkan lagi. Dunia bisnis yang semakin hari semakin ketat persaingannya, mengharuskan siapa saja yang bekerja pada suatu perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaannya. Untuk dapat menjadi seorang sekretaris yang professional dibutuhkan mereka yang mampu untuk menjawab tantangan bahwa “tidak ada satupun pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan.” Munculnya kebutuhan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar membuat para sekretaris harus mampu berperilaku positif dan mampu mengkomunikasikan berbagai hal penting yang dapat menunjang kelancaran tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang sekretaris. Melalui pelatihan ini para peserta akan dipandu untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, baik dari sisi pribadi, maupun dari sisi kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang sekretaris. MANFAAT PELATIHAN: - Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
- Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya.
- Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya.
- Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris, sehingga menjadi sekretaris yang handal dan profesional.
- Mampu mengaplikasikan peran sekretaris.
- Mempunyai kemampuan komunikasi dan public relations.
SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI PELATIHAN INI: - Sekretaris (Sekretaris Direktur Utama, Sekretaris Direktur, Sekretaris Eksekutif, Sekretaris Manajer)
- Bagian kesekretariatan
- Personal Assistant
- Office Manager
- Staff Administrasi
- Mereka yang tertarik dengan bidang kesekretarisan
MATERI: Modul I: Peran Sekretaris dalam organisasi - Peran, tugas dan tanggung jawab Sekretaris
- Menjadi Sekretaris yang efektif dan produktif
- How to be your boss’ partner
- How to coordinate & prioritize the workload
Modul II: Secretarial Skills - Meeting arrangement & Minutes of Meeting preparation
- Mengelola arsip dan dokumen perusahan (Managing company files and document)
- Mengelola Surat Masuk dan Surat Keluar (Managing incoming and outgoing letters)
Modul III: Personality Power for Secretary - Knowing yourself
- Knowing others
- Being Assertive & Interpersonal Skills
Modul IV: Business Communication Skills - Effective Communication
- Active Listening, assertive, and proactive
- Psychology Communication
- Telephone Handling
Modul V: Business Ettiquette - Office Courtesy
- Tehnik bergaul yang berlaku di masyarakat
- Complain Handling
Modul VI: Time Management/Pengaturan Waktu/Jadwal - Managing your time, priorities and workload
- Conflict Management
- How to deal with difficult situations
- stres Management
Modul VII: Membangun Citra Diri Sekretaris - Penampilan Profesional
- Tehnik berbusana
- Make-up, Hair do, and Visual Poise
T rainer : Carlina Agnes Patuwo Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta. Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan. Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun. Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008. Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999. Investasi : Rp 3.000.000,- / Per Peserta Investasi : Rp 5.000.000,- (Untuk 2 peserta) Harga Promo termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat ) Silahkan klik disini untuk pendaftaran. Training Akan dilaksanakan di: Arion Swiss Belhotels (Kemang) / hotels Harris (Tebet) / Aryaduta Suites hotels(Semanggi)/ Ibis Arcadia hotels / Ibis Tamarin hotels / hotels Peninsula/ Hotels Puri Denpasar hotels lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training specialsist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib. Terima kasih | About Us specialsIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE) PENDAFTARAN: Iman / Yusuf / Seno Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151 Fax:(021) 8774 0627 Email : pendaftaran@spectracentre.com Website : www.spectracentre.com |
0 komentar:
Posting Komentar