Pages

Selasa, 13 Agustus 2013

Info Training Running, 1. Secretaries, 2. Human Resource Management Program

SpectraCentre
Specialist Training Centre
 

Jadwal Training Running Spectracentre

 


Effective Business Correspondence For Secretaries

Jakarta, 19 Agustus 2013 - 20 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

LATAR BELAKANG

Kebanyakan orang menulis surat, memorandum, e-mail, faksimili setiap hari, serta sesekali penulisan laporan, notulen rapat atau korespondensi bisnis lainnya. 

Pelatihan ini tidak hanya membahas dasar-dasar bagaimana meningkatkan keterampilan menulis Peserta, tetapi juga bagaimana pengorganisasian ide, memilih kata-kata yang efektif, dan menyusun paragraph singkat yang membuat tulisan yang jelas dan persuasive, juga mengembangkan keterampilan dalam mengorganisir dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, dan faksimili dengan penekanan pada aturan tanda baca, ejaan, dan tata bahasa yang memenuhi kebutuhan bisnis modern, serta bagaimana Peserta memperoleh hasil yang tepat dari korespondensi tertulis tersebut.

APA YANG AKAN PESERTA PELAJARI PADA PELATIHAN INI 

Pada akhir Pelatihan, Peserta akan mengetahui bagaimana:

  • struktur dokumen bisnis secara efektif
  • mengatur dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, faksimili dengan tata bahasa yang benar
  • menghindari kesalahan tata bahasa umum
  • menulis dalam gaya yang jelas dan singkat
  • mengorganisasian dan mengembangkan ide
  • mengoreksi dan mengedit draft

METODE PELATIHAN

  • 80% latihan
  • 20% diskusi

Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan

TOPIK BAHASAN

1. Tujuan menulis efektif

2. Poin-poin kunci untuk menulis dokumen

3. 7C dalam menulis surat bisnis

4. Memahami berbagai jenis format surat bisnis

  • Full Block
  • Block 
  • Modified Block
  • Semi Block 
  • Indented

5. Fungsi, bagan, jenis surat, memorandum, faksimili, dan e-mail

6. Menulis korespondensi bisnis rutin (Latihan kasus)

  • Menulis surat
  • Menulis e-mail
  • Menulis memo
  • Menulis faksimili

7. Aturan dasar tanda baca / punctuation

T rainer : Carlina Agnes Patuwo

Carlina A. Patuwo - Setelah menyelesaikan pendidikan bidang sekretaris di Akademi Sekretari / Lembaga Pendidikan Kejuruan Tarakanita (Aksek/LPK Tarakanita) dengan gelar Bachelor of Secretarial Science pada tahun 1982, Lina memulai kariernya sebagai sekretaris Managing Director, perusahaan pabrik pipa di Jakarta.  Setelah 11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan patungan Asuransi dan Perbankan, Lina memutuskan untuk konsentrasi di bidang konsultansi manajemen dan pelatihan.  Jabatan beliau terakhir sebagai Human Resource dan Training Manager, juga Administration Manager pada perusahaan perbankan patungan Jepang dan Singapore di Jakarta selama 7.5 tahun.  

Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008.  Lina dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999.

Investasi : Rp 3.000.000 ( special price register 2 orang Rp 5.000.000 )

including( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Human Resources Management Program

Jakarta, 22 Agustus 2013 - 23 Agustus 2013

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis, perusahaan harus dipimpin para profesional yang memiliki motivasi tinggi dan mampu membangun Operational Excellence. Pengembangan dan manajemen SDM menjadi demikian penting dilihat dari dua sisi: menyeimbangkan kebutuhan jumlah karyawan dengan laju pertumbuhan bisnis perusahaan, mengelola motivasi karyawan agar tetap kompetitif dan mengembangkan mereka untuk memiliki wawasan global, ketrampilan bisnis serta manajemen yang unggul dibandingkan dengan para profesional pesaing. Untuk menjadi mitra strategis para pengambil keputusan di perusahaannya, staff HR perlu menguasai proses HR dengan baik. Human Resources Management Program (HRMP) didesain untuk membantu para staff HR untuk mampu menjawab tantangan tersebut.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN

Tujuan diselenggarakan "Pelatihan Human Resources Management Program" adalah sebagai berikut:

  • bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis dan ketrampilan yang mendasar dalam bidang Manajemen SDM yang bersifat umum (overview) namun dapat dipraktekkan oleh para peserta dalam pekerjaannya masing-masing.
  • mampu memahami lingkup kerja Manajemen SDM,
  • mampu memahami perubahan paradigma Manajemen SDM yang terjadi,
  • mampu memahami pendekatan-pendekatan baru yang aplikatif,
  • serta memiliki ketrampilan dasar yang dapat diterapkan dalam bidang Manajemen SDM.

SIAPA YANG WAJIB MENGIKUTI?

  • Manajer/Spv/Staf di bidang HR/SDM
  • Line Manager

Module :

Overview About Human Resources Department Functions and Role

  • Strategic Role in HR Management.
  • HR Competency Profile.

Organization Development

It is a planned of organization wide effort to increase an organization's effectiveness and viability.

  • Defining organizations visions and mission
  • Core competencies
  • Organization value
  • Organization structure
  • Develop jobs description
  • jobs Description VS Competency Model and its implications.

Industrial Relations

  • Industrial relation concept and strategy
  • Tools (Collective laborr Agreement, Employee Handbook and HR Manual)
  • Employment agreement and contract
  • laborr dispute settlement

Recruitment & Selection

  • Effective recruitment
  • Process and step
  • Selection techniques and tools.
  • On boarding and orientation program

People Development

  • Strategic role of people development functions
  • Training needs analysis
  • Competencies gap assesment
  • Developing competencies
  • High potential development  talent Management and succession planning

Performance Management

  • The importance of good performance management
  • The principle of performance management
  • Performance evaluation cyclle
  • Setting up professional development plan and objective

Compensation and Benefits

  • Compensation and benefit strategy and philoshophy
  • Designing compensation and benefit system
  • Salary structure and employee grading system
  • jobs evaluation
  • Salary survey and review

T rainer : R. Eri Lestanto, SE. MBA

Mr. Lestanto mempunyai pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai praktisi tingkat managerial, dimana 19 tahun menangani bidang manajemen sumber daya manusia di Mulia Group – Divisi Property, PT.Trakindo Utama, dan PT. Pelayaran Pulau Laut, dll. Sebelum berkiprah dalam manajemen sumber daya manusia menangani bidang Akuntansi – Keuangan – Administrasi  selama 14 tahun di PT. Pelayaran Pulau Laut, PT. Johnson & Johnson Indonesia, dan Badan Tenaga Nuklir Nasional ( BATAN ).

Beliau juga pernah menjadi Trainer di PT. Telkom Indonesia untuk materi PPh Pasal 21, Pasal 26 dan Bea Meterai dan pelatihan internal di PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PT. Trakindo Utama dan Mulia Group – Divisi Property, Sejak tahun 2004 sebagai Consultant Paruh Waktu pada Yayasan Creative Indonesia dalam proyek Peraturan Perusahaan dan Standard Operasional Prosedure untuk PT. Tulang Bawang Jaya, dan anggota tim untuk proyek organization development (MATEL) serta organizational capacity assessment ( ABDSI ).

Investasi : Rp 3.000.000 ( special price register 2 orang Rp 5.000.000 )

including( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel / Hotel Peninsula

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Tanggal Status
1 Total Productive Maintenance (TPM) 15 Aug - 16 Aug Almost Running
2 Operational Management 19 Aug - 20 Aug Almost Running
3 Export Import Procedure (Kunjungan Lapangan) 19 Aug - 21 Aug Almost Running
4 Assessment Centre Workshop 19 Aug - 20 Aug Almost Running
5 Creating Training Needs Analysis : Ensuring Your Training Plan Can Be Executed 20 Aug - 21 Aug Almost Running
6 Leadership & Managerial Skills 22 Aug - 23 Aug Almost Running
7 Analisis Teknikal Memprediksi Harga Saham 22 Aug - 23 Aug Almost Running
8 Managerial Skill for Manager & Supervisor 25 Jul - 26 Jul Almost Running
9 MANAJEMEN PAYROLL 29 Aug - 29 Aug Almost Running
10 Success Mindsets of Excellent Sales People 29 Aug - 29 Aug Almost Running
11 General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation 29 Aug - 30 Aug Almost Running
12 Creative & Innovative Thinking : How to bring out creative ideas with ease 28 Aug - 29 Aug Almost Running
13 Supervisory Skills Development 29 Aug - 30 Aug Almost Running
14 Public Relations Management 29 Aug - 30 Aug Almost Running
15 Negotiation Skills for Procurement 29 Aug - 30 Aug Almost Running
16 Presentation, Negotiation And Lobbying Technique 29 Aug - 30 Aug Almost Running
17 Persuasive Business Presentation for Sales Executive 29 Aug - 30 Aug Almost Running
18 Design Training Methods Attractively : Make your training is in high demand 29 Aug - 30 Aug Almost Running
19 Letter Of Credit (LC) Dalam UCP 600 Dan ISBP Dikaitkan Transaksi Ekspor Impor, Diaplikasikan Dalam Shipping Dan Kepabean 22 Aug - 23 Aug Almost Running
20 Pajak Penghasilan Pasal 21/26 Dan Teknik Pengisian SPT Elektronik (e-SPT) PPh PASAL 21/26 29 Aug - 30 Aug Almost Running
21 How To Be A Professional Secretary 29 Aug - 30 Aug Almost Running
22 Export - Import Procedure 29 Aug - 30 Aug Almost Running
23 Behavior Event interviews Technique For Recruitment and Promotion 28 Aug - 29 Aug Almost Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf / Doni / Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar