Pages

Rabu, 28 Agustus 2013

INFORMASI TRAINING DI BALI, SEPTEMBER 2013 (RUNNING)

SpectraCentre
      Info Training Bali
 

Jadwal Training Running Spectracentre

BALI, SEPTEMBER 2013

 


How to manage : Change , conflict and difficult employee in work place

Bali, 17 September 2013 - 18 September 2013 ( 2 Days)

RUNNING..!!! 

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

Training Description

Perilaku karyawan yang ”sulit” dikendalikan  memiliki motivasi yang rendah yang pada gilirannya akan menjadikan rendahnya produktivitas kerja karyawan, yang secara cepat dapat mempengaruhi kinerja perusahaan. Penegakan disiplin di sisi lain biasa dianggap sebagai penegakan hukum yang justru tidak mampu meningkatkan motivasi kerja individu maupun tim.

Pendekatan baru dalam menangani karyawan yang ”sulit” ini akan dilakukan di dalam pelatihan ini melalui penerapan metode ‘Positive Discipline’ yang jika diterapkan dengan baik akan segera terlihat dampaknya pada tingkat absentism, pelanggaran, dan masalah perilaku negatif yang menurun dengan tajam. Karyawan  pada sisi lain melihat masalah disiplin sebagai upaya pribadi meningkatkan potensi diri dan memecahkan persoalan secara kreatif. Positive Discipline akan meningkatkan rasa percaya diri, tanggung jawab diri serta rasa hormat kepada sesama.

Manfaat Setelah Mengikuti Program Pelatihan

Setelah mengikuti training ini diharapkan akan lebih baik untuk :

  1. Peserta memahami macam – macam perubahan dan dampaknya
  2. Peserta memahami pentingnya perubahan dan cara effektif untuk menerima, memperkenalkan  dan melaksanakannya
  3. Peserta memahami tentang proses terjadinya konflik dan cara mengatasinya
  4. Peserta memahami teknik menguasai konflik dan membuat konflik sebagai pemicu meningkatnya produktifitas
  5. Peserta paham dasar perilaku dan tipe individu yang menimbulkan masalah ditempat kerja dan mengubahnya menjadi karyawan produktif.

Materi Training

  1. CHANGE (PERUBAHAN) DITEMPAT KERJA
    • Macam-macam perubahan dan dampaknya
    • Perubahan dalam organisasi
    • Reaksi  Individu menghadapi perubahan
  2. MEMPERKENALKAN PERUBAHAN
    • Hambatan dalam memperkenalkan perubahan
    • Teknik menyusun program perubahan
    • Implementasi perubahan dalam organisasi maupun terhadap individu
  3. SOLVING ATTITUDE AND MOTIVATION PROBLEMS AT WORK
    • Komunikasi sebagai dasar utama kelancaran hubungan antar manusia
    • Memahami tingkah laku orang lain dan diri sendiri
    • TRUST sebagai cara menghilang benih-benih konflik negatif
  4. MENGHADAPI KONFLIK KARENA PERUBAHAN
    • Konflik karena perubahan
    • Mengubah argumen menjadi diskusi/kesepakatan
    • Mengelola konflik untuk meningkatkan produktivitas
  5. HOW TO MANAGE DIFFICULT EMPLOYEE
    • Employee and comfort zone
    • Why difficult and how to toward them
    • Communication with difficult employee
    • Mengubah difficult employee menjadi Productive employee

Siapa yang harus hadir dalam workshop ini :

All Staff,  Supervisor, or  Manager  who want  to improve their qualification, working ability and personal power.

T rainer : Drs. Elyus Lanin, M.Si.

Adalah Master trainers di bidang Personality Development, Sales, Leadership, Communication & Human Resource, dengan pengalaman memberikan training dan konsultansi selama lebih dari 20 tahun. Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. beliau juga memberikan training di berbagai lembaga dan perusahaan terutama untuk topik-topik: Problem Solving & Decision Making /Creative Thinking, Manajemen Penjualan dan Pemasaran, Salesmanship & Selling Skill/Service Excellence, Manajemen Sumber Daya Manusia (Salary System, Performance Management, Personal Audit,etc), LEADERSHIP, Coaching & Counselling Skill, Negotiation Skill, Training for Trainers/Presentation technique/Art of Public Speaking, Office Management and e-Filling System, Negotiation & and lobbying skill and many more  topic. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN, PT Telkom Tbk., PT Aplikanusa Lintasarta, PT Telkomsel, PT Samudera Indonesia, PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia, PT Unilever, Bank Central Asia (BCA), PT Astra Agro Lestari, PTPN 3, Bank International Indonesia.

Investasi : Rp 4.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


General Affairs Professional Program : Concept, Strategy and Implementation

Bali, 19 September 2013 - 20 September 2013

RUNNING..!!! 

Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat

TRAINING DESCRIPTION

Bagian umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM, tetapi d beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD.

Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum (General Affairs Management) selama 3 (tiga) hari, yang selain diperuntukkan  bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi  pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.

TUJUAN & MANFAAT SETELAH MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN

Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

METODE PELATIHAN:

  1. Lecturing
  2. Workshop
  3. Diskusi konsultatif
  4. Studi Kasus

Siapa Yang Perlu Mengikuti?

  • Para bagian GA
  • Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  • Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
  • Para Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
  • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
  • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Module Training :

  1. Definisi / pandangan umum General Affairs
  2. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organisasi
  3. Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh professional General Affairs
  4. Fungsi / peran “ Industrial Relations “ dalam suatu organisasi
  5. Ruang lingkup tanggung jawab “ Industrial Relations “
  6. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Building Management
  • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban serta kebersihan
  • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
  • Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  • Pengurusan Vissa dan passports
  • Pengurusan arsip
  • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon serta keluar masuk Tamu
  • Kantin Laundry & Mess Perusahaan
  • Alat Tulis Kantor
  • insurances Management
  • Pemeliharaan kesehatan, safety  dan pelaksanaan K3 bagi seluruh  karyawan
  • Pelaksanaan event khusus
  • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  • Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana

       melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)

  • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor

       Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)

  1. Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
  2. Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
    (Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
  3. Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  4. Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
  5. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  6. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  7. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  8. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  9. Menghadapi internal customer yang sulit
  10. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
  11. Teknik Melakukan Negosiasi dengan vendor
  12. Tiga elemen penting dalam negosiasi
  13. Evaluasi Negosiasi
  14. Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
  15. Tahap Negosiasi
  16. Antisipasi Permasalahan pekerjaan di general Affairs

T rainer : Sih Hartono, SE. MM

Adalah praktisi HRD yang sudah belasan tahun menggeluti bidang Human Resources Management dan pernah menjabat sebagai senior manager HR & GA di suatu perusahaan swasta nasional, dengan jumlah karyawan diatas limabelas ribu orang, memiliki pengalaman sebagai profesional HR di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing jobs Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainers dan HR consultant untuk berbagai perusahaan seperti ASTRA Training Center, Mulia Industrindo Tbk, Lembaga Pengembangan Tenaga Kerja, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll.

Investasi : Rp 4.000.000 termasuk ( Souvenir, Flash disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Silahkan klik disini untuk pendaftaran.

 


Training Akan dilaksanakan di:

Hotels The Eden (Jalan Kartika Plaza-Kuta Bali) / Hotels Bali Rani ( Jalan Kartika Plaza - Kuta Bali) / Hotels The Rani (Jalan Kartika Plaza - Kuta Bali) / Hotels Santika (Jalan Kartika Plaza - Kuta Bali)

hotels Pelaksanaan Training  akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Bagi rekan-rekan yang ingin mengetahui Jadwal Publik training ataupun In House Training Specialist Training centre (Spectra Centre), Silakan mengunjungi website kami www.spectracentre.com atau dapat juga mendaftar melalui HOTLINE kami dari hari Senin s/d Jum'at, Pkl 09.00 s/d 17.00 wib.
Terima kasih

 


No. Topic Public Training Lainnya Di BALI Tanggal Status
1 Training & Development Management Program 23 Sep - 24 Sep Running
2 How To Be A Professional Secretary 25 Sep - 27 Sep Running
3 World Class Human Resources Management 25 Sep - 27 Sep Running

 


About Us

SPECIALIST TRAINING CENTRE (SPECTRA CENTRE)
PENDAFTARAN:
Iman / Yusuf /Seno
Telp:(021) 8774 0801, 2732 9622, 7072 6151
Fax:(021) 8774 0627
Email : pendaftaran@spectracentre.com
Website : www.spectracentre.com

 


PT. SOLUTION CENTRE INDONESIA / SPECIALIST TRAINING CENTRE (Spectra Centre)
PODOMORO CITY, gardenn shoping Arcade Blok B / 8 DH, Jl. S. Parman, Jakarta Barat 11470 - Indonesia.
Telp: (021) 7072 6151, 2732 9622 Fax: (021) 8774 0627, Website: www.spectracentre.com
Silahkan klik disini untuk berhenti berlangganan email dari kami.
Click this link to stop receiving these emails

0 komentar:

Posting Komentar